--> [Movie Review] Avengers: Endgame - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] Avengers: Endgame

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours .
show your respect*

Avengers: Endgame
ibtimes.co.in
Yak, akhirnya para Avengers udah ada di cerita akhir mereka lewat Avengers: Endgame ini. Tapi gak semua 'berakhir' ya, karena masih banyak juga yang lanjut kayak salah satunya Spiderman yang bahkan udah ada Spiderman: Far From Home yang siap tayang tahun 2019 ini. Secara garis besar, sampai saat ini film MCU sudah berjalan 11 tahun yang pondasinya dibuka sama Iron Man. Dan total sampai saat ini juga, seenggaknya sudah ada 21 film MCU yang semuanya dijahit dan benang merahnya ada di Avengers: Endgame ini.

Sinopsis:
Avengers: Endgame
reddit.com
Lanjutan dari Avengers: Infinity War, timeline setelah Thanos berhasil melakukan Decimation alias 'menghilangkan' sebagian besar manusia dengan tujuan menyeimbangkan alam. Disini, para Avengers yang tersisa berusaha untuk mencari Thanos untuk mendapatkan kembali Infinity Gauntlet dengan harapan bisa mengembalikan populasi yang sudah hilang sama Thanos ini, entah dengan cara apapun. Tapi semua gak berjalan dengan mulus, dan kalian akan dibuat mind blowing sama perjalanan para Avengers ini untuk mengembalikan populasi dunia yang hilang tersebut.

Review:
Avengers: Endgame
hornet.com
Jujur secara pribadi, Avengers: Infinity War yg bener-bener menjamin keseruan. Sedangkan Avengers: Endgame ini seru juga, tapi lebih menitikberatkan ke lanjutan cerita (menuntaskan) dengan bumbu-bumbu drama dalam plothole. Plothole ini banyak banget, tapi untungnya bisa disajikan dengan rapi sih. Disini juga superhero" Avengers keliatan lebih 'manusiawi', nunjukkin sisi kelam mereka yg lemah gak berdaya dan emosi penonton juga dimainkan disini.

Trus di titik-titik tertentu, plot maju mundur film ini ngingetin sama Inception yg main di lapisan mimpi. Sedangkan ini, mainnya di... (sensor, biar gak spoiler). Agak rumit emang, tapi karena konsep ini yg bikin ceritanya jadi bagus. Untuk fans MCU mungkin gak begitu bingung sama plotnya, karena gak serumit The Lord of the Rings.

Mungkin yg gak familiar sama MCU, bakal sedikit bingung (jadi disarankan nonton semua film MCU ya). Dan sebenernya Russo Brothers mainin alur cerita yg "aman" dan udah diprediksi. Di satu sisi agak mengecewakan, karena banyak alternatif ending lain yg lebih fantastis & unexpected (merujuk ke komik).

Tapi di sisi lain, ini udah dieksekusi dengan bagus banget untuk rangkuman 21 film sebelumnya. 11 tahun, 21 film MCU, Avengers: Endgame klimaks & penutup cerita yang bagus sekaligus jadi pembuka era baru untuk MCU yg layak ditunggu. Durasi 3 jam? Gak masalah untuk film berkelas di tahun 2019 kayak ini. Overall ini film yg amat sangat wajib ditonton terutama untuk fans Marvel.

Sinematografi yg bagus, scoring perfect, alur cerita udah cakep lah sebagai finishing dari rangkuman 21 film dengan banyak plothole pula. Dan moment "assemble" di film ini beneran bikin merinding. Kedepannya udah dipastikan bakal banyak superhero" baru yg muncul, harus sabar nunggu untuk "dijahit" 10 tahunan lagi hahaha..

Tapi nantinya Spiderman: Far From Home yang bakal jadi penutup dari fase 3 Marvel Cinematic Universe, bukan Avengers: Endgame ini. Jadi kemungkinan bakal ada kejutan lain sih di film itu, yg masih ada sedikit nyambung sama Avengers: Endgame sekaligus membuka era / fase baru dari MCU. Can't wait!

Dan skor yg gue kasih untuk film ini bareng Paula adalah: 8,7/10. See you again Avengers!


"Some people move, but not us"
Related Posts

Related Posts

Post a Comment