--> [Movie Review] Ant-Man And The Wasp - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] Ant-Man And The Wasp

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,



so don't copy others and make it yours .
show your respect*

Trends International
Trends International
Oke di Ant-Man And The Wasp ini setting-nya setelah kejadian Civil War, dimana Scott Lang (Paul Rudd) kembali dibuat galau ama pilihannya sebagai superhero atau seorang tahanan rumah karena kejadian di Civil War itu (dia di kubu Captain America). Dia sebenernya udah gak mau jadi Ant-Man lagi, selain karena dia udah jadi tahanan rumah FBI ya karena gak enak ama Hope & Hank karena dia ikutan di Civil War tapi gak bilang-bilang ama 2 orang ini. Sampai akhirnya, suatu hari Hope van Dyne ama Dr. Hank Pym (bokap Hope) ngasih Scott ama misi baru.

Disini Scott sebagai Ant-Man ama Hope sebagai The Wasp dituntut harus bekerjasama untuk selesaikan misi itu, sekaligus bakal ungkap rahasia besar dari masa lalu. Inti dari misi mereka ini sebenernya ruang lingkupnya kecil, bukan soal penyelamatan semesta kayak MCU lainnya, tapi mau selamatkan Janet van Dyne (Wasp generasi pertama) yg diperankan ama Michelle Pfeiffer. Premis ini mirip ama Black Panther ya, family is everything. Wasp ini istri dari Hank (artinya dia nyokap Hope), yg masih kejebak di Quantum Realm. Quantum Realm ini sendiri dunia sub-atomik tempat dimana Hank ama Janet pernah ngelakuin sebuah misi di masa lalu, tapi Janet gak bisa keluar dari sana alias masih terjebaque.

Sebenernya pas mau nonton ini ada perasaan gelisah, soalnya Avengers: Infinity War kemarin udah wow banget, takutnya ngeliat ini, langsung down karena kualitasnya di bawah Infinity War. Apalagi agak ragu ama Peyton Reed selaku sutradara apa bisa sesuaikan cerita garapannya ke semua kisah MCU sejauh ini (terutama Infinity War)? Tapi ternyata semua pertanyaan itu terjawab sehabis nonton, dan gue bener-bener salah ama semua keraguan sebelum nonton haha..


hdqwalls.com
hdqwalls.com
Ant-Man And The Wasp ini sekuel yg lucu & fun-nya masih sama kayak yg pertama. Plot cerita juga lumayan enteng & enak untuk diikutin, sederhana & tanpa konflik yg berat. Tapi sebenernya plot di cerita agak sedikit bercabang ya, dalem plot ada sub-plot gitu. Misalnya kayak dilema Scott yg harus seimbangkan hidupnya sebagai Ant-Man dan sebagai tahanan rumah sehabis dia terlibat di Civil War, tugas dia jadi seorang ayah, trus cerita tentang temen-temennya yg buka bisnis baru, trus cerita tentang Sonny Burch (Walton Goggins) yg mau jual Pym Technologies demi keuntungannya sendiri. Tapi semua sub-plot itu enak aja diikutin, gak ada yg bikin bingung / annoying. Semua berpadu dengan kece.

Untuk humor-nya ya bumbu humor khas Marvel, Ant-Man And The Wasp ini sukses deh bikin penonton ketawa ampe bener-bener ngakak, malah ada scene selama 3 menitan tuh yg sukses bikin penonton ketawa mulu haha.. Apalagi humor-nya antara Luis (Michael Pena) ama Scott, itu chemistry mereka dapet banget. Sehabis dari Captain America: Civil War, tone dari MCU tuh emang udah mulai dark, puncaknya ya Infinity War itu. Tapi, akhirnya Ant-Man And The Wasp ini sukses bikin MCU cerah lagi (Deadpool gak termasuk ya, itu bukan MCU).

Trus disini jatah pemain semua rata, gak ada tokoh sentral. Semua pemain saling ngelengkapin satu sama lain, dengan kemampuannya masing-masing. Untuk soal aksi-nya, udah pasti disini lebih cakep daripada yg pertama, apalagi disini Ant-Man ditemenin ama Wasp. Di bagian visual juga lebih keren daripada yg pertama, disini dibikin lebih geli ama kerumunan semut yg keliatan nyata & natural banget haha.. Untuk bagian scoring juga bagus, berkelas dan selalu pas ama scene.

Gue cuma sayangkan di villain sih ya, gak tau kenapa keliatan biasa-biasa aja. Apa karena kemaren udah ngeliat Thanos yg serem gitu ya jadi ngeliat Ghost ini kayak biasa aja? Wakakakakawkarinawkarinawkarin.. Gak buruk sih, dari segi akting juga bagus, cuma gak se-serem beberapa villain yg ada di MCU. Trus motif dari Ghost ini juga terlalu umum, kurang greget. Nilai plus-nya Ghost ini yg peranin cewe, Hannah John-Kamen, dan menurut gue dia sukses sih untuk perankan villain ini. Yaa seenggaknya gak fail-fail amat aktingnya.


Screen Rant
Screen Rant
Oh iya trus walau ini sekuel stand-alone, tapi di credit scene pertama kayaknya ngasih clue deh untuk Avengers 4 nanti. Jadi, bisa dibilang ini film yg cukup penting sih di MCU. Pertanyaan tentang kenapa Ant-Man gak ada ikut Avengers di Infinity War waktu lawan Thanos juga bakal kejawab di film ini kok. Film ini setting-nya emang waktu antara Avengers: Infinity War ama Avengers 4, jadi sekuel Ant-Man And The Wasp ini bisa dibilang kayak semacam penghubung dari 2 sekuel Avengers itu.

Overall Ant-Man And The Wasp sekuel yg gak akan nyesel untuk ditonton, semua eksekusi dijalankan dengan to the point jadi bisa dingertiin filmnya walau gak nonton yg pertama (tapi lebih dapet lagi feel-nya kalo udah nonton yg pertama). Pemilihan karakter, penggarapan alur cerita, visual ampe ke scoring dibikin sangat berkualitas & rapi. Oh iya jangan lupa ada 2 credit scene ya!
Related Posts

Related Posts

Post a Comment