--> Kastil Dimsum, New Artisan Dimsum Restaurant di Jakarta! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Kastil Dimsum, New Artisan Dimsum Restaurant di Jakarta!

Kastil Dimsum
Image: personal asset
Tau Kastil Dimsum yg terletak di Sarinah lantai 2 ini sekitar sebulan yang lalu, dan Alhamdulilah Puji Tuhan kemaren pas lunch baru banget bisa kesampean kesini setelah kesibukan yg tak terkira. Kemarin tuh waiting list sampe 12. Nunggu sekitar sejam baru deh bisa masuk ke dalem. Lumayan cozy dan nyaman nih tempatnya, asik. Ada outdoor untuk yg smoking, tapi baru buka jam 4 sore.

Pas di waiting list gw dah minjem buku menu sama yg jaga di depan, jadi bisa langsung ngeliat tuh mau pesen menu apa aja trus dicatet deh di hp. Jadi pas dapet meja, langsung bisa pilih mau apa aja. Btw ordernya sendiri pakai QR Code ya, jadi scan menu trus langsung order dari hp kita.
Kastil Dimsum
Image: personal asset
Kemarin pas kesini lumayan crowded sih, semua meja full. Mungkin imbas dari keramaian ini juga lah yg bikin menu-menu yg gw pesen lumayan lama juga keluarnya, terutama deretan main course. Jadi karena emang crowded itulah makanya aku lumayan paham dan ngertiin aja.

Nah untuk menu sendiri sih kemarin aku order beberapa menu ya, ini dia gw breakdown dikit:

KASTIL PRAHA & XIAO LONG BAO JUMBO

Kastil Dimsum
Image: personal asset
Kastil Praha ini penyajiannya lucu banget, kayak tangga gitu. Isinya ada 1 siomay sama 4 hakkau. Semuanya enak, tapi jujurly si hakkau agak ketebelan kulitnya jadi mayan alot. Tapi dalemnya semua wuenak pwol.

Untuk Xiao Long Bao ini juga untuk karena ukurannya gede, cara makan dalemnya disedot pake sedotan gitu deh. Unik. Untuk rasa lumayan enak, kuahnya seger dan gurih trus kulit bao nya tipis gitu.

BAKPAO OREO & HAKKAU HITAM

Kastil Dimsum
Image: personal asset


Bakpao Oreo ini lucu bat bentuknya dua panda gitu trus isiannya oreo lumer. Ada kayak sedikit crumble oreo juga untuk percantik platingnya. Rasanya ena, dan gak terlalu manis jadi gak eneg.

Hakkau Hitam nothing special sih, rasanya kayak hakkau pada umumnya aja tapi udang sebagai isiannya super padet. Trus warna hitamnya gak ngaruh ke rasa, cuma visualnya aja jadi cantik.

MIE GARING SEAFOOD & BUBUR 2 RASA

Kastil Dimsum
Image: personal asset
Mie Garing Seafood tuh sebenernya ifumie, tapi lagi-lagi yg bikin menarik tuh tampilannya. Sumpitnya dibuat terbang gitu pake trik, trus kuahnua disiramin sama waitressnya. Untuk rasa so so lah, kayak ifumie pada umumnya aja.. Dalemnya juga ada seafood kayak udang, cumi, jamur, sama beberapa sayuran lainnya.

Kalau bubur pesen yg dua rasa, udang sama telur pitan. Keseluruhan rasa semuanya enak pisan, terutama udangnya itu manis dan gendud. Si buburnya juga belum dikasih apa-apa dah enak, gurih gitu deh. Trus tipe cakwenya aku gak suka sih, dibikin terlalu garing kriuk banget jadi kayak krupuk.

MOCHI HITAM & PINK LADY SINGARAJA

Kastil Dimsum
Image: personal asset
Mochi Hitam tuh dessert yg menurut aku enak banget. Jadi ini tuh mochi, item, gak dingin, dalemnya kurang tau apa tapi manis rasanya kayak susu kental manis gitu lah. Diatas mochinya ditaburin gula putih bubuk, trus sekitarnya kurang tau apa juga (lupa cobain) yg jelas kayak stick kentang gitu lah. Tekstur si mochinya enak, gak begitu alot banget dan lembut.

Kalau Pink Lady Singaraja sih mantulity, semua makanan diatas ditutup dengan singaraja itu asoy geboy. Basicnya pink lady, rasa dominan semangka dan bikin seger banget! Sedangkan beernya sendiri dari singaraja ya, bisa pilih prost juga dengan harga lebih mahal dikit.

==========

Overall Kastil Dimsum ini enak semua ya tapi gak yg ampe wow banget. Aku dan mbak pacar paling suka sama presenting makanan dan minuman mereka, pada unik-unik, disitulah nilai jualnya.
Kastil Dimsum
Image: personal asset
Untuk pelayanan sih bagus banget disini, semua ramah dan helpful. Aku juga sempet nanya beberapa hal dan dijelasin sama waitressnya, product knowledge nya bagus. Dari segi harga pun affordable lho, masih ramah di kantong untuk sekelas tempat makan yg cozy dan menu unik-unik dengan rasa yg gak mengecewakan.

Sepertinya kapan-kapan ku bakal kesini lagi, karena banyak menu lainnya yg turut menggiurkan, mengingat kemarin ada beberapa menu yg kehabisan huhuhu.. Keep up the good work!
Related Posts

Related Posts

Post a Comment