--> Urutan Film Superhero Marvel Cinematic Universe - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Urutan Film Superhero Marvel Cinematic Universe

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,



so don't copy others and make it yours .
show your respect*
Marvel Cinematic Universe
deviantart.com/The-Dark-Mamba-995

Udah gak diragukan lagi kayaknya nih ya, Marvel Cinematic Universe (MCU) itu franchise yg lagi bersinar di Hollywood untuk sekarang ini. Udah lebih dari 10 tahun sejak film MCU dibuat, udah ada belasan judul yg dapet rating tinggi dari Rotten Tomatoes ama IMDb.

Dengan banyaknya film superhero MCU dan alur cerita yg sambung menyambung ini juga gak sedikit ada orang yg bingung kudu nonton yg mana dulu nih supaya ngerti ama alur ceritanya. Makin kesini makin enak sih, udah mulai ada benang merah jadi film yg dikeluarin itu udah berurutan. Dulu, walau Iron Man (2008) film pertama dari MCU tapi Iron Man ini sendiri bukan awal cerita MCU.

Nah, jadi kalau sekarang-sekarang mau mulai ikutin MCU mending ikutin urutannya kayak di bawah ini aja. Tapi awas! Semua mengandung spoiler lho, kalo gak mau spoiler liat urutan judulnya aja haha..

1. Captain America : The First Avengers (2011)

Captain America : The First Avengers
geekleagueofamerica.com
Sinopsis: Sekitar tahun 1942 waktu masa-masa PD II, Steve Rogers (Chris Evans) adalah laki-laki yg secara fisik buruk & riwayat kesehatan juga jelek tapi pengen gabung ke militer AS. Ternyata dia lolos, berkat Dr. Erskine yg dibalik itu semua mau jadikan Steve sebagai kelinci percobaan dari teknologi terbaru militer Amerika yg bisa ngubah bentuk tubuh manusia jadi kuat dengan manipulasi gen & otot. Percobaan itu sukses, Steve berubah jadi kekar aw aw cucok meong trus ngelawan NAZI di medan perang dengan nama Captain America. Musuhnya pemimpin Hydra yaitu Johann Schmidt (Hugo Weaving) yg punya kekuatan dari kubus Odin. Dia suntikkan serum ke tubuhnya dengan kekuatan kubus Odin, berubahlah dia jadi Red Skull. Captain America bisa kalahkan semua musuh tapi dia kecelakaan di kutub es, membeku, dan akhirnya di masa depan ditemukan ama Nick Fury (Samuel L. Jackson).

MCU: Captain America kecelakaan & membeku ama Tesseract (Space Stonee - salah satu infinity stone yg dijatuhkan Odin [bapake Thor] ke Bumi), 70 tahun kemudian dia ditemukan & dihidupkan kembali untuk gabung ke tim superhero bernama Avengers.

2. Captain Marvel (2019)

Captain Marvel
 comingsoon.net
Sinopsis: Captain Marvel settingnya di tahun 1995 dan tentang Carol Danvers (Carol Danvers), pilot AU yg dapet musibah kecelakaan pesawat waktu tugas. Tapi dari kecelakaan ini, dia dapat kekuatan super yg bikin dia udah gak kayak manusia biasa lagi. Karena kekuatan ini juga yg menuntun Carol ketemu sama Yon-Rogg sampai Nick Fury. Disini Carol punya sebuah misi penting di Bumi, misi untuk 'menghentikan perang' antara Bangsa Kree sama Bangsa Skrull yg gak pernah bisa damai

MCU: Pertama kali diperlihatkannya salah satu Infinity Stones, Tesseract, dan asal mula dari awal terciptanya The Avengers oleh Nick Fury.

3. Iron Man (2008)

Iron Man (2008)
youtube.com/BrainScratch Commentaries
Sinopsis: Tony Stark (Robert Downey Jr.) pemimpin dari Stark Industries, perusahaan kontraktor militer warisan dari bapaknya yg meninggal karena kecelakaan. Stark orang yg jenius, tapi juga playboy. Dia sempet selingkuh bentaran ama pelakor yg berawal dari sebuah wawancara gitu. Sementara itu temen lama bapaknya yaitu Obadiah Stane (Jeff Bridges) yg sehari-hari jaga bagian operasional iri ama Stark. Dia jalin kerjasama dengan teroris untuk culik Stark di Afghanistan. Dalam situasi diculik inilah awal mula Starck ciptakan "arc reactor" ama "battle suit" yg bernama Iron Man. Gak mau kalah, Stane juga bikin battle suit bernama Iron Monger. Dan gak perlu mbah mijan untuk meramal endingnya, pertempuran akhir udah pasti dimenangkan ama Stark. Trus Stark juga umumkan ke publik bahwa dia Iron man.

MCU: Nick Fury dibantu ama Agent Coulson (Clark Gregg) dari SHIELD nawarkan kerjasama ke Stark untuk gabung ke tim Avengers dan mengatakan bahwa Iron Man bukan satu-satunya superhero di dunia ini. Dari situlah Stark tertarik.

4. Incredible Hulk (2008)

Incredible Hulk (2008)
fdb.pl
Sinopsis: Terinspirasi dari Captain America, ilmuwan dari Culver University bikin serum untuk ciptakan manusia super juga tapi ini pake sinar gamma. Kelinci percobaan mereka Bruce Benner (Edward Norton), dan percobaan ini gagal malah bikin Bruce kayak buto ijo gitu dan dikasih nama Hulk. Hulk kabur ke Brasil, jadi buronan. Waktu itu AD Amerika juga coba suntikkan serum ini ke tentara bayaran yg bernama Emil Blonsky (Tim Roth) tapi hasilnya jadi lebih garang gitu dan dikasih nama Abomination.

MCU: Di ending Abomination kalah ama Hulk, trus Bruce pergi ke India untuk belajar kontrol emosi dalam status masih jadi buronan. Dan yg ngeburu Hulk yaitu Jendral Ross (William Hurt) diusulkan ama Tony Stark untuk jadikan Hulk bagian dari Avengers.

5. Iron Man 2 (2010)

Iron Man 2 (2010)
allfurni.wordpress.com
Sinopsis: Sama kayak Iron Man pertama, lagi-lagi ini masalah penyakit iri. Anak dari temen bapak Stark dulu Anton Vanko (Yevgeni Lazarev) yaitu Ivan Vanko (Mickey Rourke) iri ama kesuksesan arc reactor Stark. Ivan ngeklaim kalo arc reactor itu juga bagian dari penemuannya, dan dia mau ngebunuh Stark dengan senjata Whiplash. Karena hal ini Nick Fury ngirim Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) alias Black Widow untuk bantu jaga Stark. Disini Tony juga dibantu ama temennya yaitu Letkol James Rhodes (Don Cheadle) yg pake battle suit dari Stark juga bernama War Machine.

MCU: Sehabis Ivan Vanko kalah waktu itu Stark mikir-mikir lagi untuk jadi anggota Avengers, dan dia sempet jadi konsultan Avengers doang. Dan disini juga, Agent Coulson nemu palu jatuh di New Mexico yg gak bisa diangkat siapapun.

6. Thor (2011)

Thor (2011)
patheos.com
Sinopsis: Tahun 965 M Odin (Anthony Hopkins) yg merupakan raja Asgard perang lawan Frost Giants yg dipimpin Laufey (Colm Feore), dan Asgard menang. Anak dari Odin yaitu Thor (Chris Hemsworth) bersiap naik tahta, tapi masih banyak masalah salah satunya Thor gak bisa kontrol emosi. Sampai akhirnya ngelakuin kesalahan, Odin marah & lempar Thor sama palunya (Mjolnir) ke Bumi. Dan disaat inilah adek dari Thor yaitu Loki (Tom Hiddleston) berusaha ngerebut tahta.

MCU: Di Bumi perjalanan Thor menjadi dewa yg pantas dibantu ama Jane Foster (Natalie Portman) & dr. Selvig (Stellan Skarsgård), sampai akhirnya Thor bisa angkat palu Mjolnir. Trus dr. Selvig diundang ama Fury untuk meneliti Tesseract, dan dia datang tapi dengan pengaruh bisikan Loki.

7. The Avengers (2012)

The Avengers (2012)
jaysanalysis.com
Sinopsis: Thanos nyuruh Loki untuk ngambil Tesseract dari SHIELD, dengan dikasih tongkat yg ada infinity stone. Disini Loki dijanjiin bakal dikasih Thanos pasukan Chitauri untuk ngebantu taklukkan Bumi. Tesseract sempet diambil Loki & perbudak beberapa orang termasuk Clint Barton (Jeremy Renner) alias Hawkeye, dan Fury lanngsung aktifkan Avengers. Black Widow dikirim ke India untuk rekrut Hulk, Coulson ke Iron Man, Fury ke Captain America. Trus Thor juga ikut gabung.

MCU: Iron man nyaris tewas, Coulson gak bisa diselamatkan. Tentara Chitauri berhasil ditaklukkan, tapi Thanos suatu saat bakal balik lagi. Tongkat Loki diambil ama Hydra, dan Tesseract kembali ke Asgard.

8. Iron Man 3 (2013)

Iron Man 3 (2013)
yourfamilyexpert.com
Sinopsis: Tony cukup trauma ama kejadian setelah Avengers, dia nyaris tewas. Trus dia akhirnya bikin banyak baju Iron Man gitu di rumahnya. Musuh utama Tony disini teroris yg bernama Mandarin (Ben Kingsley), musuh dari masa lalunya. Ancam mengancam, Tony harus lawan Mandarin selagi masih ada rasa trauma setelah pertarungan di Avengers.

MCU: Mandarin kalah, Tony buang arc reactor di dadanya. Trus dia minta tolong ama Bruce Banner untuk jadi psikiaternya.

9. Thor: The Dark World (2013)

Thor: The Dark World (2013)
biffbampop.com
Sinopsis: Salah satu infinity stone yaitu Aether (Reality Stone) secara gak sengaja masuk ke badan Jane Foster. Nah, yg punya Aether ini yaitu Malekith (Christopher Eccleston) mau coba rebut Ather kembali sekaligus mau hancurkan Bumi.

MCU: Aether berhasil didapat Malekith dan dia mau hancurkan Greenwich tapi digagalkan ama Thor, Jane, dr. Selvig dkk. Aether direbut kembali, trus diserahkan ama kolektor di luar angkasa bernama Taneleer Tivan (Benicio del Toro). Disini Loki pura-pura mati, trus nyamar jadi Odin.

10. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Captain America: The Winter Soldier (2014)
geekleagueofamerica.com
Sinopsis: Cerita disini cukup rumit, jangan sampe lewatin 1 scene atau gak perhatiin dialog para pemain. Dua tahun dari pertempuran Avengers, Steve Rogers kerja di Washington untuk lembaga spionase SHIELD. Suatu ketika dia ama Romanoff dikirim untuk misi pembebasan sandera gitu. Pas lagi jalanin misi, Rogers dapat fakta bahwa Romanoff punya agenda lain dalam misi tersebut. Akhirnya sempet terjadi perselisihan antara Rogers ama Fury, tapi itu semua juga karena kesalahpahaman. Pokoknya ini ceritanya rumit, antara Captain America - SHIELD - Hydra.

MCU: SHIELD kalah karena ada Hydra sebagai musuh dalam selimut. Tiga hellicarier untuk bunuh agen SHIELD dihancurkan, Winter Soldier yg ternyata sobat Rogers juga yaitu Bucky Barnes (Sebastian Stan). Fury mundur dari SHIELD, trus tongkat Loki diambil ama ilmuwan Hydra.

11. Guardians of the Galaxy (2014)

Guardians of the Galaxy (2014)
dorkly.com
Sinopsis: Peter Quill (Chris Pratt) alias Star Lord itu manusia, tapi waktu kecil malah diculik alien. Trus, di luar angkasa dia jadi maling. Dan suatu ketika dia jadi buronan besar karena nyuri salah satu infinity stone yaitu Orb (Power Stone) dari Ronan (Lee Pace), yg mau direbut juga ama Thanos. Orb mau dijual Peter ke kolektor yg nyimpen Aether itu, Taneleer Tivan. Peter tapi gak sendiri, ada temen alien dia yaitu Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Bautista), Rocket (Bradley Cooper), ama Groot (Vin Diesel).

MCU: Ronan yg mereupakan bawahan Thanos kalah, trus Orb disimpan di planet Xandar. Dan terungkap juga disini bahwa Peter itu manusia setengah alien.

12. Avengers: Age of Ultron (2015)

Avengers: Age of Ultron (2015)
shitmoviereviews.com
Sinopsis: Tongkat Loki yg ada infinity stone ditangan ilmuwan Hydra yaitu Baron Stucker (Thomas Kretschmann) ternyata untuk bikin Artificial Intelligence. Avengers nyerang markas Hydra, tongkat itu berhasil direbut lagi. Abis itu Stark malah tertarik untuk bikin AI juga dari tongkat Loki itu, mau bikin kayak Jarvis tapi lebih canggih lagi walau sebenernya dia ragu-ragu. Meneliti bareng Bruce Banner, ditemukan fakta bahwa ada otak super dalam tongkat itu yg melebihi Jarvis. Setelah dikembangkan ama Stark berhasil tuh, tapi ternyata ciptaan yg dinamakan Ultron itu malah jadi jahat. Awalnya Pietro Maximoff (Aaron Taylor-Johnson) alias Quicksilver ama Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) alias Scarlet Witch ada di pihak Ultron, karena dia mendukung tujuan Ultron. Disini juga Ultron berhasil ambil Vibranium dari Afrika untuk di badannya, yg bikin dia jadi lebih kuat lagi. Disini juga awal kemunculan Vision (Paul Bettany), Jarvis versi superhero yg punya infinity stone Scepter (Mind Stone).

MCU: Ultron berhasil dihancurkan walau Quicksilver sampai mati, Hawkeye memutuskan untuk pensiun. Hulk menghilang gak tau ada dimana, Avengers dapet member baru yaitu Rhodes yg jadi War Machine, Samuel Wilson (Anthony Mackie) alias Falcon, Scarlett Witch, ama Vision. Karena orangnya dah banyak, SHIELD bikin markas baru untuk Avengers yaitu New Avengers Facility (NAF). Sedangkan di luar angkasa sana, Thanos udah nyusun rencana untuk kumpulin semua infinity stone.

13. Ant-Man (2015)

Ant-Man (2015)
dailymotion.com
Sinopsis: Dr. Hank Pym (Michael Douglas) bareng Agent Carter (Hayley Atwell) bikin teknologi yg bisa bikin suatu benda jadi besar & kecil, dan bisa kendalikan semut juga. Selain itu ada juga kostum yg bisa bikin pemakainya jadi kecil. Tapi semua ciptaan ini gak diungkap ke publik, disembunyikan karena dianggap bisa membahayakan sampai akhirnya Scott Lang (Paul Rudd) dipastikan cocok ama Dr. Hank untuk pakai ciptaannya itu dan jadilah Scott sebagai Ant-Man.

MCU: Scott berhasil jadi Ant-Man, trus dia pergi ke New Avengers Facility dan sempet berantem ama Falcon untuk nyuri sebuah alat. Anak dari Dr. Hank yaitu Hope Van Dyne (Evangeline Lilly) dapet kostum Ant-Man versi cewek dan nantinya dia jadi The Wasp untuk bisa bantuin Ant-Man. Akhirnya Ant-Man diburu ama Falcon, untuk gabung ama Avengers. Di credit scene juga ada adegan Falcon ketemu ama Rogers, yg ternyata mereka nyembunyiin Winter Soldier dari Tony Stark.

14. Captain America: Civil War (2016)

Captain America: Civil War (2016)
countynewscenter.com
Sinopsis: Waktu habis pertempuran Avengers ama Cross Bone (Frank Grillo), bangunan hancur dimana-mana dan banyak jatuh korban jiwa. Perihal ini, Jendral Ross perintahkan Stark untuk tandatangani Sokovia Accord yg mewajibkan Avengers harus tunduk ama pemerintah. Disini Rogers gak setuju, menurut dia kalau Avengers di bawah pemerintahan gak bakal bebas bergerak karena dalam otomatis mereka dalam memberantas kejahatan harus atas perintah dari pemerintah dulu. Disini Avengers terpecah 2 kubu dari yg setuju ama perjanjian itu yaitu Iron Man, War Machine, T'Challa (Chadwick Boseman) sebagai Black Panther, Black Widow, Vision, ama Peter Parker (Tom Holland) sebagai Spiderman. Di kubu yg gak setuju ada Captain America, Falcon, Winter Soldier, Ant-Man, Scarlet Witch, ama Hawkeye. Padahal mereka ini lagi diperdaya ama Baron Zemo (Daniel Brühl) supaya Avengers itu pecah.

MCU: War Machine nyaris mati, Baron Zemo ditangkap. Stark juga akhirnya sadar bahwa ayahnya tewas karena Winter Soldier di bawah pengaruh Hydra. Avengers membelot dari pemerintah & semua gak setuju ama Sokovia Accord, jadi buronan, dan mereka semua sembunyi di Negeri Wakanda, negeri tempat Black Panther jadi raja.

15. Doctor Strange (2016)

Doctor Strange (2016)
youtube.com/Epic Music Movie

Sinopsis: Stephen Strange (Benedict Cumberbatch), dokter bedah syaraf yg punya karier gemilang tapi sombong. Sampai akhirnya dia kecelakaan, kemampuan gerak tangannya yg biasa dipake untuk operasi jadi terbatas. Gak mau kehilangan karier, dia berkelana kesana kemari untuk cari obat supaya tangannya kembali sembuh. Perjalanan nyari obat itu mempertemukan dia ama The Ancient One (Tilda Swinton), yg akhirnya Strange jadi murid dia dengan tujuan untuk jadi pelindung alam manusia. Disini Strange harus hilangkan sifat arogan & ego, demi bisa jadi perantara untuk dimensi manusia ke dimensi lainnya. Bareng ama Mordo (Chiwetel Ejiofor) yg ngasih julukan Dr. Strange ke Stephen, bertempur untuk ngelawan mantan murid The Ancient One yaitu Kaecilius (Mads Mikkelsen) yg teerobsesi ama kekuatan gelap Dormammu.

MCU: The Ancient One tewas, Kaecillus bisa dikalahkan, dan Dr. Strange pakai The Eye Of Agamotto (Time Stonee - salah satu infinity stone) untuk taklukkan Dormammu. Mordo tiba-tiba pilih jalan yg berbeda ama Dr. Strange, trus ada credit scene Thor datengin Dr. Strange untuk minta bantuan temuin bapaknya yaitu Odin.

16. Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017)

Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017)
easydownloadbd.com
Sinopsis: Peter Quill, Gamora, Drax, Rocket ama Groot dapt misi dari bangsa Sovereign untuk jaga planet mereka demi imbalan yg dijanjikan yaitu Nebula (Karen Gillan), adek tiri Gamora yg diasuh ama Thanos. Mendadak bangsa Savareign nyewa Ravager untuk bunuh orang-orang Guardians of the Galaxy karena dituduh udah nyuri sesuatu dari bangsa Savareign. Yondu (Michael Rooker) sebenernya gak mau, soalnya nganggep Peter itu anaknya sendiri, yg akhirnya dia di kudeta ama bawahannya sendiri. Waktu kapal mereka ini diserang ama kapal Ravager & Sovereign, mereka diselamatkan ama Ego (Kurt Russell) yg ngaku bapak kandungnya Peter. Ego bareng ama bawahannya yaitu Mantis (Pom Klementieff). Peter dibawa ke planet tempat Ego & Mantis tinggal yg sebenernya planet itu ya tubuh asli Ego. Dan ternyata menjelang akhir baru ketahuan tujuan utama Ego itu apa.

MCU: Ego & Yondu mati, dan kematian Yondu ini bikin baper karena dia tokoh yg keren & ikonik banget haha.. Nebula ama Mantis gabung Guardians of the Galaxy, dan bangsa Sovereign nyiptain 'sesuatu' yg belum dikasih liat wujudnya dan dikasih nama Adam (gak tau Adam Warlock apa bukan).

17. Spider-Man: Homecoming (2017)

Spider-Man: Homecoming (2017)
thebabuzz.com
Sinopsis: Sehabis peristiwa Captain America: Civil War, Tony Stark jadi mentor Parker. Parker sebenernya ngarep banget dapet tugas keren kayak Avengers dari Stark, tapi gak mungkin karena Parker masih SMA. Parker terobsesi ama Avengers, sampai akhirnya dia nemu supervillain yg berat yaitu Vulture (Michael Keaton). Stark gak izinkan Parker lawan Vulture, karena Stark mau Parker sebatas penjaga lingkungan aja. Disitu Parker kecewa, jadi dia beraksi diam-diam gitu. Dan ternyata makin berat buat Parker, karena Vulture itu bapak dari gebetan dia di sekolah.

MCU: Stark mau ngasih Parker Spiderman Suit yg lebih canggih & teknologi lebih tinggi tapi dengan syarat gabung Avengers & tinggal di markas Avengers juga. Tapi Parker nolak, dia gak mau ninggalin tantenya (yg selalu bikin salfok itu) & tetep mau jadi penjaga lingkungan aja.

18. Thor: Ragnarok (2017)

Thor: Ragnarok (2017)
express.co.uk
Sinopsis: Dr. Strange berhasil temukan Thor & Loki ama Odin, tapi pas abis pertemuan itu Thor kehilangan palu Mjolnir dan dia akhirnya ditawan di planet Sakaar. Disitu dia sempet main Gladiator ngelawan temen lamanya, Hulk, yg terdampar di planet ini sehabis Avengers: Age of Ultron. Thor juga berlomba ama waktu untuk stop 'Ragnarok' yg bisa hancurkan Asgard & kehidupan dunia. Dan musuh Thor kali ini gak gampang, yaitu Hela (Cate Blanchett) yg sebenernya saudara dia sendiri tapi dibuang ama Odin.

MCU: Asgard hancur gak bersisa, penduduk Asgard yg masih hidup pakai kapal luar angkasa yg dipimpin Thor untuk nyari tempat tinggal baru. Waktu Thor, Hulk, Loki dll menuju Bumi, pesawat induk yg mereka tumpangin itu berpapasan ama peesawat yg jauh lebih besar daripada pesawat mereka yg dispekulasikan itu pesawat Thanos yg bakal muncul di Avengers: Infinity War.

19. Black Panther (2018)

Black Panther (2018)
forbes.com
Sinopsis: Habis kejadian Captain America: Civil War, T'Challa balik ke Wakanda. Baru aja dinobatkan jadi raja setelah kematian bapaknya, dia berjuang untuk hadapi Erik Killmonger (Michael B. Jordan) yg mau merebut tahtanya. Selain itu, dia juga masih berusaha untuk menutupi tentang Vibranium di Wakanda ke dunia luar, kebijakan yg ditentang ama Killmonger. Dalam pertempuran T'challa dibantu ama agen CIA Everett K. Ross (Martin Freeman), Nakia (Lupita Nyong'o), Okoye (Danai Gurira), dan adeknya sendiri yaitu Shuri (Letitia Wright).

MCU: Killmonger kalah, Wakanda mulai membuka diri ke dunia luar. Credit scene terakhir ada dialog antara Bucky ama Shuri, yg emang di Wakanda ini jadi tempat persembunyian Avengers setelah jadi buronan pemerintah karena gak setuju ama Sokovia Accord. Dan kalau diliat dari trailer Avengers: Infinity War, kayaknya infinity stone terakhir yg belum keliatan yaitu Soul Stone ada di Wakanda nih. Dan Black Panther MCU trakhir sebelum para Avengers ketemu ama Thanos yg mau ngerebut 6 infinity stone.

20. Avengers: Infinity War (2018)

BGR.com
BGR.com
Sinopsis: Film ini jadi salah satu babak akhir cerita para superhero Marvel yang dimulai 10 tahun lalu. Thanos mau kumpulkan 6 Infinity Stones yg tersebar di berbagai tempat. Setiap batu punya kekuatan tersendiri, yang dimana kalau Thanos berhasil kumpulkan semua dia bisa jadi penguasa semesta. Disini Thanos berniat untuk hilangkkan setengah populasi manusia, demi keseimbangan alam & kehidupan yang lebih sejahtera. Gak tinggal diam, berbagai superhero dari Avengers, Guardians of the Galaxy, sampai Black Panther bergabung untuk hentikan aksi Thanos.

MCU: Semua 6 Infinity Stones berhasil direbut Thanos, dia hilangkan separuh populasi manusia termasuk beberapa superhero. Thanos hidup tenang sambil sans di daerah persawahan. Credit scene, Nick Fury contact Captain Marvel.

21. Avengers: End Game

Avengers: End Game
bbc.com
Sinopsis: Pasca hilangnya setengah populasi manusia, Avengers yang tersisa cari cara untuk membalikkan mereka semua yang sudah hilang. Semua cara dilakukan, dan ide terbaik datang dari Scott Lang (Ant Man). Dia punya ide untuk Avengers masuk ke quantum realm dan balik ke masa lalu, untuk kumpulin kembali Infinity Stones sebelum diambil sama Thanos.

MCU: Disini mereka berhasil, tapi ada pengorbanan dari Natasha Romanoff (Black Widow) untuk ngambil Soul Stone. Selain dia, Tony Stark juga harus tewas gara-gara ngelakuin 'snap' untuk ngehabisin kawanan Thanos. Thanos juga jadi debu, dan semua kembali normal walau Natasha & Tony harus berkorban. Semua Infinity Stones dikembalikan sama Steve Rogers (Captain America) lewat quantum realm, tapi dia 'stay' di masa lalu supaya bisa hidup sama Peggy Carter. Dia kembali 'muncul' di timeline film dalam keadaan yang sudah tua, dan nama serta atribut Captain America dia serahkan ke Sam Wilson (Falcon).

22. Spider-Man: Far From Home

Spider-Man: Far From Home
deadline.com
Sinopsis: Sehabis kejadian End Game, Peter Parker masih berduka karena kehilangan mentornya yaitu Tony Stark. Dia masih belum percaya diri untuk jadi superhero, dan juga galau untuk ngimbangin sekolah sama asmara plus tanggung jawabnya sebagai superhero. Disini dia team up sama Mysterio untuk ngalahin Elementals, yang mana Mmysterio ini berasal dari Bumi universe lain.

MCU: Elementals ternyata cuma 'buatan' Mysterio, Mysterio berhasil dikalahkan sama Peter Parker. Spider-Man: Far From Home jadi penutup MCU phase 3, dan kelanjutan untuk phase 4 sepertinya sedikit dibocorkan di credit scene kedua yang mana disitu Nick Fury kayak lagi ada di markas luar angkasa.

===========
Marvel Cinematic Universe
hypebeast.com
Sebenernya MCU ini sambung menyambung gak cuma di film, di TV Series juga. Tapi untuk ngertiin filmnya, gak nonton series juga gak masalah, di film diceritakan lebih kompleks. Paling kalo gak ikutin series kurang tau aja gitu ama SHIELD & Hydra. Series-series yg nyambung ama film MCU ini diantara lain: Agent Carter Season 1 - 2, Agent of SHIELD Season 1 - 5, Daredevil ama nantinya ke Jessica Jones, Luke Cage, Iron Fist, The Defenders, Inhumans, sampai The Punisher. Tapi kalo mau nonton yg kental banget sambungan alurnya ke film MCU lebih recommended yg Agent Carter ama Agent of SHIELD aja, kalo yg lain itu masih belum nyambung tapi suatu saat nanti makin bakal kuat benang merahnya.

Ok thank you, silahkan kalau ada masukan & komentar lainnya ya!
Related Posts

Related Posts

2 comments

  1. Ant man and the wasp gk ada gan ?

    ReplyDelete
  2. Wah hebat bisa di urutkan film nya..baca ulang lagi nih biar paham

    ReplyDelete