--> Keseruan #ZomatoFoodieMeetUp Di Washoku Sato - Pecenongan! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Keseruan #ZomatoFoodieMeetUp Di Washoku Sato - Pecenongan!


Kemaren pas hari Sabtu (12/10) gue berkesempatan untuk datang ke Washoku Sato nih, dalam rangka #ZomatoFoodieMeetUp setelah sebelumnya invitation di Nudles - Senayan City yeaaaay. Washoku Sato ini sendiri berdiri di Jepang tahun 1958, tepatnya di Osaka. Nah untuk masuk ke Indonesia itu mulai tahun 2013, dan berdirinya tahun 2015 di Mall of Indonesia (MOI). Dan sekarang, Washoku Sato ada nih di Pecenongan. Tapi sebelumnya, outlet yg disini tuh adanya di Mall Central Park.

Mereka ini punya visi mau bawa masakan Jepang yang otentik ke Indonesia, dengan rasa yg familiar sama orang kita dan harga terjangkau pastinya. Gak main-main, chef dari Jepang didatengin langsung cuy. Untuk segmentasi, menyasarnya jelas ke family dan anak muda.

Sistem makan disini ada 2. Pertama itu All You Can Eat yg terbagi dua yaitu Silver (buffet terbatas), sama gold (banyak tambahan menu, total 70). You should try Gold package if you love Japanese food, great value for what you get. Sistem kedua itu A La Carte, dan menunya banyak pisan. Semua bahan juga fresh, kayak beef aja itu asli US sama Aussy, dan semua kualitasnya premium. Salmonnya juga fresh lho.


Menu killer atau signature, namanya Chanko Nabe. Ini tuh makanan para pesumo, dan jujur emang jarang ditemuin sih ini menu di tempat lain. Isinya sayur-sayuran kayak pokcoy, sawi putih, dan wortel dengan potongan crab stick, ikan, udang, ayam, dll. Ada juga soun sama bakso gitu, dan enak banget. Oh iya Chanko Nabe ini ada 2 versi kuahnya, yg original sama yg pedes. Gue suka yg original sih, gurihnya mantep.

Trus menu lain yg gue cobain itu ada Aburi Salmon Crunchy Roll. Jadi ini sushi yg ada potongan salmon diatasnya. Surprisingly, potongan salmonnya tebel euy! Trus diatasnya ada Tobiko yg nambah citarasa, dengan isian crab stick dan something crunchy gitu deh. Ini enak, dan porsinya gak pelit. Tapi kalo dibilang "Sushi-nya yg terbaik?", ya enggak juga. Wajar sih, karena kan ini resto emang bukan spesialis sushi hahaha..


Ada juga Beef Yakiniko Bento, ini untuk keseluruhan komposisi juga surga banget di lidah. Bukan cuma porsi yg wah, tapi juga kualitas rasanya gak kalah oke. Bumbu di beefnya perfect, saladnya seger, dan beberapa condiment lain juga jadi perpaduan yang baik dan enak. Saling melengkapi satu sama lain, mantul!

Side dish ada Ebi Tempura Set sama Chicken Karaage. Dari dua ini paling suka sama Ebi Tempura Set yg didampingin sama buncis dan labu tepung. Enak banget ini cuy, labunya manis dan udangnya fresh banget. Yang terpenting, gak oily. Ini nih yg terjadi sama Chicken Karaage, dalemnya basah dan oily. Karena hal itu, crunchy dari Chicken Karaage sendiri gak ada sama sekali deh. Dari keseluruhan menu yg tersaji di meja, kurang sreg cuma di Chicken Karaage aja.


Tempatnya Washoku Sato - Pecenongan ini cukup luas dan bersih, jadi gak usah takut bakal makan sempit-sempitan gitu. Jarak antar meja juga gak terlalu mepet. The ambiance was good, design interior di dalemnya origin Jepang syekali, serasa kayak makan di Jepang beneran! Selain itu pelayanannya juga helpful, mereka selalu stand by untuk dimintain tolong dan gak ada yg males-malesan hahaha.. How about price? IMO, cheaper than other AYCE with way more of freshness and authenticity.


Kalo bosen AYCE shabu-shabu yg itu-itu aja, mungkin bisa melipir ke Washoku Sato - Pecenongan ini. Bisa ajak keluarga, atau gak temen-temennya. Fokusnya sama shabu-shabu aja karena juaranya disini ya itu. Tapi kalo mau A La Carte juga oke, karena pilihan menunya sangat sangat banyak. Overall it's worth to try ya! 👍

Dan thank you Zomato untuk #ZomatoFoodieMeetUp kali ini, thank you juga Washoku Sato - Pecenongan untuk pelayanannya. Keep up the good work!
Related Posts

Related Posts

Post a Comment