--> [Movie Review] Avengers: Infinity War - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] Avengers: Infinity War

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours .
show your respect*
avengers: infinity war
express.co.uk
Selama 10 tahun, total ada 18 film MCU yg dipersiapkan ama Marvel mulai dari Iron Man (2008) sampe yg ke 19 ini. And it's all been leading to this, Avengers: Infinity War. Cakep emang, Marvel seolah-olah udah siapkan timeline dari film-filmnya selama 10 tahun terakhir.

Ada lebih dari 20-an hero tergabung di film ini, mengesampingkan ego masing-masing mereka punya 1 tujuan yang (harus) sama: halangi Thanos dalam mendapatkan semua Infinity Stones. Thanos ini Titan yg punya keyakinan bahwa satu-satunya jalan untuk ke surga adalah menciptakan neraka. Dia mau habisin setengah dari isi semesta untuk ciptakan keseimbangan galaksi.

Gimana caranya? Ya itu, dia harus dapatkan semua Infinity Stones yg bisa picu ledakan Big Bang yaitu Space Stone, Mind Stone, Reality Stone, Power Stone, Time Stone, dan Soul Stone. Kalo Thanos bisa kumpulkan semua & ditaruh di sarung tangan khusus punya dia, udah pasti dia dengan mudah ciptakan 'kiamat' itu. Disini terjadi pertempuran besar dalam upaya superhero MCU pertahankan Infinity Stones, supaya gak jatuh ke tangan Thanos.

Avengers: Infinity War
gq.com
Untuk filmnya sih, wah ini bener-bener recommended. Sekitar 80% isinya bener-bener 'infinity war' alias perang yg gak ada selesainya. Tapi uniknya, gak ngebosenin. Apalagi tiap hero punya gaya tarung yg beda-beda kayak Iron Man penuh senjata canggih, Doctor Strange pake kekuatan sihir, Captain America dengan beladiri & komando-nya, dll. Ngeliat Thanos juga gak ngebosenin, dia disini diceritakan secara kompleks juga. Dia digambarkan bukan sosok yg haus kekuasaan yg mau kuasai dunia, tapi dia punya keyakinan bahwa tindakannya itu bakal membawa kebaikan untuk semesta.

Yang bikin keren disini juga ya karena ensemble superhero itu, banyak karakter dari MCU. Dan Russo bersaudara selaku sutradara sih emang cerdas banget ngerajut alurnya, mempertemukan semua karakter ini ke dalam satu alur. Semua dijahit dengan apik, dari awal ampe akhir diceritakan secara teratur & gak terburu-buru. Bisa dibilang kalo sutradara ini emang duo perfeksionis sih.

Mereka berdua juga ngasih porsi yg seimbang untuk semua karakter superhero, masing-masing terbilang krusial untuk plot film, gak ada superhero yg numpang lewat aja. Ensemble cast & lokasi di film ini emang besar, plot jadi bercabang kemana-mana. Tapi semua plot bercabang ini masih cukup fokus, yaitu ngelawan Thanos. Dan semua superhero juga masih pada jalurnya, semua jadi man of the match di porsi masing-masing.

Avengers: Infinity War
benedict-cumberbatch.org
Gak cuma cast ama plot cerita, untuk soal visual bener-bener memanjakan mata, Marvel emang juara. Kalo diperhatiin, sutradara kayaknya ngasih sedikit atmosfir Lord of the Rings ama Harry Potter juga deh terutama di pertempurannya hahaha.. Pokoknya Avengers: Infinity War ini film superhero yg dibuat secara out of the box, keluar dari jalur tren film superhero yg mainstream. Menghadirkan elemen yg baru tanpa hapus identitas Marvel, disini juga superhero & villain dibuat berimbang. Bahkan bisa dibilang, berbeda dari film-film Avengers sebelumnya disini kita dibawa ke dalam persfektif villain yaitu Thanos.

Dengan visual yg memanjakan, pertempuran yg keren banget, plot cerita cerdas serta komedi yg khas gak sia-sia film ini telan biaya produksi sampe $300 Juta. Selain film pertama yg pake kamera IMAX, keseluruhan film ini nyaris perfect. Semua elemen berpadu tanpa harus kehilangan identitas, tiap karakter ngasih kesan tersendiri untuk penonton bahkan sebelum 'mereka' mati. Semua eksekusi scene juga bisa dibilang emeyzing, bahkan sampe ke plot twist-nya.

Tapi emang gak ada sih sesuatu yg perfect ya, ini aja makanya 'nyaris perfect'. Ada gambar yg gak mulus ama efek visual waktu Bruce Banner ada di kostum Hulkbuster. Trus CGI untuk Thanos emang gak kaku sih, tapi kayak gak keliatan sempurna aja (kembali lagi, gak ada yg sempurna emang). Selanjutnya soal Steve Rogers yg 'baru', yg udah sabodo teuing ama norma & standar moral itu gak digali lebih dalam lagi. Dan terakhir paling ya soal Thanos yg kurang beringas, padahal kalo di komik si mad titan ini lebih biadab sih. Oh iya ada 1 lagi lupa! Itu di Trailer waktu pertarungan di Wakanda ada Hulk, tapi sayang di film-nya Hulk cuma ada di awal pas ama Thor :(

Avengers: Infinity War
denofgeek.com
"Perlu nonton film-film MCU sebelumnya gak?"

Kalo bisa sih perluuuuu, kalo niat untuk nonton marathon. Kalo gak juga yaudah sih gpp, yaa ngerti dikit-dikit lah yg di Avengers: Infinity War, paling bakal dibuat penasaran aja. Soalnya ada beberapa trivia & detail yg bikin bingung kalo gak nonton MCU sebelum-sebelumnya. Seenggaknya mulai dari Avengers yg pertama ama Avengers: Age of Ultron deh. Untuk yg niat marathon, ini dia urutannya ya gue pernah tulisin juga: Urutan Film Superhero Marvel Cinematic Universe.


Overall ini film amat sangat recommended, gak akan nyesel deh terutama untuk para penikmat film & pecinta film-film superhero khususnya Marvel. Bisa juga jadi ajang nostalgia ngerayain 10 tahun film Marvel berkarya di semesta, masih inget gak lu pertama kali nonton Iron man 2008 trus ngikutin alurnya sampe akhirnya di Avengers: Infinity War ini? Papa bangga denganmu nak! *mata berkacakaca*

Dan yg terpenting buat yg udah nonton di bioskop, sebisanya hindari spoiler apalagi ngerekam & posting ke socmed ya. Itu emang socmed ya socmed punya lu, tapi apa susahnya jaga etika ke orang lain. Pihak Marvel Studios & Russo Brothers juga sebelum film ini launching udah kampanyekan #ThanosDemandsYourSilence loh, sebagai bentuk permintaan mereka untuk yg udah nonton gak ngasih spoiler / posting scene di socmed dalam beberapa minggu ini selama Avengers: Infinity War masih di bioskop. Yuk, hargai fans-fans atau yg belum nonton dengan gak kasih berbagai bocoran sampe akhirnya mereka nonton sendiri, soalnya pengalaman nonton itu impact-nya lebih kerasa tanpa kena kebocoran spoiler.

Nilai pribadi untuk film ini: 9,2. GOOD JOB untuk semua cast - Marvel Studios - Anthony Russo & Joseph V. Russo!
Related Posts

Related Posts

2 comments