--> Warren Buffet, Diantara Kekayaan Dan Kesederhanaan - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Warren Buffet, Diantara Kekayaan Dan Kesederhanaan

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours .
show your respect*


Warren Buffett , seorang pebisnis dan investor yang ketajaman pikirannya amat luar biasa sehingga ia diibaratkan sebagai perpaduan antara fisikawan Einstein , seniman Picasso dan raja kaya raya pencipta koin emas , Croesus , dalam satu tubuh . berikut ini adalah wawancara yang pernah ia lakukan dengan CNBC .. dalam wawancara tersebut ditemukan beberapa aspek menarik dari hidupnya .. yaitu :

''ANJURKAN ANAK ANDA UNTUK BERINVESTASI'',
ia membeli saham pertamanya pada umur 11 tahun ..

''DORONG ANAK ANDA UNTUK MEMULAI BERBISNIS DARI USIA MUDA'', 
ia membeli sebuah kebun yang kecil pada umur 14 tahun dengan uang tabungan yang didapatinya dari hasil mengirimkan surat kabar ..

''TIDAK PERLU BERLEBIHAN , SYUKURI APA YANG ADA'', 
sampai sekarang ia masih hidup di rumah dengan 3 kamar berukuran kecil di ohama , yang ia beli setelah ia menikah 50 tahun lalu ..

''JANGAN MEMBELI APA YANG TIDAK DIBUTUHKAN , DAN DORONG ANAK ANDA UNTUK BERBUAT HAL YANG SAMA'', 
ia berkata bahwa ia mempunyai segala yang ia butuhkan dalam rumah itu .. meskipun rumah itu tidak ada pagarnya ..

''JADILAH APA ADANYA'', 
ia selalu mengemudikan mobilnya seorang diri jika hendak bepergian dan ia tidak mempunyai seorang supir ataupun keamanan pribadi ..

''BERHEMATLAH'', 
ia tidak pernah bepergian dengan pesawat jet pribadi , walaupun ia memiliki perusahaan pembuat pesawat jet terbesar di dunia .

''SIAPKAN PLANNING KE DEPAN'',
ia hanya menuliskan 1 pucuk surat setiap tahunnya kepada para CEO dalam perusahaannya,menyampaikan target yang harus di raih dalam tahun itu.

''TUGASKAN PEKERJAAN KEPADA ORANG YANG TEPAT'',
ia tidak pernah mengadakan rapat atau menelpon mereka secara reguler ..

''BUAT TUJUAN YANG JELAS DAN YAKINKANLAH KE MEREKA UNTUK FOKUS KE TUJUAN'', 
ia hanya memberikan 2 peraturan kepada para CEO-nya . peraturan nomor satu adalah : "jangan pernah sekalipun menghabiskan uang para pemilik saham" , peraturan nomor dua : "jangan melupakan peraturan nomor satu" .

''JANGAN SUKA PAMER . JADILAH DIRI SENDIRI , SERTA NIKMATI APA YANG KAMU LAKUKAN'', 
ia tidak banyak bersosialisasi dengan masyarakat kalangan kelas atas .. waktu luangnya di rumah ia habiskan dengan menonton televisi sambil makan pop corn ..

Bill Gates , orang terkaya di dunia bertemu dengannya untuk pertama kalinya 5 tahun yang lalu .. Bill Gates pikir ia tidak memiliki keperluan yang sangat penting dengan Warren Buffet , maka ia mengatur pertemuan itu hanya selama 30 menit.


tetapi ketika ia bertemu dengannya , pertemuan itu berlangsung selama 10 jam dan Bill Gates tertarik untuk belajar banyak dari Warren Buffet ..

di Tahun 2013 dan 2014 , Warren Buffet masuk ke jajaran 10 orang terkaya di dunia .. ia masuk ke jajaran nomor 4 , dengan nilai kekayaan US$ 53,5 Miliar di 2013 dan US$ 58,2 Miliar di 2014 yang hasilnya ia dapat dari perusahaannya Berkshire Hathaway , yang memiliki 63 anak perusahaan ..
walaupun lebih suka tinggal di rumah lamanya , ia juga memiliki rumah mewah nan megah di Laguna Beach Emerald Bay ..


fakta lainnya dari Warren Buffet adalah ia tidak memiliki komputer di meja kerjanya , tidak pernah membawa handphone saat bekerja , serta Warren menghindari kartu kredit dan berinvestasi untuk dirinya sendiri .
Pada bulan Februari, Buffett mengumumkan perjanjian kesepakatan modal dengan 3G, perusahan asal Brasil milik miliarder Jorge Paulo Lemann.

Kesepakatan ini untuk membeli saham
perusahaan saus dan kecap HJ Heinz Co senilai US$ 23,2 miliar. - See more at: http://bisnis.liputan6.com/read/527162/10-orang-terkaya-dunia-2013-versi-forbes#sthash.jpYyT9us.dpufakta lainnya adalah , Warren Buffet tidak pernah membawa handphone dan di meja kerjanya tidak ada komputer .. serta Warren menghindari kartu kredit dan berinvestasi untuk dirinya sendiri .ada satu perkataan dari Warren Buffet yang benar" membuka pikiran kita semua ..

"uang tidak menciptakan manusia , tetapi manusialah yang menciptakan uang . hiduplah secara sederhana .. jangan memaksakan diri untuk memiliki barang-barang bermerk , pakailah apa yang sekiranya nyaman bagi anda . juga , jangan memboroskan uang anda untuk hal-hal yang tidak diperlukan , gunakanlah uang untuk membantu mereka yang kekurangan .. dan yang tak kalah penting , jangan lakukan apa yang orang lain katakan . tetaplah dengarkan mereka , jadilah pendengar yang baik , namun lakukan apa yang menurut anda paling baik .. biar bagaimanapun orang lain tetap tidak dapat mengatur hidup anda ..
andalah yang mengendalikan hidup anda sepenuhnya .."
-Warren Buffet-


Refrensi:
Related Posts

Related Posts

1 comment

  1. Thanks infonya menarik banget. Oiya ngomongin Warren Buffett, ada fakta menarik yang perlu kamu tau. Jika kamu mau sukses seperti dirinya, ada 3 hal penting yang harus kamu terapkan dalam kehidupan. Apa saja itu? Cek di sini ya: Patut dicontoh, rahasia sukses Warren Buffett

    ReplyDelete