--> Tips Move On Dan Melupakan Mantan - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Tips Move On Dan Melupakan Mantan

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours .
show your respect*



Putus itu biasa. Namanya juga jodoh ditangan Tuhan, makanya ditangan manusia bisa ketuker tuker mana jodoh orang mana jodoh sendiri. Putus cinta itu juga wajar aja, yang gak wajar itu udah putus minum baygon. Makanya buat lu yg masih taken jangan deh ngehina seorang jomblo/temen yg baru aja putus, mereka itu sedang rapuh, fragile gaes. Kalau agama-mu mengajarkanmu untuk membenci seorang jomblo, tinggalkanlah & sana jadi pengikut tuan Orochimaru saja.

"trus obat paling ampuh ngatasin sakit hati habis putus?"

"udah pasti move on.. supaya move on berhasil-pun kita harus berusaha ngelupain dia sementara .."

Ya, cara terbaik itu ya harus move-on dan berusaha untuk sementara lupain semua tentang dia.. Tapi intinya itu gini. Jangan terlalu memaksakan diri untuk ngelupain dia, karna semakin keras kita mau ngelupain, semakin sering juga kita bakal ngingatnya. Let it flow aja, santai.. Kalo mau ngelupain pelan" itu jangan biarin ada barang" yang ngingatkan ke dia, itu skill basic dari move on.. Buang jauh", kalo sayang untuk dibuang ya disimpen dalem box, kunci, masukin semua ke dalem lemari atau gudang dan jangan dibuka-buka lagi. Atau kalo memungkinkan bisa aja minta ke temen deket untuk simpenin barang" itu (yg bisa dipercaya ya, jangan sampe dijadiin barang lelang!).

Masih nyimpen SMS, chat, foto dll dari dia? Kalo emang mau ngelupain, ya hapus semuanya.. Gak tega hapus? Gampang, beli aja HP baru & yg lama itu disimpen (siapa tau 20 tahun lagi tu hp langka, dijual dengan harga selangit gaes). Masih ada namanya di phonebook? Apuuuus! Stop komunikasi ama dia sementara.. Tahan diri dan jangan hubungin dia dulu. Terus gimana kalo dia ngehubungin duluan? Gak sopan kalo gak dijawab apalagi kalo mengandung kalimat tanya. Jawab aja seperlunya, kasih jawaban tapi gak memberikan celah untuk melanjutkan komunikasi..

contoh :

"lagi ngapain ?" | "nntn" | "udah makan?" | "dah" | "blom tidur? | "blom" | dst, intinya jangan kasih pertanyaan balik atau balasan yg panjang entah apapun itu. Mau kasih ketawa? Jangan "wkwk", tapi yg dingin "haha" dan cukup 4 huruf aja.


Diam dirumah atau dikamar bakal ngebuat pikiran kita tertuju ke masalah kita atau ke orang yang mau kita lupakan itu. Makanya ada baiknya kalo kita cari kesibukan lain yang positif untuk mengalihkan pikiran kita. Semakin kita sibuk ama hal lain semakin jarang pikiran kita kosong. Tapi jangan lupakan juga ama kondisi kesehatan kita atau maksa banget untuk terus beraktifitas tanpa istirahat yang cukup.

Paling penting itu KONSISTEN. Kalo gak konsisten ya sama aja hal" diatas gak bisa dilakuin dengan sukses.. Makanya itu kita harus niat dan mikirin baik" apa emang bener kita mau ngelupain dia.

Nah, kalo move on ke tahap selanjutnya beda lagi nih. Kalo bahasa skill Jepang-nya tuh, leuwih jero.

1. Jauhkan diri dari dia.
          Kalo mau move-on dan berusaha ngelupain dia, ya nomer 1 ini harus.. Semakin sering ketemu, semakin susah ngelupain dia.. Apalagi kalo udah keinget kenangan" waktu bersama.. Waktu makan berdua, hujan"an berdua, digrebek warga waktu di kost-an, dll.. Pokoknya indah deh. Satu tempat kerja atau satu kampus? Ya mungkin bisa ke tips selanjutnya aja, lupain tips 1 ini.  

2. Jangan contact dia untuk beberapa waktu.
          Ini biasa paling sulit dihindarin.. Apalagi kalo si dia nge-chat "lagi ngapain?", langsung deh nyengir" sendiri kadang sambil ngebatin "sorry ya gue gak akan balikan ama lo".

3. Delete contact dia dari semua socmed / contact di gadget.
          Orang yang emang niat move-on dan ngelupain dia, pasti bakal ngelakuin point nomer 3 ini.. Emang sih kesannya savage, berlebihan, alay. Tapi ini juga gak selamanya kok, tapi sementara aja (selama masih dalam fase move-on).. Soalnya kita juga gak boleh kan mutus tali silaturahmi. Kalo semua contact dia gak ada otomatis kita bisa nahan hawa nafsu untuk duluan chat "lagi ngapain?" gitu misalnya. Karna pada hakikatnya 3 hal terberat di dunia ini ialah harta, tahta, DOTA *trus?

4. Hindarin semua sesuatu yang "berbau dia".
           Punya lagu favorit waktu masih pacaran ama dia? Selama masih fase move-on mending gak usah didenger.. Kan gak lucu lagu favorit berdua metallica, pas lagi galau malah nangis denger" lagu metallica.. Dan kayak saran diatas itu, buang semua barang" yang berhubungan ama dia.. Kado valentine, kado ulang tahun, dsb. Kalo gak, kita bakal terus dibayangin ama dia. Masih simpen daleman dia? buang!

5. Gak usah kebanyakan curhat.
          Semakin sering curhat semakin keinget mulu tentang dia.. Curhat sewajarnya aja, jangan keseringan. Kalo keseringan temen yang dicurhatin juga bosen, dan dia juga pasti punya masalah hidup sendiri. Mending lu curhat ke polisi tidur, biar cepet. Cepet gilanya.

6. Bikin waktu" yang berkualitas ama temen dan keluarga.
           Waktu yang lebih bermanfaat daripada dihabiskan cuma buat mewek dikamar. Kalo galau jangan keseringan diem dikamar, masa denger lagu potong bebek angsa aja nangis. Galau tak sebercanda itu, gaes.

7. Remember the bad things.
          Selalu berfikir kalo semua keretakan hubungan kalian ya kebanyakan disebabkan dia. Kalo perlu minta tolong Malaikat Atit buat catet amal buruk dia selama pacaran, minta tulisin semua sifat" dan sikap buruk dia yang bikin gak nyaman itu apa aja. Ingetin lagi peristiwa" fatal yang dia lakuin, yang sebenernya gak bisa dimaafkan tapi dulu di maafkeun karna masih sayang. Kalo sudah keinget" banget semua keburukan itu, pasti bakal berfikir kalo putus itu emang jalan terbaik dan bersyukur udah lepas dari tangan orang yang salah.

8. Stop thinking that he/she so sweet.
          Ini penting, ada korelasi nya ama point 7 juga. Intinya sih jangan mentang" dulu dia masang nama lu di ig dia, dan lu mikir itu sweet banget. Sini, aku sleding lehermu.

9. Harga diri harus lebih tinggi daripada rasa sayang ke dia.
          Harus selalu inget, cuma sayang ama orang yg sayang ama lu juga. Cinta itu harus balance, saling menyayangi each other sampai future.

10. Berusaha untuk terus buang dia dari ingatan.
          Denger lagu metallica keinget dia, galau.. Makan makanan favorit dia, galau.. Lagi boker keluar dia, galau.. Buang jauh" perasaan kayak gitu, gak baik.

11. Anggap dia udah pergi jauh keluar negeri atau ke lain alam.
          Supaya kalo lewat depan rumahnya gak galau trus nangis.

12. I WILL SURVIVE!
          "I will survive , as long as i know how to love i'll be alive . i've got all my life to live . i've got all my love to give . i will survive ..", gak usah sok" rapuh dan gak ada daya banget, jangan lebay.. Kayak lagu "i will survive", harus semangat!

13. Jangan kasih gelar.
          Mau kasih gelar mantan terburuk? No, ngasih gelar begitu malah bikin kita selalu inget dia.

14. Fokuskan perhatian ke diri sendiri & keluarga.
          Pas udah pacaran, blom tentu banyak waktu buat keluarga.. Fokus ke diri sendiri juga lebih baik.. Percantik / perganteng diri, trus kapan" lewat depannya.. Bikin dia nyesel kalo udah ngelepas kita.

15. As bad as I wanna be!
          Waktu masih ama dia, dilarang begadang? Untuk move on lakuin semua yang pernah dia larang! Gila" sesekali gpp.. Tapi inget ya, gila"an-nya yang gak ngasih kesan buruk ke diri sendiri. Yaa masih ada batasannya lah. Contohnya lagi kayak dilarang keluar malam, lakuin! Asalkan jangan keterusan.. Harus selalu inget itu cuma "balas dendam sesaat".

16. Create things.
          Biasa orang putus cinta itu galaunya diujung tanduk banget.. Kalo emang kita kreatif, jadikan itu semua inspirasi untuk nyiptain seni.. Contohnya aja bikin lagu, puisi, dsb. Banyak loh seniman" yang bikin karya seni berdasarkan perjalanan cintanya.. Entah yg baik atau yg buruk, semua ada hikmahnya.

17. Cari penggantinya.
          Yap , dunia itu luas.. Penduduk Indonesia aja ada 250 juta ++ dan kita cuma menggantungkan perasaan ke 1 orang? Masih banyak ikan di laut! (paling lu dapetnya ikan teri). Tapi dengan catatan, kita cari pengganti kalo kita udah bener" bisa move-on 100%.. Kalo masih ada perasaan ama yg lama, kasian pasangan kita yg baru itu cuma dijadiin pelampiasan supaya kita lupa ama si yg lama.

Yang paling penting sih, harus selalu sadar kalo sahabat" & keluarga semua sayang ama kita.. Siapa yg gak kagum ama orang yang pernah jatuh berkali-kali, tapi mampu bangun lagi dari setiap kegagalannya trus hidup biasa secara normal lagi?

Tips" diatas itu untuk ngelupain mantan sementara aja (supaya bisa move-on), bukan selamanya.. gak baik mutus tali silaturahmi, ama mantan terburuk sekalipun.. Kalo mau ngelupain selamanya itu coba pikir baik".. Apa sih yg bikin kita bener" mau ngelupain dia selamanya? Yang dilupakan itu moment" atau kejadian buruk-nya, sedangkan orangnya gak perlu dilupain..

Bayangin kalo posisi kita ada di posisinya, apa gak sakit hati kalo kita dilupain ama seseorang? Gak dianggap lagi ama orang itu? Dulu gue juga pernah berfikir mau ngelupain mantan terburuk, selamanya.. Tapi gue fikir lebih baik lupain semua kejadian"-nya aja, orangnya jangan.. Soalnya sama kayak peristiwa goreng ikan kelamaan. Yang gosong ikannya, bukan orangnya. Dan seperti yg sudah gue bilang, 3 hal terberat di dunia ini ialah harta, tahta, DOTA.

Well, intinya kalo mau ngelupain orangnya selamanya, gak mau contact-an selamanya, pikir 2x ya.. Mau ngelupain orangnya, atau cukup ngelupain kenangan"-nya aja. Atau bisa juga ganti kata "mantan" dengan alumni, karna alumni masih bisa reuni..

Selamat mupon gaes~


"Apabila cinta tidak berhasil, bebaskan dirimu.
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya
dan terbang ke alam bebas lagi.
Ingat, kamu mungkin menemukan
cinta kemudian kehilangannya.
Tetapi ketika cinta itu mati,
kamu tidak perlu mati bersamanya.."
-Khalil Gibran-
Related Posts

Related Posts

Post a Comment