--> [Movie Review] How To Train Your Dragon: The Hidden World - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] How To Train Your Dragon: The Hidden World

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours .
show your respect*


How To Train Your Dragon 3
How To Train Your Dragon: The Hidden World (canenco.com)
Waah, gak kerasa akhirnya seri terakhir dari HTTYD yaitu How To Train Your Dragon: The Hidden World udah keluar nih. Siapa yg udah ngikutin petualangan Hiccup & Toothless dari tahun 2010? Gue pribadi nonton semua seri ini di bioskop, dan pas udah nonton seri terakhir dari franchise HTTYD ini cukup sedih sih mata ampe berkaca-kaca terutama pas ngeliat endingnya haha..

Seri ke 3 ini masih menceritakan tentang Berk, rumah dari Hiccup & rakyatnya. Nah, karena populasi naga di Berk ini udah mulai padat, Hiccup dapet komplain dari temen-temennya perihal ini. Keadaan Berk ya mulai amburadul lah, hubungan naga - manusia disana ya damai aja tapi pertumbuhan populasi yg gak bisa dikontrol apalagi Berk itu gak terlalu besar untuk tampung semuanya.

Akhirnya Hiccup inget sama legenda yg pernah diceritakan ayahnya waktu dia kecil dulu, yaitu "The Hidden World", tempat dimana naga bisa hidup bebas disana layaknya alam bebas mereka, dan rakyat Berk bisa hidup juga disana berdampingan sama para naga tersebut. Jadi intinya, Berk harus punya rumah baru kalau mau terus hidup berdampingan sama naga.

Hiccup mulai lakukan penjelajahan ke ujung dunia untuk nyari The Hidden World bareng rakyat Berk, walau di awal sebenernya mereka pesimis sama wacana Hiccup ini. Di tengah usaha pencarian The Hidden World, muncul konflik. Grimmel sang pemburu Night Fury, mau incer Toothless untuk dia bunuh. Grimmel terkenal sebagai pembunuh naga, dan semua naga Night Fury yg dia temui pasti bakal dibunuh.

Disinilah Grimmel melakukan banyak jebakan untuk nangkap dan bunuh Toothless. Selain Toothless, ada juga Light Fury yg bikin Toothless kasmaran parah nih kayak ABG baru ngerasain cinta haha.. Berhasil gak Hiccup dkk nemuin The Hidden World dan lolos dari kejaran Grimmel? Silahkan nonton sendiri ya.

How To Train Your Dragon: The Hidden World
How To Train Your Dragon: The Hidden World (pulpfictioncine.com)
Review:
Great start movie of 2019, bisa dibilang ini SALAH SATU TRILOGI FILM TERBAIK!! Bisa lah sederetan ama trilogi The Lord of The Rings, Ocean's, Toy Story, Dark Knight, dll. Jarang banget trilogi animasi bisa sebaik ini, dan seri ke 3 ini beneran jadi penutup franchise yg amat sangat bagus.

Animasi di seri ke 3 ini lebih matang & epic, apalagi pemandangan di Hidden World itu keren parah. Trus di seri ini yg bikin beda dari 2 seri sebelumnya tuh di scoring, bener" bikin scene hidup & ngebuat penonton takjub. Hubungan Hiccup - Toothless disini lebih emosional, waktu gue nonton banyak penonton di bioskop yg nangis lho. Jadi disarankan untuk lebih dapet feel-nya, nonton seri ke 1 & 2 deh soalnya disini ada beberapa adegan flashback antara Hiccup sama ayahnya.

Alur cerita juga bisa dicerna sama anak", mungkin yg anak" belum bisa tangkep tuh pesan moral. Kalo yg dewasa dah pasti dapet nih pesan moral tentang kepemimpinan, persahabatan, kebebasan, dll. Trus menurut gue pribadi, lebih suka villain di seri yg ke 2 (Drago). Kali ini si Grimmel cuma lebih mantep di taktik. Trus ada beberapa kaki tangan Grimmel (yg pake baju-baju Samurai) yg pas adegan fight, mereka kayak gak guna sama sekali. Masih inget kan waktu seri ke 2 fight antara naga-naga Valka sama naga dari Drago? Sampe ada naga paling besar itu. Gue bayangin kalo itu bisa masuk ke seri ke 3 ini udah pasti makin greget haha..

Overall ini trilogi yg keren parah, berhasil ditutup dengan baik ama seri ini. Semua kekurangan juga berhasil ditutup sama kelebihan yg disajikan. Katanya ini udah seri terakhir, gak ada lagi lanjutannya. Semoga aja masih ada prekuel atau spin-off sih ya, ini pasti harapan penonton yg udah fans berat sama Toothless. Gue nonton HTTYD ini dulu di bioskop tahun 2010, yg ke 2 tahun 2014, dan gak kerasa ini 2019 yg terakhir. Terimakasih untuk 9 tahun ini Hiccup & Toothless, MASTERPIECE!

How To Train Your Dragon: The Hidden World (pulpfictioncine.com)
Oh iya kemaren tumbler Toothless ini gue posting di Instastory dan ternyata banyak yg nanya-nanya harganya. FYI ini beli di XXI dengan harga 125 ribu, udah ama isinya pilih aja mau soda atau lemon tea. Ada dua varian nih, Toothless atau Light Fury. Gak tau ya harganya Light Fury sama juga atau enggak. Yang pasti ini salah satu tumbler terbaik yang pernah dikeluarin sama XXI, banyak review positif juga dari para netizen. Kekurangannya paling gak ada tutupnya gitu di lubang tempat masuk sedotan (di atas kepala), jadi emang disarankan untuk taruh di bidang lurus aja, gak bisa masukin ke tas dalam posisi ada minuman di dalamnya takutnya tumpeh-tumpeh.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment