--> @Dwitasaridwita, Queen Of Drama - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

@Dwitasaridwita, Queen Of Drama

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours .
show your respect*

sorry sumpah demi apapun gue bukan haters, tapi kali ini gue mau ungkap sedikit fakta nih soal pemilik akun twitter @dwitasaridwita .. sebenernya mau tahan" aja supaya gak nulis gini, tapi belakangan ini gue perhatiin semakin nama dwita naik daun , semakin terungkap juga sebenernya siapa dia .. dan karena punya 'pengalaman pribadi' soal nama dia ini , akhirnya gue mau ikutan nulis tentang ini . sebelum mulai , pada tau gak @dwitasaridwita itu siapa ? haha oke gue kasih tau dulu ya ..

dwita , begitu dia biasa dipanggil , salah satu penulis novel dengan judul ''Raksasa Dari Jogja'' & ''Cinta Tapi Beda'' .. dan luar biasa-nya , Cinta Tapi Beda itu ampe dijadiin film ama Hanung Bramantyo loh . bukan cuma sebatas sebagai penulis novel , tapi dwita ini juga selalu nge-tweet dengan tweet'' yang isinya .. WOW ! nyentuh hati & kadang emang sesuai perasaan kita banget .. karna isi'' tweet-nya yang banyak mewakili perasaan banyak orang itu , gak heran ampe sekarang follower-nya udah nembus diatas 200 ribu .. dia cuma nge-tweet "kangen kamu yang dulu :')" , TL langsung galau massal trus yg RT ribuan :|

hm .. tanpa kalian sadar tulisan gue diatas udah nyinggung @dwitasaridwita dengan 3 komposisi :D yaitu : identitas diri-nya , tweet-nya , dan follower-nya .. masih gak ngerti kan ? haha yaudah sekarang gue jabarkan secara detail & satu persatu ya ..

        1. Identitas Diri @dwitasaridwita .
sebenernya gue mau nulis gini dari dulu , tapi berhubung males & kayaknya banyak yang gak percaya yaudah deh mending gausah haha .. tapi ya itu , akhir'' ini dah banyak banget tulisan'' yang ngungkap soal identitas diri @dwitasaridwita .. ya jadi gue ikut''-an aja , soalnya dulu gue pernah deket ama Bianca Dominique , yang katanya sih itu ''topeng'' -nya dwitasari . ok kita flashback dulu ke periode tahun 2009 - 2010.

diantara tahun itu , pernah denger gak ama cewe yang namanya Bianca Dominique ? user facebook & twitter di tahun itu rata'' udah gak asing deh ama yang namanya bianca itu .. jadi gue kasih tau ya , bianca dominique itu dulu punya akun twitter dengan nick @Bian_Dominique .. ini simpang siur nih , ada yang bilang @biancadominique ada juga yang bilang @biandominique .. tapi seinget gue dulu kalo gak salah nick-nya ya yang @Bian_Dominique itu.

nah jadi bian (panggilannya) ini semua tweet''-nya di twitter itu bagus banget , penuh motivasi , dll .. gak heran follower-nya ampe puluhan ribu , dan yang nge RT tweet-nya ampe 500 bahkan pernah tembus 900 RT! :D gue salut ama bian .. selain cantik , tapi dia juga smart .. bisa bikin followernya ngebatin ,''ih ini gue banget'' , tiap ngeliat tweet''-nya dia .. gue juga ikut terlena sih ama bian haha .. waktu itu sempet dia nge-tweet link FB dia yang asli (ngejawab pertanyaan'' follower-nya soal FB) .. buru'' aja tuh gue (dan follower lainnya pasti) klik link itu , menuju ke FB aslinya.

tanpa babibu gue add aja tuh haha .. maklum dia ampe ngasih tau di twitter gitu , bukannya promosi , tapi plagiat dia di FB banyak banget .. semua dengan nick Bianca Dominique , foto semua sama , tapi ampe puluhan akun .. jadi kesimpulannya cuma 1 yang asli , ya yang dikasih dia langsung lewat twitter-nya itu .. bbp jam kemudian ya gue cek FB , eeh udah di confirm aja tuh ama dia , girang bukan main haha .. dia orangnya ramah , bbp kali gue chat dibales , ya walau jawabnya singkat'' mulu sih .. hampir tiap hari tuh gue chat , dan lama kelamaan kita cukup deket :p

ya kadang gue curhat ini itu (modus doang sih supaya bisa chat-an) , tiap chat-an curhat , chat curhat , chat curhat .. dan bukan gue aja ya , dia juga kadang malah curhat ma gue hahaha .. ya gitu deh , akhirnya gue bisa temenan ama cewe yang dipuja'' sedunia maya itu ... dari hasil obrolan'' sepanjang gue kenal ama bian sih ya dia bilang dia kuliah di binus , lahir tahun '90 di bogor & besar di jakarta ..

tapi ya namanya juga hidup ya , semakin tinggi nama berkibar , semakin banyak haters tersebar . waktu itu ada muncul 1 twitter dengan nick @bianhaters .. tapi haters yang satu ini menurut gue sih ''haters white hat'' , kenapa gue bisa bilang gitu ? ya karna akun itu ngungkap siapa sebenernya si @Bian_Dominique ...

gak ada yang tau siapa admin dibalik @bianhaters .. akun @bianhaters cuma berulang kali nge-tweet , kalo sebenernya @Bian_Dominique itu pake FOTO PLAGIAT , jadi yang di ava itu bukan foto dia asli .. jedder , tercetuslah perang di jagat twitter .. udah kayak perang mahabrata tuh , antara fans bian & followers-nya @bianhaters ..

nah sejak kemunculan akun @bianhaters ya , entah kenapa @Bian_Dominique ini jadi jarang muncul di timeline .. tiap ditanya dia cuma jawab sibuk sibuk dan sibuk , tapi gak ada sama sekali ngejawab semua yang bersinggungan ama tweet @bianhaters .. di FB juga gitu , dia ol , tiap gue chat gak pernah sama sekali dibales .. di chat ampe 2,3,4 kali , mendadak dia langsung offline ..

waktu itu kecurigaan gue semakin besar sih , kalo apa yang di tweet-kan @bianhaters itu semua fakta .. ya karna tingkahnya bian sendiri , kayak 'sembunyi' gitu & gak kasih penjelasan sama sekali ke fans''-nya ... maksud kita ya kalo mau ngaku ya ngaku aja , toh tweet''-nya juga bagus , jadi mau dia plagiat / enggak asalkan dia ngaku & minta maaf ya kita no problem aja lah , jadi kalo masalah itu selesai ya lanjutin aja lagi tulis tweet'' bagus kayak biasa.

gue juga dah berkali'' ngasih penjelasan kayak gitu ke inbox FB-nya , tapi gak ada respon .. nah akhirnya ya pada suatu hari , ada sesuatu lagi yang mengejutkan dari bian lewat akun twitter-nya .. disaat identitas dirinya udah di ujung tanduk , dia ada nge-tweet yang isinya kira'' gini :

'' saya bakal kasih penjelasan kalau semua sudah tenang. Terima kasih,bian. ''

itu tweet pertama dia yang bersinggungan ama tweet''-nya @bianhaters .. tapi entah kenapa , berhari hari kita tunggu penjelasannya , dia sama sekali gak muncul .. dan mau tau gak ? pas gue cek FB nya (mau kirim inbox , nanya kabar dll) , eh nick FB nya yang temenan ama gue udah gak ada ... apa gue di remove ? oh enggak , ternyata dia ganti nick .. jelas ketahuan , karna bekas inbox-an gue ama dia yang dulu gak gue hapus , masih ada di daftar inbox gue ..
dan ......

Bianca Dominique itu nick-nya berubah jadi ..........

............ Dwitasari Dwita.

gue agak kaget ya .. pikir gue sih , ya dia mau ''menghilangkan jejak'' bianca dominique .. udah tuh ya , gue dah kayak kecewa gitu .. gue semakin yakin kalo @bianhaters itu emang bener .. dan karna ilfeel ngeliat Bianca Dominique ganti nick jadi Dwitasari Dwita , akhirnya gue jadi follower @bianhaters deh hahaha .. semakin menghilangnya @Bian_Dominique dari jagat hiburan twitterland , semakin berguguran fans-nya dan berbalik ke kubu @bianhaters .. akhirnya atas saran follower-nya , @bianhaters berubah nick jadi @bianfacts tuh kalo gak salah ..

dan akhirnya ya sekitar pertengahan tahun 2010 , seluruh akun socmed bian udah de-active .. bian hilang tanpa jejak , kayak ditelan bumi ... bukan cuma @Bian_Dominique yang hilang (de-active) , bahkan FB Dwitasari Dwita itu juga udah di non aktifkan .. ya sudah , sejak saat itu seluruh penghuni twitterland terutama fans''-nya bian jadi percaya apa yang udah diungkap ama akun @bianhaters ... jujur , merasa kehilangan itu pasti ada ..

orang yang biasa kita puji , tersentuh ama tweet''-nya , respect ke semua orang , tiba'' hilang gitu aja tanpa kasih penjelasan dulu .. dan akhirnya lambat laun terungkap juga foto siapa yang udah dipake bian .. yaitu Tarita Hasman .. untuk tulisan pengakuan tarita cek sini aja ya ~> taritahasman.blogspot.com , dan ini juga sedikit tulisan tentang bian ~> catatanyusi.blogspot.com.

nah pasti kalian bingung .. jadi apa hubungannya @Bian_Dominique ama @dwitasaridwita ? jadi gini .... waktu bian ganti nick FB-nya dengan Dwitasari Dwita itu ya , gak ada yang tau lah dwitasari itu siapa & gimana muka aslinya .. kita (gue & dan orang'' yang tau ama bian) ya cuek aja , yang penting udah ada (sedikit) yang sadar kalo nama asli dari bian itu ya dwitasari itu .. tapi so far kita coba lupakan perihal bianca .. perihal dwitasari , dll ..

2010 .... 2011 .... dan sekitar tahun 2012-an , muncul satu akun twitter dengan nick @dwitasaridwita .... gak ngerti darimana asal usul-nya , tiba'' dia langsung punya follower ratusan ribu .. awalnya gak ada sangkut''-in sama sekali @dwitasaridwita itu sama @Bian_Dominique .. sampe akhirnya , dapet ''kartu AS'' dari novel-nya dwita sendiri .. ya , novel pertama dia yang berjudul Raksasa Dari Jogja , ada tokoh dengan nama BIANCA DOMINIQUE , yang menyukai tweet'' bijak !!

WOW , secara gak langsung dwita membangkitkan memori orang'' yang tau ama bian , untuk inget lagi ama moment'' antara 2009 - 2010 itu .. perang mahabrata antara @bianhaters dengan fans bian hahaha ... gue sih waktu itu cuma denger'' isu gitu aja .. sampe akhirnya ada temen yang punya novel-nya , gue ikut baca , eh ternyata bener tokohnya namanya bianca dominique ...... dan waktu itu gue langsung ngebatin ,''bukannya dulu bian ganti nick FB nya jadi Dwitasari Dwita ? dan penulis #RDJ ini nick twitter-nya @dwitasaridwita ?!'' jedder ..... udah tuh , dari novel #RDJ itu keluar ampe sekarang , udah banyak yang tau kalo @dwitasaridwita itu ya @Bian_Dominique , dan @Bian_Dominique itu ya @dwitasaridwita ..

        2. Tweet @dwitasaridwita .
nah ! ini dia yang sumpah bikin gue geli banget .. sekarang masalah tweet-nya nih .. coba deh kalian searching di google / twitter dengan keyword : @dwitasaridwita copas , banyak banget yang bilang kalo tweet''-nya dia itu copas .. bukan cuma orang lain yang bilang , gue nih 'korban copas'-nya dwita juga ..

heran gue , di blog nya aja dwita ini bilang dia benci ama plagiat , tapi dia sendiri plagiat-in tweet orang lain .. denger'' juga dwita rajin banget loh stalking-in akun'' selebtwit , ya supaya tweet''-nya bisa dicopas & bahkan tweet'' itu dia jadikan quotes''-nya sendiri di 2 novel-nya (#RDJ & #CTB) ... pertama kali soal copas''-an ini terungkap dari beberapa akun nih .. yaitu : @kikiorizky & @Karizunique , @commaditya , DLL yang ngaku kalo tweet mereka pernah dicopas ama @dwitasaridwita .. bukan cuma 3 akun itu , banyak banget selebtwit yang pernah frontal di tweet bilang kalo dwita itu suka copas tweet-nya , dll .. dan setelah gue cek ricek ternyata bener , contohnya kayak gini :



 DAN INI TWEET GUE YANG DI COPAS :

tweet dari gue tanggal 19 November , dan dwita tanggal 22 November .. baru bbp menit dwita nge-tweet begitu , langsung tuh gue SS jadi bukti sebelum diapus .
setelah ngeliat itu semua gue mulai ngebatin ,''jadi waktu dwita nyamar jadi bian , semua tweet dari @Bian_Dominique itu asli dari pemikiran dia sendiri / copas semua ya ? hm ..'' , begini toh kerjanya orang yang dah punya novel hoho ..

        3. Follower @dwitasaridwita .
nah ini soal follower nih .. udah liat sendiri kan , dwita punya 200 ribu lebih follower .. ternyata oh ternyata , itu bukan follower asli .. maksud gue , akun @dwitasaridwita itutuh beli .. beli dari akun @nomentionstory .. emang ya gue inget banget dulu ada akun @nomentionstory , tapi setelah kemunculan @dwitasaridwita , akun @nomentionstory itu hilang ....
*@nomentionstory yang sekarang itu kloning-an doang.

itu semua pengakuan dari @ezrafel , admin / yang punya akun @nomentionstory .. @ezrafel itu sendiri udah pernah nge-tweet kalo emang bener , @dwitasaridwita itu ya dulu akun-nya yang @nomentionstory , tapi udah dibeli ama dwita .. wow niat banget ya .


ohya sedikit tambahan lagi .. dulu sebelum @Bian_Dominique ketahuan kedoknya , denger'' sih dia pernah jalin hubungan gitu ama cowo yang namanya Willy Iskandar .. trus bian pernah nyuruh willy untuk ngaku ke semua orang kalo dia pernah ketemu ama bian , gak tau apa tujuannya .. dan denger'' lagi sih ya , willy itu emang udah pernah ketemuan ama bian di JOGJA (jogja,tempat tinggal dwita?) , dan setelah pertemuan itu willy bungkam 1000 bahasa soal @Bian_Dominique .. mungkin dia kaget kali ya ternyata aslinya beda ama di foto ..


dan yang paling terakhir tuh dia ada bikin DRAMA ... gak tau persis gue drama yang gimana , tapi ternyata setelah penelusuran , dia ada bikin DRAMA CINTA BEDA AGAMA ama orang yang nick twitter-nya @RichelFachrein .. buat follower-nya @dwitasaridwita pasti pernah liat kan di bio nya dwita , dia pernah nulis '' @RichelFachrein '' ? nah ternyata tu @RichelFachrein pernah buat pengakuan , kalo ternyata dwita itu mau bikin drama cinta beda agama gitu .. apa ya tujuannya ? apa ada hubungannya ama novel 'Cinta Tapi Beda' (kisah cinta beda agama) yang dia buat ? haha taulah , hanya dwita-nya & Tuhan yang tau ...

yah begitulah sepak terjang dwita di jejaring sosial , penuh dengan sensasi haha .. entah semua yang dia buat itu pure mau cari popularitas / nge-dongkrak novel & film .. hebat ya , kalimat'' copas dari tweet orang bisa ampe dijadiin novel bahkan ampe diadaptasi-kan ke film .. semua tulisan gue ini buat dwita bukannya sirik / mau ngejatuhin nama dia ya , kan gue kasih semua bukti juga .

ok cukup ampe segini aja .. makasih yaa yang dah mampir buat baca , maaf kalo ada salah kata .
regards~

*sumber: pengalaman pribadi, google, twitter, simatakodok.blogspot.com.
Related Posts
Newer Oldest

Related Posts

47 comments

  1. Buku nya itu hasil copas juga gak ya kak? -,- murni dr dy atau dy kembangin lg dr buku org?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hm klo soal buku kayaknya dari dia sendiri , terlalu berani banget kalo ngembangin dari orang lain , mental baja :D tapi yang jadi permasalahan sih banyak quotes & rangkaian puisi di buku"-nya yang diambil dari quotes" selebtwit .. yang paling banyak diambil dari tweet"-nya bli @commaditya (kayak di SS diatas) .. follower @commaditya dan orang" lain juga waktu itu heboh , mereka ngeh kalo quotes" di buku 'si dia' banyak copas dari punya @commaditya itu ..

      Delete
  2. duh, gue juga nggak pro pro amat sih ya ama dwita atau bianca, nggak ngefans-ngefans amat juga. cuma emang gue akui tweet nya dia, ngena semua. tapi alangkah lebih baiknya, bekas chat-chat-an lu sama si bianca itu lu screenpicture dan dijadiin bukti kalau lu pernah chat-chat-an sama dia. itu aja, makasih XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku setuju banget sama kamu :D

      Delete
    2. Nah iya...Harusnya sih gitu pak penulis, biar kebuktilah itu tulisan sirik,hoax atau emg kenyataan. hihi

      Delete
    3. @ucu ~ hem klo soal chat itu sih sayang banget , tu FB gue masih zaman kapur , nick sepanjang rel kereta .. pw aja dah lupa . dan kalo soal chit chat ama bianca itu kan ya pribadi antara gue ama bianca itu sih ya , jadi mgkin gak terlalu penting banget .. tpi andai pw masih inget dah gue taroh juga nih smua SS nya .
      @anida ~ haha so funny bgt klo orang gitu aja di sirik-in :D masih bnyak hal" yg lbih penting untuk dipikirin .. kalo misal soal tulisan hoax sirik sgala macem itu smua SS diatas smoga cukup jadi bukti .. makanya gue sengaja gak nge-blur nick" twitter mereka ('saksi') , biar kalian smua bisa searching trus tanya" langsung . untuk beberapa orang aja yang ngeliat SS tweet gue di copas aja dah bisa ngeh siapa yg copas ..
      yah pinter" aja mengidolakan selebtwit . gak nyuruh untuk benci dia atau enggak , not my bussines yap.

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. wah benrtuh, seharusnya lu screencapture, biar org lebih percaya...

    ReplyDelete
  5. terus Zaky Lio itu??? siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. zaky lio itu temen gue, dia kuliah di tegal. kalo hubungan sama dwitasaridwita gue rasa cuma simbiosis mutualisme, dwita buat naikin pamor cinta tapi beda karena zaky muslim dan dwita kristen dan zaky buat naikin pamor zaky sendiri

      Delete
  6. Yaaa,gua ga tau mau percaya apa engga,soalnya menurut guru di sekolah gua dia emang jago di bahasa indonesia(dulu dia sekolah di SMP 2 Depok,dan gua juga sekarang sekolah disitu)ya tapi kalo menurut gua belum tentu berita itu benar,ya karena kita belom denger pengakuan dari beliau kan? Yasudah lahhh~

    ReplyDelete
  7. Gue juga mulai benci itu orang sejak Kikiorizki dan Commanditya bilang Twit mereka di copas, dan dengan bukti-bukti yang NYATA tentunya

    Di tahun 2011/2012, yang bikin akun dia followersnya ramai itu karena dia di retweet oleh akun @aku_jujur
    saya pikir mungkin dia salah satu adminnya

    Enggak heran kenapa dia nggak pernah pakai tampang aslinya di Twitter, mungkin takut digebukin selebtweet di jalan :p

    ReplyDelete
  8. percaya nggak percaya sih, lagian dia juga nggak pernah pasang foto nya yg jelas di twitter.
    dari timeline nya dia sepertinya anak FIB UI ya? betul atau tidak? tp dari info yg diatas tadi anak binus -_-
    coba saja yg sudah pernah ikut atau datang di talkshow nya dwita, bener atau tidak dwita itu ada dan orangnya seperti apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ngaku di binus kan bianca (yang 90% kmungkinan itu sbenernya dwita juga) , kalo dwita-nya sekarang denger" ya emang kuliah di UI ..
      udah pernah liat kok dwita orangnya , pas peluncuran novelnya yg RDJ di gramed .. ada juga tuh pict-nya di blog simatakodok.blogspot , yg gue share di akhir artikel diatas . dan aslinya ya jauh banget ama yang namanya bianca .. bianca ternyata emang orang lain (dengan nama yang sama) , tapi ya entah fotonya dipake-pake demi popularitas maya ..

      Delete
  9. Baru tahu kalo tweet dwitasari ternyata copast,makasih informasi nya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sama" .. tapi kalo sekarang gak semua hasil copas dik , kadar copas-nya dikurangin gara" ketahuan beberapa kali + banyak orang yang bikin artikel kayak gini .. tulisan ini gak nyuruh untuk benci ama dia / unfoll tweet-nya ya , cuma mau share fact"-nya aja .. kalo soal percaya / enggak bukan urursan penulis hehe .
      terimakasih~

      Delete
    2. pertama tau akun @dwitasaridwita sih gue penasaran banget dia siapa knp followersnya bynk bgt soalnya sih gue jg ga tau awalnya seperti apa dan bagaimana..tp jujur banget gue ga pernah skalipun nge-follow dia tuh dari awal entah kenapa...? yah...walaupun tweetnya bagus sih.. gue juga ga pernah nge-RT tweetnya si @dwitasaridwita itu....dueerrrrrrrr!!! dan ternyata gue kaget bgt ttg kabar ini yg aslinya dia plagiat sedikit bengong dan agak ketawa kecil gituu... wkwkwkwkwk =D

      Delete
  10. Yg bo'ong masuk neraka & yg bener masuk bioskop aja yooo #piss

    ReplyDelete
  11. hah,, plagiat teriak plagiat ! padahal gue sempat ngeretweet tuh akun, untung gue gak sempat follow , jancuk banget,.

    ReplyDelete
  12. duh,jijik banget yaa....report spam aja kak twitternya

    ReplyDelete
  13. bener nih? waah nggak nyangka bgt. sebelumnya aku juga kagum sama kak dwita, sering ngRT twitnya juga. ngena sih-_- tapi kalau sudah baca artikel ini jadi gimana gitu hahah ilfil. sudahlah biar..urusannya mungkin dia pingin tenar dikenal banyak orang, tapi salah cara. begitu hehe

    ReplyDelete
  14. Gue mau nanya, pas dia nerbitin Raksasa dari Jogja, apa lo beli novelnya?

    ReplyDelete
  15. akhir-akhir ini gue juga baru tahu tentang akun twitter dwitasaridwita dari temen gue. Pertama kali liat tweetnya bagus-bagus, sampai gue retweet. Gue sama sekali ngga tau kalau dia yang nerbitin novel RDJ dan ufah bikin film cinta tapi beda juga.

    Gila bener nih orang, udah copas tweet, bikin drama, bikin novel banyak tapi isinya copas, sampai bikin film bahkan beli follower.

    seseorang dari komunitas blog gue kayaknya juga bahas persoalan diatas nih. Nice info !

    ReplyDelete
  16. sumpah ya kak, serem banget ya, kaya misteri misteri gitu ya masalah dwita bian.... ngeri ya kak, padahal ini kan masalah mencari popularitas dgn cara yg salah, tp kayak memecahkan misteri yang besar gitu. makasih ya kak infonya

    ReplyDelete
  17. ide itu datangnya bisa dari orang lain kok, dengan copaast tweet orang in bisa dikembangin lebih baik..sepertinya ini ajang mncari popularitas saja :)

    ReplyDelete
  18. yaampun ganyangka banget tuh sama si dwitasari dwita -_-

    ReplyDelete
  19. Boleh komentar kak?
    kalo menurut ku, itu sebenernya sah" aja, kadang tulisan yang kita bikin itu ter ins pirsai dari tulisan orng lain juga.. dan gx menutup ke mungkinan bahasa dan tulisan yang kta pake sama, mirip, bahkan keliatan plagiat..(masalahTwett)

    truss masalah nick name yang @bian_dominiqe trus tba" berubah nama dai @dwitasaridwita
    sebenernya penggantian nama twitt itu kan terserah si pemilik akun kak, kalo misalnya dia emang ngaku" jadi bian dgn twet" dia yang menyentuh bgt, trus tiba" berubah jadi mbak dwita, trus ketauan kalu twit" dia yang menyentuh itu hasil kopasan so what? ini kan dumay

    kalo tulisan kita gx mau di copas ya kta jangan ngetwit ato mengumbar apa yang kta rasain lewat tulisan dan di share ke dumay

    dumay tuh gx cuma lebar saun kelor kan???
    so sebenernya dia juga menyalah gunakan dumay dalam kasus ini, tapi untuk kasus yang pembuatan film itu, gx baik loh kak kta nge-cap dia bikin account itu cma bwt narik perhatian produser film.

    #JustComentSehh :D :P :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. aduuh ati" ya bilang 'sah-sah' aja , itu kalo dibaca ama orang" (terutama penulis juga) yang beberapa tulisannya di copas bisa sakit hati lho ..
      gak ada deh yang namanya terinspirasi , yang ada terinspirashit kayaknya . harfiah terinsipirasi itu gini .. misal , gue bikin lagu judulnya falling in love , dan itu lirik" lagunya terinspirasi dari pacar gue , itu harfiah terinsirasi yang bener" terinspirasi .. kalo terinsipasi gini mah gue bisa aja contek tweet / tulisan orang lain trus kata"-nya dibedain , kalo ketahuan , bilang aja terinspirasi , dst .. dan banyak lhoo tweet" 'dia' yang sama persis sama tulisan" orang yang dia copas-i , bukan cuma 1 atau 2 .. kalo tweet gue yang di copas emang kalimatnya beda , entah karna sepak terjangnya mulai ketahuan kali dia jadi lebih hati" ..
      "gx menutup ke mungkinan bahasa dan tulisan yang kta pake sama, mirip, bahkan keliatan plagiat .."
      imposibble .. kalo emang adanya begitu , tulisan sama persis , bakal ada deh yang namanya peternakan plagiat .. dan maybe banyak penulis yang bakal undur diri , karna banyak plagiater yang punya tameng 'terinspirasi' ..
      2. nah .. baca lagi ya .. kurang nyimak nih kayaknya . akun @bian mah dah ilang , akun @dwita yang ampe sekarang itu beli dari @ezrafel .. jadi gak ada pergantian nick yang kayak situ bilang .. dan soal dia beli itu juga gue gak permasalahin , gak ada urusan .. walau banyak yang nganggep pembohongan publik~
      3. "kalo tulisan kita gx mau di copas ya kta jangan ngetwit ato mengumbar apa yang kta rasain lewat tulisan dan di share ke dumay .."
      aduuh bakal sempit banget ya minded kita kalo emang semua berpikiran begitu .. masa apapun yang tertuang di pikiran gak boleh di share ke socmed karna takut ama plagiat . yang harusnya sadar diri & ber-etika kan ya si plagiat , bukan kita yang punya ide" segala macem .
      4. ini emang dumay (dunia maya) , tapi se dumay-dumay nya ya , tetep aja harus punya etika .. jangan mentang" dumay bisa seenaknya gitu aja .. kalo dumay dianggep sepele , gak akan ada tuh yang namanya UU ITE .. ya sama soal plagiat .. kan gak lucu tulisan" dari penulis A dicopas ama si penulis B ..

      makasih komentarnya , sory kalo ada salah kata .. no hurt feeling okay.

      Delete
  20. ngakak gue bacanya. anjir ngga nyangka bgt kalo kedoknya dia ternyata seperti itu. prihatin=))

    ReplyDelete
  21. misi cuma mau memperjelas, orang orang yg dulu membongkar identitas si bian a.k.a dwitasari ini ga ada sangkut pautnya sama si dwita itu sendiri dan sama sekali bukan bagian dari dwita tapi murni beberapa orang yang emang bener bener kepo dan akhirnya sibuk mencari2 tau dan akhirnya kebongkar. gampang saja kebongkarnya soalnya admin admin bianfacts ini anak anak jogja,kebetulan kenal sama WILLY. kenapa saya berani komen begini? karna saya adalah salah satu admin bianfacts, tapi saya anak jakarta ,bukan anak jogja,anak2 jogja yg ngadmin kenal sama saya murni dari twitter aja n sepakat bikin akun itu karna awalnya kita sama sama sebel. boleh ditanyakan langsung sama yang bersangkutan mba @stefaniigiroth admin bianfacts yg tinggal di jogja

    ReplyDelete
  22. Jujur, gue sempet ngefollow si @dwitasaridwita tapi sama dia gue nya di block. Gak tau kenapa? Padahal gue cumen ngemention dia, nanya kenapa fotonya ditutup mulu, kan kesannya misterius, eh tiba2 langsung di block. Nah pas tau kalo tweetnya hasil copas, gilaa lansung merinding gue. IYA.

    ReplyDelete
  23. NGIFILINI banget :))) pantes gak pernah srek sama tweet''a yg suka muncul di TL :)))
    untung gak pernah follow :))

    ReplyDelete
  24. wawwww.. incredible banget yakkk :D
    hahaha :p daripada mikirin itu, yuk, berkunjung ke blog aku: http://indahferryanty/blogspot.com

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. aduh ngeri banget, haha unfollow ah. percuma tweet2nya pada copas semua HAHAHA

    ReplyDelete
  27. Ahahaha ,biasa sajah ,sudah biasah dibajak sama doi ,gue juga pernah di bajak keleus ,biarkan ,gue ga nyari popularitas ,lebih real hidup di dunia nyata dibanding dunia maya :)

    ReplyDelete
  28. Denger2 dr temen2ku dwita itu anak ui, banyak sih yg bilang, bener dia tinggal di jogja? Penasaran bngt nih pengen tau jelasnya:(

    ReplyDelete
  29. iya unfollow aja. Kecewa gue. Knpa juga sih naikin pamor pke cra bodoh kyk gitu. Malu-maluin aja -_-

    ReplyDelete
  30. Isi tweet sama blognya kan wawww banget trus sama novelnya gimana? ga mungkin kan dia copas juga.

    ReplyDelete
  31. Itu serius tuh dwitasari begitu. Keren><

    ReplyDelete
  32. Huhuhu ngga pernah ngerti sih sama semua tweet2 nya DwitaSari itu, follow pun juga gak pernah hahah tapi heran kenapa banyak yg suka nyampah di Timeline dari RT an tweet dia yah?
    Galau nya nggak berkelas sama sekali. No hates just saying✌

    ReplyDelete
  33. well, bro ada pic nya chat ente sama bian yg ganti akun jd dwita ? penasaran saya mo liat yg itu

    ReplyDelete
  34. Why dont u just put the other evidence to make the readers get such clearer depiction about the truth? Thanks in advance. God bless. :)

    ReplyDelete
  35. Akun2 jleb kayak @sabdaliar juga sering dicopas orang :)))

    ReplyDelete
  36. Aku mau ikut komen. . Bakal dibaca gak ya? Hehe dwitasari dwita sekarang makin booming cmn kayanya dia meg gak suka wajahnya dipublikasikan. Film dr buku terbarunya after met you lg di bioskop .Sama buku baru tak pernah ada kita lg pd rame2nya beli dan baper .Btw apa penulis harus bikin drama2 seolah nyata biar bisa jd buku?
    Aku penasaran banget sama dwitasari dwita. Aku cr di google tp malah isinya berita2 gak enak hehe. Tolong pencerahannya deh

    ReplyDelete