--> Ini 19 Cast Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Ini 19 Cast Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1!

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*
Jagat Sinema Bumilangit

Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 sudah umumkan semua cast project film mereka untuk Jilid 1 nih. Kalau di MCU kita kenal sama yg namanya 'phase', nah kalau di Bumilangit ini pake istilah 'jilid'.

Pengumuman ini sendiri dilakukan kemarin hari Minggu (18/08/19) di Plaza Senayan Atrium, Jakarta Pusat. Ada sekitar 19 cast yang diumumkan, dan beberapa cast sukses bikin nitijen terkejoet sekaligus excited gak sabar nunggu filmnya.

Tapi harus sabar, karena Jilid 1 ini dibuka dulu sama Gundala hahaha.. Trus untuk film-film berikutnya, mungkin ya bakal tahun depan lagi baru mulai digarap. Dan FYI, deretan hero Bumilangit itu keren-keren banget. Nah, untuk 19 cast Bumilangit yang diumumkan kemarin, ini mereka dan karakter yg diperankan:

1. Chicco Jerikho - Godam

Chicco Jerikho - Godam
instagram.com/jokoanwar
Diciptakan Widodo Noor Slamet tahun 1969, Godam salah satu hero Bumilangit yg terinspirasi dari Superman. Cerita awal superhero ini dulunya ada anak kecil yg namanya Godam, karena suatu peristiwa dia dihanyutkan ke sungai trus ditemukan sama Gedibalbanda.

Waktu dewasa, dia dapet banyak benda sakti kayak baju sakti yang bikin badannya jadi kebal trus juga kain yg bisa ngebantu dia untuk terbang. Karakter Godam ini sendiri bakal diperankan sama bintang film 'Filosofi Kopi, Chicco Jerikho.

2. Pevita Pearce - Sri Asih

Pevita Pearce - Sri Asih
instagram.com/jokoanwar
Wah favorit gue nih! Baik hero atau pemerannya, sama-sama ciamik. Dan udah kebayang sih, Pevita cocok banget jadi salah satu cast Bumilangit untuk peranin Sri Asih. Hero perempuan satu ini nama aslinya Nani Wijaya, ciptaan Raden Ahmad Kosasih tahun 1954.

Dia ini cewe yg bisa berubah jadi pahlawan wanita yg bisa terbang, menggandakan diri, sama kekuatan-kekuatan lainnya kalo dia nyebut nama 'Dewi Asih'. Kayak Shazam gitu ya, Billy Batson bisa berubah tiap teriakkan nama 'Shazam'.

3. Chelsea Islan - Tira

Chelsea Islan - Tira
instagram.com/jokoanwar
Bidadari lainnya selain Pevita nih, ada Chelsea Islan jadi Tira. Tira sendiri diceritakan itu ahli seni bela diri, nama aslinya Susie. Dia punya pakaian berteknologi tinggi, namanya berubah jadi Tira dan bersumpah untuk melawan kejahatan.

Sembilan roh naga jadi temennya Tira, biasa para roh naga itu dipanggil lewat meditasi dan semuanya bisa jadi sembilan raksasa yg berbeda. Udah kebayang sih bakal keren banget ini karakter, apalagi yg perankan Chelsea Islan.

4. Tara Basro - Merpati

Tara Basro - Merpati
instagram.com/jokoanwar
Nama aslinya Wulan, nama superheronya Merpati dan diperankan sama Tara Basro. Dia ini karakternya seorang jurnalis, ahli seni bela diri juga. Nantinya debut Merpati ini bakal ada di film Gundala guys, yg tayang 29 Agustus 2019 mendatang.

Awal cerita Merpati ini dia jatuh dari tebing gara-gara mau bantu ayahnya dalam sebuah kejadian, trus dia diselamatkan sama sekumpulan burung merpati yg akhirnya diketemukan sama Ratu Merpati. Disitu dia disuruh tenggelamkan diri di dalam ramuan ajaib, yg menjadikan dia superhero bernama Merpati.

5. Hannah Al Rashid - Camar

Hannah Al Rashid - Camar
instagram.com/jokoanwar
Hannah Al Rashid memerankan Camar yg punya nama asli Motila, yang mana ceritanya tahun 1910 di Pulau Maluku ada prajurit desa yg kabur sama cewe keturunan Belanda dari kejaran tentara Belanda.

Prajurit ini ciptakan seni bela diri yg dinamakan Camar, trus ngelatih keturunannya bela diri ini untuk ngelawan Belanda. Keturunannya yg paling muda namanya Motila, yg paling berbakat dan akhirnya jadi superhero bernama Camar.

6. Kelly Tandiono - Bidadari Mata Elang

Kelly Tandiono - Bidadari Mata Elang
instagram.com/jokoanwar
Ini salah satu yg bikin kaget, seorang model sekelas Kelly Tandiono bisa gabung dong di project universe ini. Dia bakal perankan Bidadari Mata Elang yg punya nama asli Purnama Wulan Dewi Sartikawati, cucu dari Nyi Inggit 'Ular Sembilan'.

Dia ini prajurit wanita yg berbakat dan cukup kuat, tapi sombong. Cocok banget sih emang sama karakter Kelly Tandiono, sosok strong woman-nya dapet dan muka sombong + tengilnya juga dapet hahaha.. Di perjalanan kisahnya, Bidadari Mata Elang itu gak pernah berpihak sama siapapun.

7. Joe Taslim - Mandala

Joe Taslim - Mandala
instagram.com/jokoanwar
Wah ini sih keren parah, Joe Taslim masuk dalam bursa cast Bumilangit euy. Kemarin ada gosip beredar katanya Joe Taslim bakal jadi Namor di MCU, tapi ya gpp lah ya cukup bahagia juga ngeliat dia jadi superhero lokal dulu sebagai Mandala.

Ceritanya, Mandala itu dibesarkan sama Ratu Setan Buaya Putih yaitu Nyi Nara Sati. Tapi dia kabur, trus dilatih bela diri sama Batara sang prajurit bertangan satu yg merupakan pamannya. Mandala itu prajurit yg hebat, disegani sama lawan dan kawan.

8. Nicholas Saputra - Aquanus

Nicholas Saputra - Aquanus
instagram.com/jokoanwar
Salah satu cast yg bikin kaget juga nih, Nicholas Saputra. Soalnya jarang banget ya ngeliat doi main film yg action gitu? Hahaha.. Dia perankan salah satu hero Bumilangit Aquanus, yg mana Aquanus ini dari Planet Zyba (planet manusia setengah amfibi), yg selalu perang sama bangsa Burbur.

Nama aslinya Dhanus, trus dia dibesarkan di Bumi sama keluarga pemburu paus. Senjatanya Sabuk Pelangi, trus dia stay di Pulau Berhala yg sering dijadikan tempat nongki temen-temen superhero lainnya.

9. Vanesha Prescilla - Cempaka

Vanesha Prescilla - Cempaka
instagram.com/jokoanwar
Bisa dibilang, ini tuh karakter Tarzan Perempuan dari Indonesia. Banyak yg skeptis sih sama pemerannya yaitu Vanesha Prescilla, karena dapet peran tarzan perempuan gini yg seharusnya mukanya lebih 'bengis' dan badass.

Tapi alangkah baiknya jangan menilai terlalu cepat sih, optimis aja ini bakal gak kalah keren sama yg lain. Cempaka sendiri pakaiannya ada motif loreng harimau gitu, trus temennya sama hewan-hewan di hutan tapi paling deket sama Sabor si macan kumbang sama Goro si gorilla.

10. Dian Sastrowardoyo - Dewi Api

Dian Sastrowardoyo - Dewi Api
instagram.com/jokoanwar
Sepaket nih sama Nicholas Saputra, unforgettable couple di film AADC. Dian Sastrowardoyo bakal perankan karakter Dewi Api, nah tapi masih belum ada keterangan apa-apa tentang siapa Dewi Api ini.

Di website resmi bumilangit.com juga gak ada karakter Dewi Api ini. Jadi kemungkinan ini karakter baru yg diciptakan untuk di film, dan kayaknya bakal badass banget karena di artwork itu rambut karakternya ada apinya.

11. Zara eks JKT48 - Virgo

Zara (eks) JKT48 - Virgo
instagram.com/jokoanwar
Virgo ini nama aslinya Rini, dia belajar sebuah eksperimen ilmiah tanpa sepengetahuan ayahnya. Tanpa disadari, dari eksperimen itu Rini jadi punya kekuatan berupa hasilkan api dari tangannya dan nama superheronya Virgo.

Jadi Virgo ini gak punya kekuatan alami, dia jadikan tubuhnya sendiri untuk jadi kelinci percobaan. Untungnya, eksperimen dari karakter yg nantinya bakal diperankan sama Zara eks JKT48 ini sukses tanpa bikin dia celaka. Waktu pengumuman cast kemarin, ini salah satu announce cast Bumilangit yg dapet teriakan penonton yg kenceng banget selain Nicholas Saputra.

12. Tatjana Saphira - Mustika Sang Kolektor

Tatjana Saphira - Mustika Sang Kolektor
instagram.com/jokoanwar
Sama kayak Dewi Api yg diperankan Dian Sastrowardoyo, Mustika Sang Kolektor yg nantinya bakal diperankan sama Tatjana Saphira ini juga gak ada data apa-apa tentang karakternya, mungkin ini karakter baru.

Tapi dari artwork yg ada, kayaknya karakter ini agak badass dan 'ngehe' gitu lah ya dengan jaket kulit, rambut ungu, trus gelarnya 'Sang Kolektor'.

13. Abimana Aryasatya - Gundala

Abimana Aryasatya - Gundala
instagram.com/jokoanwar
Ini hero pembuka Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 nih, Gundala yg diperankan sama Abimana Aryasatya dan tayang 29 Agustus 2019 nanti. Karakter ini ciptaan Harya Suraminata tahun 1969, dengan 'Gundala Putra Petir' sebagai judul komik pertamanya.

Gundala sendiri 'tercipta' dari ilmuwan yg bernama Sancaka, dia tersambar petir dan kemudian diangkat anak sama raja yg berkuasa di Kaisar Kronz. Tapi ya kayak MCU, cerita di film gak selalu wajib sama kayak yg di komiknya kok.

14. Asmara Abigail - Desti Nikita

Asmara Abigail - Desti Nikita
instagram.com/jokoanwar
Asmara Abigail masuk juga nih dalam jajaran cast Bumilangit, dan dia disini bakal memerankan karakter yg bernama Desti Nikita. Sama kayak Dewi Api dan juga Mustika Sang Kolektor, gak ada data apa-apa dari karakter ini.

Di bumilangit.com juga gak ada data dari Desti Nikita ini, jadi bisa dibilang ini juga salah satu karakter baru yg gak ada komiknya. Kalau diliat dari artwork, feeling gue sih Desti Nikita ini kayak seorang arkeolog gitu dah.

15. Della Dartyan - Nila Umaya

Della Dartyan - Nila Umaya
instagram.com/jokoanwar
Mungkin pada gak begitu familyar ya sama nama Della Dartya. Dia ini aktris juga dan model, Puteri Indonesia 2012 dari Provinsi Banten trus di tahun 2013 ikut Miss ASEAN juga.

Nah di universe ini sendiri doi bakal memerankan Nila Umaya, salah satu karakter baru juga yg gak ada di komik. Dari namanya aja udah ayu banget, tapi kayaknya ni karakter bakal keren.

16. Ario Bayu - Ghani Zulham

Ario Bayu - Ghani Zulham
instagram.com/jokoanwar
Kalo Ario Bayu pasti sudah gak asing ya. Dia disini bakal memerankan Ghani Zulham, tapi juga gak ada info apapun soal karakter ini. Kayaknya bukan superhero deh ya, mungkin ya pemanis gitu lah (CMIIW).

Soal akting terutama yg action gitu, Ario Bayu mah gak perlu diragukan lagi ya. Mulai dari aktingnya di Java Heat, Buffalo Boys, sampai 22 Menit akting dia selalu bikin terpana. Jadi sekalipun dia cuma jadi pemanis di Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1, kayaknya karakter ini bakal tetep keren. Tapi semoga aja Ghani Zulham salah satu superhero juga ya haha..


17. Bront Palarae - Pengkor


Bront Palarae - Pengkor
instagram.com/jokoanwar
Ini pasti udah familyar ya, dia udah ada di trailer Gundala. Nama aslinya Wisnu Atmaja, fisiknya gak sempurna tapi dia punya kecerdasan yg cukup diatas rata-rata. Karena kecacatan fisiknya, dia dipanggil Pengkor.

Karena menderita lama, dia berniat mau menaklukkan dunia dengan segala cara. Bront Palarae kamu bisa ngeliat akting dia di Pengabdi Setan, My Stupid Boss, dll. Pengkor bakal jadi villain pertama di Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1.

18. Lukman Sardi - Ridwan Bahri

Lukman Sardi - Ridwan Bahri
instagram.com/jokoanwar
Katanya nih, Ridwan Bahri ini politikus dan diperankan sama Lukman Sardi. Dia ini juga karakter baru, gak ada di komiknya. Tapi kayaknya ada pemanis seorang politikus di universe ini cukup oke juga, apalagi kalo karakternya bikin gregetan hahaha..

Untuk pemerannya sih kayaknya gak salah ya Lukman Sardi, udah dikenal sepak terjangnya di dunia film. Apalagi akting dia di Gie, Sang Pencerah, 27 Steps of May, dll cukup memorable dan gak perlu dipertanyakan lagi kenapa dia harus memerankan tokoh Ridwan Bahri ini.


19. Daniel Adnan - Tanto Ginanjar


Daniel Adnan - Tanto Ginanjar
instagram.com/jokoanwar
Daniel Adnan ini mungkin kurang familyar juga. FYI, dia berperan sebagai Drost di Buffalo Boys. Di film itu dia tangan kanan Van Trach, antagonis utama. Doi blasteran Jawa dan Ceko, dibesarkan di Praha.

Di universe-nya Bumilangit sendiri dia jadi cast Bumilangit untuk perankan Tanto Ginanjar, tapi belum ada info apapun juga soal karakter ini. Jadi bisa dibilang ini karakter baru juga untuk di film, tapi diliat dari artwork-nya dia kayaknya prajurit juga (tapi gak tau protagonis atau antagonis).

__________________________________________________

Itulah 19 Cast Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Kelas A semua ya? Wakakakak.. Tapi semoga akting di filmnya juga berkelas ya. Kita doakan juga semoga nantinya jagat atau universe dari Bumilangit ini bisa sesukses Marvel Cinematic Universe (MCU) guys,
karena Negeri Ini Butuh Patriot!
Related Posts

Related Posts

Post a Comment