--> [Movie Review] Aquaman - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] Aquaman

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,



so don't copy others and make it yours .
show your respect*
Aquaman
mpaa.org

Sudah pada nonton Aquaman belom? Tayang di bioskop Indonesia udah dari 12 Desember 2018 nih. Film ini digarap sama James Wan, buat yg belum tau ya James Wan itu sutradara Conjuring & Insidious. Banyak yg pesimis nih dulunya, James Wan si penggarap film horror kok bisa-bisanya dipercayakan untuk project film Aquaman ini? DC bercanda? Tapi, setelah kalian nonton ini bakal tau deh jawabannya. Film dengan anggaran biaya sampe US$ 200 Juta ini dibintangi sama Jason Momoa sebagai aktor utama, Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren, Yahya Abdull-Mateen II, Nicole Kidman, dll.

Kalian mungkin udah sedikit tau soal kehidupan Arthur Curry (Aquaman) di Justice League ya, nah di film solo dia ini sosok Arthur bakal diulas lebih dalam lagi mulai dari keluarga sampe berbagai kekuatan yg dia punya. Di film ini diceritakan Arthur Curry itu anak dari Ratu Atlantis & manusia yg bekerja sebagai penjaga mercusuar. Punya darah campuran Atlantis-manusia, Arthur lebih pilih hidup di darat sampai dia dewasa. Sampai akhirnya salah satu penghuni Atlantis yaitu Mera yg diperankan Amber Heard, ngasih tau ke Arthur kalau manusia di darat lagi dalam bahaya karena ambisi dari saudara tiri Arthur, Orm, yg mau kuasai seluruh Atlantis & daratan 💪

Arthur itu seharusnya jadi raja di Atlantis, tapi dia lebih milih tinggal jadi manusia biasa sama bapaknya. Nah, satu-satunya cara masuk akal supaya perang Atlantis-manusia ini gak sampe terjadi, ya Arthur harus rebut tahta saudara tirinya itu dan dia harus jadi raja Atlantis. Disini musuh Arthur bukan cuma Orm, tapi juga Black Manta yg ada misi balas dendam untuk bunuh Arthur karena suatu tragedi (ceritanya pas di awal-awal film).

Aquaman
heroichollywood.com
Review
Awalnya banyak yg ragu ama racikan James Wan (termasuk gue pribadi), pas udah nonton ternyata.. BOOM! Sukses besar. Seenggaknya melebihi ekspektasi sih ya? Apalagi udah dibuat trauma ama Warner Bros waktu mereka keluarin Justice League. Gak heran sih film ini dapet respon positif dari berbagai kritikus dunia, soalnya DC udah berani keluar dari zona nyaman. Plot cerita Aquaman bagus, tapi sayang sub-plot untuk Black Manta cukup ganggu. Tapi untung di sekuel nanti pastinya porsi villain yg satu ini bakal lebih banyak deh (jadi villain utama) 👌

Scoring juga bagus, bener-bener bikin tiap scene hidup. Dan entah kenapa ya, dari zaman Man of Steel nih, scene slow motion dari DCEU tuh gak pernah fail deh hahaha.. Untuk divisi visual, persis kayak Star Wars versi bawah laut. Visual tentang pesona & keindahan bawah laut kerennya kurang ajar. CGI nyaris perfect, tapi ada beberapa CGI yg agak weird & gak enak di mata. Angle pengambilan gambar tiap scene action sih yg jadi salah satu kunci kesuksesan film ini, bener-bener ciamik untuk perspektif penonton. Ditambah lagi sama akting keren semua pemain gak terkecuali si red head Amber Heard yg udah ngefans ama ni orang dari zaman film The Rum Diary, she's so damn lit 💋

Sebenernya ada beberapa kekurangan lainnya di film ini, salah satunya waktu Arthur berhasil ambil trisula yg jadi legenda. Trisula itu di dapetin caranya kayak mudah banget, padahal itu trisula jadi penentu masa depan Atlantis jadi ekspektasi penonton pasti bakal berdarah-darah dan gebuk sana sini. Ternyata, hanya lewat cara diplomatis 👻 Tapi kekurangan kayak gini gak bikin keseluruhan filmnya jelek kok, tertutupi lah. Oh iya ada 1 mid-credit scene, tentang villain selanjutnya di sekuel Aquaman. Dan FYI, ini timeline ceritanya setelah kejadian di Justice League ya, awal film pas Arthur masih kecil itu semacam flashback aja.

Untuk gue yg lebih suka Marvel di film (MCU) yg menilai Aquaman secara objektif sebagai penikmat film, overall ni film jauh dari kata buruk tapi juga bukan yg paling sempurna. Untuk DC, gak (atau belum) ada yg bisa menggeser favorit gue yaitu trilogi Batman dari Christopher Nolan: Batman Begins, The Dark Knight, The Dark Knight Rises. Tiga film ini menurut gue pribadi udah masterpiece haha.. Nah tapi kalo untuk DCEU atau extended universe yg dimulai dari Man of Steel, gue akui Aquaman ini yg terbaik deh (di atas dikit Wonder Woman).

Overall worth to watch, DC emang butuh sutrada sekaliber James Wan sih yg bisa racik sinematografi - plot - scoring dengan apik. Dan andaikan Warner Bros sama DC lewat film Aquaman minta maaf atas kekecewaan fans soal Justice League, 1000% termaafkan 👍 Nilai gue untuk film ini: 8,8/10.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment