--> Keseruan #ZomatoIDFoodieMeetup Di Saigon Delight! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Keseruan #ZomatoIDFoodieMeetup Di Saigon Delight!


Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 18 November 2018 gue berkesempatan nih untuk ikutan #ZomatoIDFoodieMeetup dari Zomato! Ini pertama kalinya gue hadir & super excited, karena sebelumnya ada invitation juga untuk grand opening resto punya Laura Basuki yg namanya Fedwell di Senopati & Foodie Meetup juga di Ying Thai PIK tapi sayang waktu itu bertepatan sama gue pergi ke luar kota 😢

Belum lagi invitation di Pingoo Restaurant yg di Neo SOHO, itu invitation ada di Gmail (gak dapet notif di HP) sedangkan pake email paling aktif untuk kerja & pribadi ada di Yahoo.. Padahal pas di Pingoo bisa makan bareng sama penguin gitu, sedih akutu.. Zomato emang sering ngadain #ZomatoIDFoodieMeetup ini, biasa pilih orang-orangnya lewat giveaway dari Instagram mereka di @zomato.id.

Buat yg belum tau, Zomato itu aplikasi pencari restoran yg kayaknya wajib banget deh ada di smartphone kalian kalo kalian itu emang orang yg doyan makan atau suka nyari resto dengan berbagai konsep di seputaran Jakarta dll. Soalnya di Zomato lengkap ada review dari yg pernah makan di tempat itu plus rating yg dikasih juga, bisa liat foto-foto food - drink & ambience sampai ke buku menu bahkan ke harganya.

Tapi sayangnya untuk Indonesia Zomato cuma tersedia di Jabodetabek, Bandung, sama Bali. Untuk di luar negeri sudah tersedia di India, USA, Australia, UK, UAE, Kanada, Irlandia, New Zealand, Afrika Selatan, Portugal, Filipina, Turki, Ceko, Slovakia, Polandia, Chili, Italia, Lebanon, Brazil, Sri Lanka, sama Qatar 👍

Nah kembali ke #ZomatoIDFoodieMeetup 18 November 2018 kemarin, meet up kali ini di restoran Saigon Delight yg ada di Pondok Indah Mall, dan gue dateng sama ibu negara Paula. Restoran Vietnam ini sendiri ada di Street Gallery PIM 3, yg outletnya disini terbilang masih baru (buka sekitar September kemarin).

Disini gue dateng sama Paula, soalnya dia dapet invitation juga. Kemaren kita yg dapet invitation sekitar ada 10 orang, selebihnya orang-orang dari Zomato langsung yg nemenin kita. Oh iya ada juga perwakilan dari pihak resto namanya Rachel, yg dikirim langsung dari Vietnam 👏


Waktu semua dah ngumpul, masuk deh sesi pertama yaitu pengenalan dari Rachel ke kita. Trus dia ngebahas juga soal konsep restoran, makanan, pelayanan, kualitas, dll. Habis itu masuk deh semua makanan di meja. Jujur, nama-nama makanan itu gak hafal semua apa aja haha.. Makanan yg masuk dikasih tau sama Rachel namanya, cuma sekitar 5 detik kemudian kita udah pada lupa.

Nyebutnya cuma ya "lumpia warna warni vietnam", "sop buntut vietnam", "nasi campur vietnam", "hotdog vietnam", dll. LOOOOOL 😂 Jadi selanjutnya pas udah di rumah nih, mau upload ke IG makanan-makanan ini cuma bermodalkan ngeliat buku menu Saigon Delight yg ada di apps Zomato, mana yg bentuk & isinya sama hahaha..

Untuk yg berat-berat dulu nih ya, kita disajikan: Com Tam Suon Bo Nuong, Com Tho Bo Luc Lac, Signature Pho Delight, sama Lau Bo. Kalo Com Tam Suon Bo Nuong ini mirip nasi campur komplit ya kalo diliat sepintas, mungkin gak ada yang tau kalo ini aslinya dari Vietnam. Komposisi dalemnya udah pasti nasi, ada special American BBQ beef rib, egg meatloaf (daging cincang), telur, acar, sama ada chicken soup juga. Untuk Com Tho Bo Luc Lac nasi juga nih, pendampingnya beef sama potongan bawang bombay. Menurut gue ini rasanya sedikit mirip sama bistik, dan katanya ini salah satu olahan favorit orang-orang Vietnam.


Untuk Signature Pho Delight isinya ada potongan australian beef, brisket, meatballs, sama oxtail. Ini yg kita sebut 'sop buntutnya vietnam' 😂 Soalnya rasanya emang mirip banget lho sama sop buntut, tapi kuahnya ini lebih cenderung ke plain. Untuk isiannya semua enak, porsinya juga gak pelit & bener-bener memuaskan. Untuk yg terakhir ada Lau Bo, ini Beef Hotpot yg isinya ada berbagai jenis potongan beef sama Mushroom & Fried Tofu Skin. Ini juga di dalemnya ada Oxtail, rasa daging di kuahnya itu berasa banget & porsinya juga melimpah ruah nih.


Untuk menu-menu pendamping dari 4 menu di atas itu ada Banh Pho Cuon Bo, Banh Mi Ga Nuong, sama Goi Bu Oi Hai San. Untuk Banh Pho Cuon Bo ini steamed rice rolls with lemongrass beef & sesame seeds, ada warna kuning ungu sama hijau. Warna hijau dari pandan, kuning dari kunyit, ungu dari La Cam Purple Leaf (Magenta Leaf). Agak sulit deskripsikan rasa dari yg satu ini soalnya rasanya cukup asing di lidah orang Indonesia, tapi gue bener-bener suka dari gigitan pertama & bikin nagih banget.

Trus Banh Mi Ga Nuong ini roti yg isinya BBQ Chicken, Pate (cincangan daging ayam, sapi, hati ikan), sama Mayo. Dan ini perpaduan rasa di isiannya enak banget, roti bagian luarnya garing juga ampe kedengeran bunyi kriuknya. Terakhir ada Goi Bu Oi Hai San, pomelo salad with seafood. Pomelo salad itu salad pake jeruk bali, trus yg ini isiannya pake seafood juga. Rasanya seger & bikin melek, salah satu menu favorit nih 😉


Beralih ke dessert, gue pertama nyicip yg namanya Flan Cake nih. Apakah itu? Tampilan sekilas mirip puding. Jadi ini tuh perpaduan sponge cake sama flan. Flan itu sendiri dessert dari Spanyol, puding yg dikasih toping karamel di atasnya. Jadi ini ada sponge di bagian bawah, ke bagian atasnya ada flan. Yang kedua Flan Gateau, tampilannya mirip sama Flan Cake tapi ini kayak abis baru keluar dari kulkas gitu jadi ada sensasi dinginnya pas masuk mulut.

Ini flan yg sama kayak di flan cake, yg bikin beda disini bukan pake sponge tapi gateau. Gateau itu kue/pastry yg dilapisin sama vla. Kalo disuruh milih antara Flan Cake atau Flan Gateau, gue lebih milih Flan Cake, gak tau kenapa lebih enak aja gitu di lidah sampe ke after taste-nya 😜

Dessert lainnya ada Che Koai Mon, taro sticky sweet soup. Jadi buat yg belum tau, taro itu talas. Disini talas dipotong dadu, trus disiram sama kuah yg rasanya mirip kayak kuahnya mango sticky rice. Dessert selanjutnya itu ada Che Dau Xanh Sau Rieng, ini yang paling the best!! Ini durian yg udah dibuat juicy, dicampur sama kacang hijau & kuah yg sama kayak di Che Koai Mon. Perpaduan rasanya perfect, dan dessert ini paling laris manis haha.. Untuk tampilannya cuma kayak bubur bayi doang, tapi pas udah masuk mulut, bikin melayang.

Tapi udah pasti yg benci sama duren bakal gak doyan ama dessert ini deh 😝 Dessert terakhir ada Che Thap Cam, ini berbagai macam kacang (kacang merah, kacang hijau, dll) yg dicampur dalam kuah santan.. Jadi kayak es campur gitu, tapi ini kacang semua. Gak begitu nikmat soalnya kuahnya sangat hambar, kayaknya karena es batunya dah mencair gitu deh. Tapi kacang-kacangnya banyak, dan enak. Untuk minuman gak tau ada apa aja ya (pesen masing-masing), yg gue inget ada Vietnam Drip & pesenan gue sama Paula yaitu Lime Lemongrass sama Lychee Squash.


Habis nikmatin semua makanan, kita ngobrol-ngobrol nyantai & foto bareng deh. Saling tukeran IG juga, cekrek upload story tag-tag. Overall #ZomatoIDFoodieMeetup yg pertama kali gue ikutin ini bener-bener memuaskan mulai dari pengalaman sampe menu yg di cicipin. Pelayanan really helpful & friendly, semua sajian gak ada yg mengecewakan, NO MSG, bikin sehat juga karena hampir semua main course & side dish mengandung berbagai herbs khas Vietnam. Dan gak kalah penting, bisa ketemu temen-temen baru juga sesama foodies. Thank you Zomato team untuk pengalaman berharga ini! 👊



Oh iya, udah pada tau Zomato Gold belum? Jadi ini membership yg disediakan dari apps Zomato, dimana kalian bisa jadi member selama 6 bulan atau 1 tahun trus dapat keuntungan berupa 1 + 1 food & 2 + 2 drink di 500 lebih resto se-Jabodetabek! Ini bener-bener menguntungkan buat yg biasa makan berdua gitu misalnya, untuk food cukup buy 1 bisa dapet free 1 (yg free, harga terendah). Untuk drink, buy 2 bisa dapet 2 free.

Ini berlaku untuk resto yg sudah jadi gold partner-nya Zomato, jadi kalian tinggal dateng ke resto-nya & kasih liat Zomato Gold kalian, nanti di unlock sama staff-nya trus tinggal pilih menu deh, se-simple itu.. Untuk pendaftaran di tahun 2018 ini masih 150k selama 1 tahun (via CC), dan tahun 2019 harganya sudah naik! Kalo mau daftar, pake referral code "ROVY" ya biar kalian dapet potongan 20%.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment