--> Beberapa Hal Yang Ada di Dalam Game Lumia Saga - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Beberapa Hal Yang Ada di Dalam Game Lumia Saga

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*
Lumia Saga
mmoculture.com
Game Lumia Saga ini rilisnya kalo gak salah tanggal 6 Agustus 2019, yg jelas kebetulan gue main pertama kali di tanggal itu juga. Dan kebetulannya lagi, jauh sebelum rilis ini gue juga udah pre-registrasi, makanya pas ini udah rilis langsung dapet notif gitu, jadi yaudah deh sekalian nyoba. Trus untuk yg udah pre-registrasi trus login di tanggal 6 itu, dapet beberapa gift salah satunya title 'Fay Fay Master'.

Game ini diterbitkan sama Century Game sama Shengqu Games, pertama rilis di Tiongkok trus cukup sukses banget waktu dirilis di Korea Selatan sekitar awal Juni 2019 kemarin. Baru deh kemarin awal-awal Agustus rilis untuk Asia Tenggara. Mungkin salah satu daya tarik dari game ini ya  art style karakternya ya, chibi gitu haha.. Bukan cuma karakternya aja tapi sampe monster, NPC, pet, mount, dll itu semuanya gemae.

Untuk yg tertarik main Lumia Saga tapi masih ragu mau main atau enggak, mungkin ada baiknya baca-baca ini dulu. Ini beberapa hal basic aja, sedangkan untuk beberapa detail silahkan nanti 'dinikmati' pas udah main aja hahaha..

Class di Lumia Saga


Sejauh ini ada 4 class di Lumia Saga yaitu Knight, Adjudge, Mage, sama Oracle. Masing-masing dari class ini ada kelebihan dan kekurangannya, dan kalo ditanya "class mana yg bagus?", intinya semua class bagus kalo jokinya juga bener hehe.. Mungkin sesuaikan aja sama playstyle, selama ini sukanya main class apa gitu kalo di game lain.

          > Knight: Class ini mainnya wajib barbar, jangan penakut. Biasanya kalo di party bakal ada di barisan depan juga, walau damage yg bisa dibilang biasa aja tapi defense Knight cukup gede. Level 30 ganti class, bisa jadi Swordsman. Senjata juga berubah di job ini, jadi dual swords dan damage juga nambah. Class ini wajib gedein ATK sama Haste.
          > Mage: Ini class cocok buat yg suka sama mantra-mantra sihir di setiap game. Mage gak main fisik kayak Knight, dia ngandelin skill dengan berbagai elemen yaitu api, listrik, sama es. Level 30 ganti class jadi Warlock, yg ngandelin sustainable. Damage Warlock mayan sakit banget, disarankan naikin ATK sama Critical.
          > Adjudicator: Sama kayak Knight, ini ngandelin jarak dekat juga. Tapi class ini senjatanya palu gede, trus ngandelin ATK sama Critical. Level 30 berubah class jadi Guardian, ini tank-nya dari Lumia Saga. Untuk atribut tentu aja ngandelin DEF sama HP biar bisa greget buat ngelindungin tim pas di party.
          > Oracle: Kalau doyan main support, ini class yg cocok. Oracle healer di tim, jadi kalo lagi raid disarankan ada class yg ngandelin HP sama Haste ini. Level 30 Oracle berubah jadi Scholar, yg punya damage lumayan gede banget tapi defense kecil, jadi gampang banget mokad kalo udah ketemu monster gede.

Quest Yang Unik

Lumia Saga

Kayak di game MMORPG kebanyakan, ada banyak quest dari Lumia Saga ini. Tapi gak cuma quest utama, ada juga quest sampingan lainnya yg lumayan buat nambah-nambahin exp sama item. Ada quest utama warna merah, quest harian warna hijau, quest sampingan warna biru, sama quest spesial warna ungu. Uniknya nih, quest yg banyak ini gak ngebosenin buat dijalanin.

Contohnya nih, ada misi nge-dance. Trus ada semacam key juga untuk di cocokkan biar ritme dance-nya sama. Selain itu ada juga kayak misi ngumpulin tumbuhan, menambang, dari satu pulau ke pulau lain dengan cara berenang atau naik kapal, banyak deh. Gak cape juga buat ngerjain misi ini, soalnya ada auto system juga.

Ada Banyak Profesi

Lumia Saga

Bosen leveling? Mungkin bisa coba naikin skill life yg terbagi ke beberapa profesi yaitu Botanist, Alchemist, Mineralogist, Fishing, sama Chef. Naikin level life ini juga salah satu kewajiban, karena bakalan berguna banget untuk kedepannya. Cara ningkatin level dari profesi ini juga macem-macem, contohnya kayak naikin level Alchemist harus bikin potion.

Nah ramuan potion ini, asalnya dari tumbuhan yg didapatkan dari profesi Botanist. Jadi kayaknya lebih enak deh kalau semua profesi ini ada beberapa yg disamakan levelnya, soalnya ada beberapa profesi yg saling berkaitan satu sama lain, trus juga ada profesi juga yg berkaitan sama beberapa quest.

Visualnya Cakep

Lumia Saga
bluestacks.com
Selain karaker yg imut, Lumia Saga ini juga punya kualitas grafik yg gak bisa diremehkan. Bahkan sampe ke cutscene gitu, animasinya lumayan oke banget kualitasnya. Pergerakan karakternya juga luwes.

Trus efek skill juga mulus, semua skill yg keluar cukup memanjakan mata dan bikin karakter tambah keren. Imut, chibii, kawaii, tapi skill yg keluar efeknya keren abnget terutama untuk class mage haha..

UI Yang Nyaman

Lumia Saga

Penempatan icon di Lumia Saga ini juga bisa dibilang gak mengganggu mata, gak terlalu nyampah banget mulai dari penempatan quest, skill, map, dll. Standar sih ini kayak yg di MMORPG lainnya, tapi kayaknya di Lumia Saga ini bentuk dan ukuran iconnya enak diliat.

Gak cuma itu aja, analog kontrol sama tombol skill juga pas di tangan peletakannya. Untuk ngejalanin quest atau apapun itu ada auto system, tapi kalo mau manual ya mainin aja analog kontrolnya.

Ada Filter Untuk Foto

Lumia Saga

Ini yg gue baru temuin di game MMORPG mobile, di Lumia Saga ada lho filter untuk fotonya hahaha.. Ini gak terlalu penting sih, tapi cukup unik dan niat banget dibuatin fitur kayak gini. Dengan karakter yg imut ditambah sama filter unik, foto yg dihasilkan makin gemae euy!

Konsep visual yg imut sama punya fitur untuk memodifikasi layar dengan filter ini udah pasti bakal jadi daya tarik tersendiri sih untuk pemainnya, terutama yg cewe. Demi kebutuhan a e s t h e t i c untuk upload ke socmed, udah pasti gak akan sia-siakan fitur filter ini.

Equipment


Ini elemen paling penting di Lumia Saga. Untuk bisa dapetin equipment yg mantul, nyarinya di monster atau bisa juga dari quest dan berbagai event lainnya. Salah satu yg bikin unik juga nih, dari 1 equipment itu bisa dimasukkan kayak emblem core gitu deh maksimal 3.

Contohnya kayak di weapon, bisa masuk 3 emblem trus ngasih skill tambahan tergantung dari weapon apa itu. Di Garb (baju & celana) juga gitu, ada 3 emblem juga. Trus ada juga Gloves, Ring, ACC, Neck, Waist, sama Shoes. Di Equipment ini ada fitur Enhance untuk upgrade equipment tadi, pake Enchantment Stone warna biru (equip level 1-40) sama warna ungu (level 40 keatas).

Trus ada Modify untuk modifikasi magic core skill, sama terakhir Gem yg gunanya bisa disisipkan ke dalam equipment biar equip ini juga makin kuat. Pastikan selalu 'Verify' tiap ada dapet item yg baru, trus pastikan pake fitur 'Refine' sebaik mungkin untuk menukar atribut yg bagus ke item lainnya. Trus pentingkan stat build dibandingkan rating.

Collection Book

Lumia Saga

Ini biasanya ada juga di game MMORPG lainnya, jadi bentuknya buku untuk nyimpen berbagai progress dari seluruh petualangan di game. Jadi misal kayak udah pernah kalahkan monster apa, dapet equipment apa, dapet pet apa, dan berbagai achievement lainnya itu tercatat semua di collection book ini.

Mount & Pet

Lumia Saga

Ini juga banyak sih ada di game MMORPG lainnya. Kalo di Lumia Saga ini sendiri pilihan mount dan pet cukup banyak, dan untuk dapetinnya lumayan sulit sih. Tapi bentuknya semua ya gitu deh, pada imut. Kayak mount aja itu ada ikan koi terbang, kapal layar, scooter, dan lain-lain.

Kalo pet juga bentuknya lucu-lucu, trus tiap pet punya kemampuan yg berbeda-beda juga. Kayak misalnya class kita yg main attack, sesuaikan juga cari pet yg atributnya attack, dst. Ada beberapa fitur menarik juga dari pet ini, yg bisa ningkatin power dari karakter juga.

Adventure, Instance, Bounty, Event

Lumia Saga

Nah kalo emang niat main, SETIAP HARI sikat 4 ini kalo mau progress karakternya jalan terus hahaha.. Adventure itu tempatnya nyari-nyari hunting drop, Instance tempatnya nyari equipment yg masuknya secara party (terbagi Normal, Heroic, Epic), Bounty ini kayak quest sampingan gitu, kalo Event nih yg isinya banyak.

Jadi event tuh isinya kegiatan-kegiatan yg bisa dilakukan seharian selain leveling. Ada Bounty, Wild Hunt, Cultivation EXP, Instance, World Boss, Dark Invasion, dll. Intinya, Event ini isinya apapun yg bisa dilakukan selain cuma leveling doang.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment