--> [Movie Review] The Interview - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] The Interview

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours .
show your respect*


The Interview ini film komedi yg menjurus ke masalah politik Amerika - Korea Utara. As you know, hubungan kedua negara ini emang gak harmonis ya, nah di film ini hubungan kedua negara ini agak disentil lewat kemasan komedi vulgar yg berbau politik. Tapi untungnya film kontroversial ini gak dicekal ama AS, karna ni negara emang paling liberal & ngelindungin hak bersuara. Kalo di flashback, film semacam The Absolute Power ama mini series 24 yg nyinggung AS secara frontal juga gak dibungkam ama mereka haha..

Nah kembali ke film The Interview, ni film sebenernya gak WOW banget. Tapi, komedi yg agak sarkas & vulgar plus setting ceritanya di Korea Utara, itu yg jadi daya tarik ni film. Nah katanya, pembobolan database Sony ama hacker dari cyber army Korea Utara kemarin itu juga ya dipicu ama film ini sih.


Cerita awal film ini sih ada 2 presenter dari Amerika yg terkenal banget, namanya Dave Skylark (James Franco). Dia punya acara talkshow namanya "Skylark Tonight" yg produsernya temen dia sendiri, Aaron Rapoport (Seth Rogen). Talkshow mereka ini selalu ngundang seleb" terkenal juga yg biasa ngeluarin statement kontroversial, misalkan si Eminem yg ngaku homo tuh.

Lambat laun, mereka malah bosen ama kesuksesan Talkshow mereka ini. Dan akhirnya Dave punya ide untuk wawancarain Kim Jong Un! Aaron udah skeptis & bilang hal itu impossible, tapi ternyata Kim Jong Un ini kebetulan fans dari acara Skylark Tonight. Dipikir mereka berdua ini kesempatan emas, selain wawancara tamu yg lain daripada yg lain, ini bakal bikin Skylark Tonight makin naik lagi namanya.

Sehabis Aaron atur jadwal ama wakil dari Korut buat ketemu ama Kim Jong Un, akhirnya mereka berdua diundang deh ke Korea Utara. Nah tapi, kabar mereka mau adain live interview Kim Jong Un ini didengar ama pihak CIA. CIA ini punya rencana mau bunuh Kim Jong Un, lewat tangan Dave Skylark. Di tangan Dave itu bakal ditempelin kayak selotip yg permukaannya ada racun, nah itu racun kalo kena kulit aja udah bisa bikin mati. Kim Jong Un bakal diharapkan mati kena racun itu, waktu Dave ngajakin salaman.

Apa rencana ini berhasil? Masalahnya, pas sampe di Korut mereka ini malah disambut dengan amat sangat baik wakakakakak.. Kim Jong Un malah jadi sahabat si Dave, akrab banget mereka pokoknya. Minum Margaritas bareng, saling dengerin curhatan satu sama lain, main" ama tank, main basket, dll. Hal ini malah ngebuat penilaian Dave ke sosok Kim Jong Un yg katanya diktator itu berubah, Kim Jong Un bukan orang jahat, dan dia malah gak jadi ngebunuh Kim Jong Un.


Trus gimana kelanjutannya? Kim Jong Un jadi dibunuh kagak? Pokoknya nonton aja deh, nanti klimaksnya waktu Kim Jong Un di wawancarain live lewat talkshow Skylark Tonight hahaha..

Ini film recommended buat lu pada yg doyan ama hal" berbau propaganda & konspirasi, atau yg seneng ngeliat Kim Jong Un dihina-hina wakakakak.. Film ini juga humornya khas, komedi ala" Amerika yg agak vulgar & pake kata" nyinggung berbagai pihak. Tapi ini kemasannya lucu, menghibur & fresh.


Film ini juga penuh ama propaganda yg sifatnya provokatif, supaya rakyat Korut ngelakuin kudeta. Gara" film ini juga toh yg bikin Korut kebakaran jenggot. Mereka langsung hack server Sony, petinggi Sony Pictures diancam untuk dibunuh, trus film ini juga sempet ditunda penayangannya. Akhirnya, 25 Desember 2014 ni film dirilis Sony pertama kali ke internet (sewa $6, beli $15 di Google Play ama XBOX).

Untuk akting, Seth Rogen gak buruk" amat. Akting dia selalu oke untuk jadi pemeran kedua kayak di 50/50, Neighbors, ama The Green Hornet. Nah masalahnya di James Franco-nya nih, menurut subjektivitas gue sih doi agak over acting, trus berusaha untuk Mike Myers dan Jim Carrey wannabe banget. Tapi ya cukup di acungin jempol lah, untuk beberapa scene dia sukses kok bikin ngakak haha. Untuk nilai, gue kasih ni film 7,5/10!

TRAILER

Related Posts

Related Posts