--> Harga, Daftar, Dan Penjelasan Minuman Starbucks - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Harga, Daftar, Dan Penjelasan Minuman Starbucks

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours .
show your respect*


Pernah coba ngopi di Starbucks? Ini tempat emang bukan cuma sekedar ngopi" doang, tapi di dalemnya erat dengan unsur prestise alias gengsi wakakakakak.. Tapi gak semua, gak sedikit yg emang pecinta kopi berbagai rasa & sering dateng ke tempat" kayak gini, bukan cuma karena gengsi semata. Dan pastinya emang ada aja sih manusia" yg nyinyir-nya pedes ye, ngatain yg sering nongki" disini social climber lah, gengsi-nya tinggi lah, antek mamarika dan remason yg mendukung wahyudi lah, itu ada.

Tapi tujuan gue nulis gini buat ngasih tau nih, apa aja sih minuman yg ada di Starbucks itu? Karena minuman disana itu banyak, gak sekedar ada Cappucino atau Mochaccino aja kok. Trus mungkin ada juga yg penasaran minuman A itu terdiri dari apa aja, tapi malu nanya ke barista trus antrian di belakang juga panjang, ujung"nya mesen Cappucino lagi biar cepet yg penting minumnya di Starbucks dah cekrek cekrek masuk story ig wakakakakak fakk kenapa gue jadi nyinyir dah ah.

Btw sebelum tau nih daftar" minumannya ada baiknya ngertiin beberapa istilah di bawah ini dulu, nice info gan buat yg belom tau:

1. Ukuran cup/gelas di Starbucks yg umum ada 3: Tall (kecil) - T, Grande (medium) - G, Ventie (gede) - V. Ada lagi dua ukuran yg gak banyak orang tau, di atas Ventie ada yg lebih gede lagi namanya Trenta (biasa buat ice tea / frape juga), ama yg paling kecil di bawah Tall itu namanya Short (biasa buat yg panas).

2. Skinny: Ini kalo mau request minuman yg kita pesen dibuat rendah gula & lemak. Rasanya ya gak seenak kayak biasanya, tapi ini biasa request dari mereka" yg lagi diet / pola hidup sehat tapi pengen banget ngopi.

3. Frappuccino: Biasa disebut juga Frape, ini artinya kopi yg di blend ama es dengan rasa tertentu trus dikasih whipped cream ama toping" lainnya (sesuai request). Biasanya sih rasa dari Frape ini manis, dan rasa dari kopi itu sendiri cuma dikit. Nah tapi kalo yg ada kopi itu namanya Frappuccino Coffee, sedangkan kalo yg non-coffee namanya Frappuccino Cream.

4. Roasted Bean: Biji kopi yg udah di goreng (sangrai) ama mesin roasting.

5. Kopi Espresso: Ini kopi bubuk yg udah halus banget trus dikemas di portafilter, trus dimasukkan ke dalam mesin Espresso. Kalo pesen juga bisa request mau berapa shot Espresso, bisa one shot atau double shot. Semakin banyak Espresso, rasa khas dari kopi juga makin kerasa.

6. Kopi Latte: Latte itu Espresso yg dikombinasikan ama susu, rasio kopi ama susu-nya yg umum itu 16:2. Trus yg khas itu pake double shot Espresso, susu yg di steam, micro foam (busa) lebih halus & tipis daripada punya Cappuccino. Pokoknya kalo tegukan pertama terasa milky, itu berarti Latte. Jadi bahasa awamnya, Latte itu kopi susu.

7. Kopi Cappuccino: Kadang pada bingung apa beda Latte ama Cappucino, nah kalo Cappuccino ini terkenal ama proporsi 1/3. Yaitu 1/3 Espresso, 1/3 susu, 1/3 busa susu. Busa di permukaan juga putih pekat & lebih tebal daripada Latte.

8. Kopi Mochacino / Moka: Ini kopi yg digabung ama coklat. Coklat yg dipake juga macem", bisa sirup coklat atau coklat bubuk. Ini juga sebenernya variasi dari Caffe Latte, tapi coklat ditambahkan sebelum steamed milk / susu.

9. Fussion: Ini biasa ide" dari konsumen (atau barista) aja yg pengen kombinasiin berbagai macam bahan ke dalam 1 minuman. Contohnya tuh Matcha & Espresso Fussion. Jadi kembangkan kreasi lewat Fussion ini ya, jangan ragu juga buat minta berbagai masukan & pendapat dari Barista tentang ide lu itu.

10. Doppio: Ini double shot Espresso. Jadi kalo pengen minum Double Shot Espresso, sebut aja Doppio.

Nah kalo udah tau ya istilah" di atas, gue jamin deh bakal lebih gampang pesen di Starbucks atau gerai" kopi lainnya. Paling enak tuh hafalin jenis" olahan kopi di point 5 sampe 8 aja, selanjutnya ya tergantung gerai kopi itu ada blablabla Latte, blablabla Cappucino, blablabla Espresso, tinggal pilih deh mau olahan yg gimana dengan rasa yg gimana. And here we go, daftar & penjelasan minuman di Starbucks Indonesia:

Espresso & Coffee:



Ice Vanilla Latte (± 190 Kalori - Harga T 39k, G 43k, V 47k): Mix antara es, susu, Espresso, ama Vanilla Syrup. Cukup recommended buat anak pakbapak bukibuk yg ikut dibawa ke Starbucks dan si anak pengen nyoba yg namanya Espresso, bisa jadi kasih aja ini. Rasanya kayak ada manis"nya gitu, dan cocok nih diminum waktu matahari lagi tinggi"nya tuh.

Vanilla Latte (± 250 Kalori - Harga T 39k, G 43k, V 47k): Ini bisa dibilang Signature Espresso nya Starbucks nih. Sama kayak Ice Vanilla Latte, tapi ini gak pake es tentunya. Vanilla Latte salah satu cara nikmatin Espresso dengan creamy steamed milk & vanilla syrup klasik ala Starbucks, wajib coba!

Caffe Latte (± 190 Kalori - Harga T 30k, G 34k, V 38k): Caffe Latte dibuat dari espresso trus ditambah ama susu yg jumlahnya lebih banyak daripada susu di Cappuccino (ini yg bikin beda), dan pastinya ada busa tipis di permukaan. FYI secangkir latte yang dibuat dari susu full cream itu sumber protein yang baik lho.


Cappuccino (± 120 Kalori - Harga T 30k, G 34k, V 38k): Espresso yg di mix ama susu full cream trus paling khas ada busa tebal di atasnya. Sruputan pertama usahakan panjang, trus rasain deh creamy dari susunya itu. Buat yg mau diet tapi doyan Cappuccino bisa ganti susu low fat, rasanya mungkin jadi beda dikit sih karna udah gak ada rasa creamy lagi.

Caffe Mocha (± 360 Kalori - Harga T 36k, G 41k, V 46k): Perpaduan antara susu, Espresso, sirup coklat, ama Whipped Cream. Ini enak, apalagi kalo dikasih Hazelnut di atas Whipped Cream nya. Tapi ati" ya, kalorinya tinggi banget. Katanya sih minum secangkir kopi moka itu setara kayak makan 1 bar coklat. Duh, girls :(

Ristretto Bianco (± 160 Kalori - Harga T 35k, G 39k, V 43k): Ini diperkenalkan waktu musim gugur 2013, Espresso yg sedikit "elit" karena bikinnya juga lumayan rumit & namanya keren wkwk.. Ristretto Bianco diseduh dari double shot Ristretto, susu full cream yg diolah jadi busa lembut, trus dituang langsung sampe akhirnya ngebentuk signature berupa titik putih di tengah gelas hasil dari susu yg menguap. Btw kopi ini seduhan antara Kopi Sumatera ama Kopi Guatemala lho, rasanya agak sedikit pait & aromanya lebih prefer ke coklat gitu (bau coklat dari kopi Guatemala).


Asian Dolce Latte (± 70 Kalori - Harga T 36k, G 41k, V 46k): Ini isinya campuran double shot dark-roasted Starbucks Espresso Roast, dolce sauce (terbuat dari susu yg diracik sedemikian rupa), ama steamed milk. Sekilas aroma milky dari dolce sauce itu kayak susu kental manis, trus tekstur kayak velvet. Nah kalo yg ice rasanya gak jauh beda, cuma aroma dolce sauce itu lebih kecium kalo di versi hangat. Dan mau Asian Dolce yg biasa aja atau yg Latte semua enak kok, yg bikin beda cuma rasa milkynya aja. Btw ini minuman cuma ada di Asia Pasifik, masuk Indo sekitar tahun 2013-an.

Caramel Macchiato (± 250 Kalori - Harga T 40k, G 45k, V 50k): Ini salah satu minuman yang banyak banget dipesan ama konsumen Starbucks. Dibuat dari 3 shot Espresso, steam milk, sirup vanilla yg creamy, ama saus karamel. Rasanya enak banget, manis dari sirup karamelnya itu pas trus microfoam dari susu di permukaannya itu yg ngebuat minuman ini jadi berasa lembut di lidah apalagi waktu sruputan pertama.

White Chocolate Mocha (± 430 Kalori - Harga T 36k, G 41k, V 46k): Gak terlalu suka kopi tapi diajak mabar Squad Mobile Legend / AOV di Starbucks? Yang ini bisa jadi salah satu pilihan, karena rasa kopinya gak terlalu kuat banget kok. Diseduh pake Espresso, susu, White Chocolate Mocha Sauce trus Whipped Cream di atasnya, tekstur creamy ama rasa hot white chocolate-nya itu nendang banget. Ini salah satu favorit, karena gue emang dasarnya doyan coklat putih daripada coklat yg coklat *hayolo bingung.


Iced Caramel Coffee Jelly Latte (± 150 Kalori - Harga T 41k, G 45k, V 49k): Kalo tau capucino cincau yg biasa dijual di warung", pasti jadi familiar ama yg ini wkwkwkwk.. Jadi ini mix antara coffee jelly, creamy caramel yg di blended ama susu, espresso, es, trus Whipped Cream di atas yg dilumurin ama caramel sauce. Itu jelly bukan dari cincau ya, tapi terbuat dari biji kopi.. Untuk rasa minuman ini ya enak, the best part emang jelly-nya itu sih..

Caffe Americano (± 15 Kalori - Harga T 22k, G 25k, V 29k): Ini kopi simple, cuma Espresso yg dikasih air anget, trus es untuk yg mau dingin. Jadi buat yg mau kopi hitam murni yg gak terlalu kental & pait, Americano bisa jadi alternatif deh.

Brewed Coffee (± 3 Kalori - Harga T 18k, G 20k, V 22k): Brewed Coffee ini lebih dikenal ama teknik bikinnya yg manual, yaitu lewat "perendaman" selama 8 jam. Kalo mau diseduh, yg dipake air biasa dengan suhu ruang atau air dingin, jadi ini juga yg ngebedain dari kopi biasanya yaitu gak ada terkena paparan (suhu) panas jadi karakter acidity si kopi itu gak akan ter-ekstrak. Brewed Coffee ini juga banyak macamnya kok, tapi yg ada di menu itu Cold Brew yg biasa. Dan inget, Brewed Coffee & Caffe Americano itu sebenernya diciptakan buat lu yg seneng eksperimen untuk ciptain resep kopi sendiri. Jadi dari 2 dasar kopi ini, silahkan eksperimen mau nambahin Vanilla, Caramel, Java Chip, dll..


Caffe Misto (± 110 Kalori - Harga T 21k, G 25k, V 28k): Nah ini termasuk dalam Brewed Coffe nih. Kalo Caffe Misto ini 50% Brewed Coffee yg udah di mix ama 50% steam milk. Untuk rasa, ini 11:12 ama Caffe Latte, mirip pokoknya. Jadi kalo pengen Caffe Latte tapi lagi tanggal tua, mending pesen ini aja mayan selisih ceban harganya wkwkwk..

Con Panna (± 30 Kalori - Harga 37k [1 ukuran]): Ini agak mirip ama Espresso Macchiato (Espresso yang dikasih foam susu di bagian atas), tapi yg bedain kalo Con Panna ini dipakein Whipped Cream. Di bahasa Italia 'Panna' itu artinya krim.. Untuk rasa sih buat yg hidupnya udah pait gak usah nyobain, karena itulah rasa dari Con Panna gaes. Trus pesen ini recommended di gelas / mug kecil aja, dan nikmatin dalam sruputan kecil.

Espresso Valencia Orange (± 200 Kalori - Harga T 39k, G 44k, V 49k): Valencia Orange ini bahan dasarnya Espresso, trus ditambah susu ama Orange Syrup. Trus dikasih lagi pelengkap berupa serbuk Orange di atas foam minumannya. Ini rasanya unik, ada manis"nya dan juga asam juga, gak lupa ada rasa kopinya juga di trakhiran. Rasa manisnya juga pas, rasa kopi yg ada soft, dan rasa jeruknya enak. Tersedia rasa panas & dingin, semua enak tapi orang" kebanyakan doyan yg dingin.

Blended Coffee:


Caramel Coffee Frappuccino (± 420 Kalori - Harga T 38k, G 43k, V 46k): Perpaduan yg enak banget antara coffee, es, susu, ama Caramel Syrup. Ini minuman juara banget deh, bikin jatuh cinta pada isepan pertama. Tapi kalo dibandingin ama Caramel Macchiato, kopi di Caramel Frape ini lebih kerasa & pekat.

Espresso Coffee Frappuccino (±  230 Kalori - Harga T 38k, G 43k, V 46k): Ini kombinasi antara es, Espresso, ama susu. Yaa kopi susu gitu lah tapi ini bisa dibilang lebih enak dan kopinya lebih kerasa di lidah. Awal minum yg kerasa agak pait, trus manisya belakangan.

Asian Dolce Coffee Frappuccino (± 120 Kalori - Harga T 38k, G 43k, V 46k): Karakteristik yg khas dari Asian Dolce Frappuccino ini ada di kuatnya double shot espresso yg jadi lebih seimbang karena adanya campuran susu ama manisnya saus dolce, apalagi ada tambahan Whipped Cream juga di bagian atasnya. Susu yang dipake disini biasanya yg low-fat, tapi kalo mau rasa yg lebih milky & manis ya request pakein susu biasa aja. Rasanya AsDol Frape ini gue lebih suka daripada AsDol Latte, soalnya ini rasanya lebih lembut & creamy.


Caramel Coffee Jelly Frappuccino (± 170 Kalori - Harga T 44k, G 49k, V 52k): Mirip sama Iced Caramel Coffee Jelly Latte, ini blend dari 3 layer yaitu coffee jelly, creamy caramel Frappuccino, ama Whipped Cream dengan sentuhan caramel sauce di atasnya. Recommended yg Frape ini daripada Latte buat yg pengen ngerasain lebih creamy & sweet. Try it and you will loved everything about the flavour and texture of the Caramel Coffee Jelly Frappuccino!

Dark Mocha Coffee Frappuccino (± 380 Kalori - Harga T 40k, G 44k, V 48k): Minuman dari perpaduan antara es, susu, Espresso, Coffee Frappuccino Syrup, Whipped Cream ama Mocha Sauce ini bener" manjain lidah banget. Warna Dark Mocha ini lebih hitam pekat daripada Java Chip (kadang pada susah bedain). Soal rasa, coklat-mocha dari Dark Mocha itu agak pekat & kerasa tebal di lidah. Tapi tetep enak, dan kadar kopi dari Dark Mocha ini cuma dikit.

Java Chip Coffee Frappuccino (± 470 Kalori - Harga T 40k, G 44k, V 48k): Nah kalo ini agak mirip Dark Mocha Frape. Kandungan kopi dikit, ada Mocha, susu, ama choco chips. Secara umum sih rasanya kayak minuman coklat mocha yg lain, tapi ini tekstur nya lebih ringan & creamy. Trus ditambah lagi ada saus coklat yg dilumurin di atasnya, makin manjain lidah banget. Jangan lupa buat yg lagi diet / pola hidup sehat diliat kalorinya yaa.


Mocha Coffee Frappuccino (± 410 Kalori - Harga T 38k, G 43k, V 46k): Ini sama kayak Dark Mocha, tapi kalo ini rasanya lebih sweet. Perpaduannya juga gak beda jauh, Frappuccino Coffee plus Mocha Sauce. Jadi kalo mau yg rasanya lebih kuat Dark Mocha, kalo mau yg lebih ringan ya ini aja.

Vanilla Coffee Frappuccino (± 290 Kalori - Harga T 38k, G 43k, V 46k): Kombinasi Frappuccino Roast Coffee ama Vanilla Bean Powder, di blend pake susu ama es trus di atas dikasih Whipped Cream yg enak banget kalo dipakein toping Caramel. Soal rasa ini cukup enak, sweet, creamy, cocok buat yg suka rasa Vanilla di mix ama kopi.

Blended Cream:


Green Tea Cream Frappuccino (± 430 Kalori - Harga T 41k, G 47k, V 53k): Blended antara Premium Matcha-Green Tea, susu, ama es trus di atas dikasih Whipped Cream yg bener" enak banget untuk keseluruhan rasanya. Btw Green Tea ama Matcha beda ya, Green Tea itu warnanya hijau cenderung kuning kalo Matcha yg hijau pekat.

Double Chocolate Chip Cream Frappuccino (± 420 Kalori - Harga T 40k, G 44k, V 48k): Ini Mocha Sauce yg dicampur ama susu plus es trus di blender. Yang bikin beda, ini ada butiran Choco Chips yg di ancurin trus Whipped Cream yg dilumurin ama Mocha Sauce lagi. Nah tapi ini gak manis" banget rasanya, gak sesuai ama namanya yg "double chocolate" itu haha.. Pas minum sih ada sedikit manis di lidah, terus rasa itu ilang yg akhirnya menjadi kenangan.. Eh, rasa itu ilang trus berubah jadi rasa pait maksudnya.

Caramel Cream Frappuccino (± 420 Kalori - Harga T 38k, G 43k, V 46k): Dalemnya ada es, susu, Caramel Syrup, trus ditutup ama Whipped Cream + lumuran Caramel Syrup lagi. Ini enak sih, manisnya kerasa banget di lidah tapi kalo lama kelamaan gak tau manisnnya jadi keterlaluan gitu wkwkwk..


Hazelnut Cream Frappuccino (± 390 Kalori - Harga T k, G k, V k): Blended antara Hazelnut Syrup, susu, ama es. Di atasnya dikasih Whipped Cream + toping Hazelnut Syrup lagi. Rasanya enak, dan ini gak semanis yg Caramel & Vanilla Cream Frape.

Vanilla Cream Frappuccino (± 400 Kalori - Harga T 38k, G 43k, V 46k): Untuk Caramel, Hazelnut, ama Vanilla yg dijadiin Frape Cream, INI YANG PALING ENAK. Dan pribadi juga lebih suka ini daripada yg Vanilla Coffee Frape. Rasanya pas aja gitu di lidah dan gak kayak rasa Vanilla yg biasa di es krim atau apapun itu. Pokoknya beda deh, kayak ada jampi"nya haha.. Trus warnanya juga bagus, serba putih.. kalo mau enak lagi nih cobain deh request ke Barista blend ama Red Velvet, rasanya jadi yummy gitu trus warnanya jadi lebih b e r e s t e t i k lagi. Kalo ditambah Red Velvet harganya jadi 60k-an kalo gak salah.

Blended Juice Cream:


Raspberry Black Currant Juice (± 158 Kalori - Harga T 33k, G 38k, V 41k): Ini mix dari Brewed Teavana Tea ama Raspberry & Blackcurrant (buah asli, ada sedikit campuran sirup juga untuk rasa manis), trus di blend ama es. Untuk rasa seger nih, manis juga, dan ada sedikit rasa asamnya. Overall gak wow banget sih, tapi ini not bad dan menyehatkan.

Mango Passion Fruit Juice (± 157 Kalori - Harga T 33k, G 38k, V 41k): Sama kayak Raspberry Black Currant Juice, tapi yg ini buahnya mangga. Rasanya juga enak, ada asam trus ada manisnya juga.

Tea:


Full-Leaf Brewed Tea (± 2 Kalori - Harga T 18k, G 20k, V 22k): Ini teh biasa, rasanya murni banget karena gak ada campuran apa" sama sekali sama kayak Cold Brew/Brewed Coffee. Teh yg dipake disini teh" kualitas terbaik di dunia, trus cocok banget diminum kalo diluar lagi ujan, bikin badan anget & rilex.

Chai Tea Latte (± 240 Kalori - Harga T 36k, G 40k, V 45k): Ini teh hitam yg dicampur ama susu. Pilihannya bisa pake es, bisa juga enggak. Teh ini rasanya unik loh, manis pedes gitu soalnya ada kapulaga, kayu manis, ama lada hitam. Sehat nih, rasanya juga enak trus bikin badan jadi seger.

Vanilla Black Tea Latte (± 75 Kalori - Harga T 36k, G 40k, V 45k): Wah ini enak juga nih, perpaduan antara Black Tea Concentrate, susu, sama Vanilla Syrup. Bener" manjain lidah, trus terserah mau disajikan panas atau dingin rasanya semua enak.


Iced Shaken Lemon Tea (± 63 Kalori - Harga T 29k, G 31k, V 33k): Ini campurannya tuh ada Passion Tea warna merah, sirup lemon, trus batu es. Seger banget nih, trus rasa lemonnya itu di lidah kayak ada manis" kecutnya.

Green Tea Latte (± 240 Kalori - Harga T 39k, G 43k, V 47k): Ini biasa minuman favoritnya cewe" nih hahaha.. Kandungan antioksidan dari Green Tea emang bagus kok buat tubuh, untuk siapapun. Green Tea Latte ini dibuat dari bubuk teh hijau Matcha, susu, ama air. Terserah mau dikasih gula apa enggak, yg jelas semuanya enak.

Chocolate:


Signature Chocolate (± 400 Kalori - Harga T 37k, G 41k, V 46k): Ada kabar baik buat yg pengen ke Starbucks tapi gak suka kopi & lebih suka coklat, ini solusinyaaa.. Ini enak, full semua coklat & tambah surga lagi kalo dikasih Whipped Cream + lumuran sirup coklat di atasnya. Ini bisa juga disajikan panas, dan rasanya sama" berkualitassss..

Hazelnut Signature Chocolate (± 240 Kalori - Harga T 42k, G 46k, V 51k): Kalo penyuka cokelat di Starbucks, pasti sering banget pesennya yang ini. Bisa pesen panas atau dingin, kombinasi antara bubuk kokoa ama butter kokoa itu ciptain tekstur lembut dan juga creamy yg enak banget di lidah buat yg doyan coklat. Ditambah lagi nih pake sirup Hazelnut yg bikin minuman ini the best banget.

Caramel Signature Chocolate (± 260 Kalori - Harga T 42k, G 46k, V 51k): Nah biasa kalo penyuka Signature Chocolate plus toping, kalo gak Hazelnut ya Caramel ini deh. Mix di dalem sama, tapi ini pake Caramel gitu buat pelengkap rasa dari Signature Chocolate-nya. Mana yg enak antara Hazelnut ama Caramel? Lidah masing" orang semua beda ya, tapi dari gue pribadi lebih suka Hazelnut, rasanya nyatu aja ama Signature Chocolate, sedangkan kalo Caramel ini manisnya kuat banget..

=====

Ya itu dia daftar minuman yg ada di Starbucks. Sebenernya masih banyak loh, tapi yg masih banyak itu masuk ke dalam Secret Recipe atau minuman pergantian musim aja yg gak selalu ada (nanti deh dibahas di artikel lain ya). Dan ada beberapa catatan penting nih:

*Harga T (Tall), G (Grande), V (Ventie) di atas gak semua di gerai Starbucks sama, terkadang ada di beberapa gerai yg beda (tergantung lokasi mereka). Tapi seenggaknya harga di atas itu kurang lebih, gak akan selisih sampe 10k deh.

*Jumlah kalori juga kurang lebih, gak bener" 100% sama itu tergantung penggunaan susu dan kadar lain"nya.

*Bookmark lah artikel gue ini, siapa tau lagi lewat Starbucks & pengen nyobain, kan bisa liat" dulu nih tulisan gue nya hahaha.. Atau sekedar kasih rekomendasi ke temen gitu misalnya hehe..

Ok thank you dah mampir, silahkan kalau ada masukan & koreksi ya di comment atau email, and feel free to ask me anything (except "kapan nikah").
Related Posts

Related Posts

31 comments

  1. yang caramel rasanya enak banget, recomend banget (y)

    ReplyDelete
  2. Pusiyang eike baca2 diatas secara si adek menyudutkan mulu main ke sini...tp eniwe terima kasih banyak ..jadi makin nambah infonya 👍

    ReplyDelete
  3. Makasih loh kak infonya, udah di bookmark nih wkwk

    ReplyDelete
  4. Emg bener banget. Klo aq sukanya green tea latte yg less sugar

    ReplyDelete
  5. Hahahahahaha lucu bgt.....

    ReplyDelete
  6. Thank you so much broo infonya kemaren2 malu mao nanya barista sekarang dah tau yg mau ku minum sekalinya namanya frapucino wkwk

    ReplyDelete
  7. BAGUS ARTIKELNYA.. ADA REFERENSI JUMLAH KALORINYA PULA.. WELL DONE

    ReplyDelete
  8. Aku mau recommend buat yg suka coffee tp kalo yg blend kemanisan. Pesen ini deh favorite aku: Dark Mocha Frappucino extra 1shot. Dijamin ketagihan,pahitnya ada tp manisnya juga ada

    ReplyDelete
  9. Biasa beli coffee latte nah mbaknya tawarin mau pake syup vanila/hazelnut/dll gk biar lbh kerasa nah itu kena biaya tambahan lagi gk sih klo pake syrup gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kena biaya tambahan lagi, sekitar nambah 5rb lebih.. Yang jelas cukup jauh dari harga asli sebelum dipakein syrup.

      Delete
  10. kwkwkw, mantap nih artikel, gw perdana minum ni kopi tahun 2010 pertama minum aneh rasanya, bin mahal sampesampe gak mau kencing demi menahan geliatnya cuppucino ini. kwkwkw masa kuliah lo min,
    Nb. untuk perdana mau beli emang harus tau dulu dari gelas ukuran serta minum apa. kalo kagak, bisa berabe, kwkwkw cuek aja sih

    ReplyDelete
  11. THXYOUUUU FOR THIS SUPWEER INFORMATION ♥🙏♥🙏♥

    ReplyDelete
  12. ga akan pernah kecewa, ap lagi granita nya markotop bgt, berasa bgt racun nya

    ReplyDelete
  13. Mantab, thanks info nya

    ReplyDelete
  14. temen ak pernah pesen cotton candy frappuccino tapi ak gk pernah liat tulisannya :')

    ReplyDelete
  15. Thank you for sharing the info.
    Ada 1 menu yang terlewat yaitu ‘Double Shot Iced Shaken Espresso’ .. minuman favorit 😊

    ReplyDelete
  16. Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  17. The best di Starbucks bagi aku ya Signature Chocolate.
    Kalo kita minum Signature Chocolate berasa texture kasar mirip pasir itu pake apa ya?

    ReplyDelete
  18. Terima kasih udah share artikel tentang Starbucks kak ❤❤.. kadang emang suka bingung pas mau pesen taunya cuma caramel machiato doank.. mau nanya² tapi ga liat gambarnya juga percuma karna gak ada bayangan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. THANK YOU!!!! Komentar" yg jadi salah satu penyemangat untuk tetap terus nulis di blog ini wkwkwkwk..

      thank yo uthank youu buat semuanya jg thank youu

      Delete
  19. Mau tanya dong hehe itu whip cream nya emg langsung dr menu nya apa sesuai req kita ya ?? Wkwk maap kampung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Frappucino rata-rata emang dari menunya, enggak pake juga gpp (biasa malah Barista nanya, "Pake whipcream atau gak kak?". Untuk yg non-frappucino, kebanyakan gak pake whipcream. Tapi kalo mau pake, ya gak dilarang paling ada biaya tambahan aja.

      Delete
  20. Nice.
    Thanks for ur information dude.
    Pernah terjebak dota 2 juga?
    👏👏👏👍

    ReplyDelete
  21. WOW keren lengkap bgt penjelasaanya, jadi ga bingung lagi deh gmn macam2 minuman di sbux.
    Kadang bingung mo pesan yg ini takutnya gak cocok sama kita, karna ga tau komposisinya apa aja d tiap minuman.

    ReplyDelete