--> Jangan Pernah Lupakan 3 Hal Ini Dalam Hidup - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Jangan Pernah Lupakan 3 Hal Ini Dalam Hidup

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*


3 hal dalam hidup
wall.alphacoders.com
Hidup itu sebuah cerita. Kita sebagai tokoh utama di cerita tersebut. Bahkan, kita juga gak akan tau akan ada apa besok. Kita sebagai tokoh utama ini ya bisa menerima dan menjalankan aja skenarionya, karena Tuhan sebagai sutradara sudah punya maksud untuk apa kita hidup. Tapi hidup juga gak asal hidup, ada banyak hal yang harus diperjuangkan. Belum lagi urusan keseimbangan antara kehidupan di dunia dan kehidupan akhirat.

Selain itu, ada banyak juga hal-hal di hidup ini yang cukup penting dan haram untuk dilupakan. Hal-hal ini ada 3 yaitu hal yg paling berharga, hal yg gak akan pernah kembali lagi, dan hal yg gak boleh hilang. Ini perspektif pribadi, pastinya ada 3 hal penting lainnya yg jadi prioritas di hidup kalian kan?

1. Paling berharga

keluarga
national.macaronikid.com
          < Keluarga. Kekayaan itu bukan tentang seberapa banyak uang yg kalian punya, tapi kekayaan itu adalah apa yg masih kalian punya disaat kalian kehilangan semua harta. Yup, keluarga itu harta yg masih tersisa. Kan ada tuh lagunya, "Harta yang paling berharga, adalah reksadana.."

          < Sahabat. Sebuah pantun dari Tiongkok mengatakan 'What is the difference between blood and friend? Blood enters the heart and flows out, but friend enters the heart and stay inside'. Kalau amit-amit sudah kehilangan atau gak punya keluarga lagi, seenggaknya masih ada sahabat. Kalau sahabat juga gak punya? Makanya sering-sering keluar rumah yeu!!

          < Cinta. Gak punya keluarga, gak punya sahabat, hidup kalian gitu amat ya. Tapi tenang, seenggaknya kalian masih punya cinta. Tebarkan cinta ke banyak orang, bikin momen-momen indah bersama mereka, dan ciptakan sebuah keluarga atau persahabatan yg baru dengan kehangatan kasih yg kalian berikan. Dengan cinta ini juga, kalian bisa nemuin partner hidup.  Dapetin janda/duda kaya, racunin, ambil hartanya.


2. Gak akan pernah kembali

waktu
joe.ie
          < Waktu. Time is free but it's priceless, you can't own it but you can use it. You can't keep it, but you can spend it. Kalian gak akan bisa memutar kembali waktu, harus selalu ingat hal ini. Tapi, kalian bisa menciptakan kenangan dengan waktu yg masih ada. Manfaatkan waktu yg ada walau itu cuma sebentar, untuk ciptakan kenangan yg berarti. Waktu itu amat sangat penting, terkadang lagi duduk sendiri & merenung trus sedikit flashback tentang hal-hal di masa lalu bikin senyum-senyum sedih karena semua gak akan bisa terulang (kenangan-kenangan manis, kesalahan-kesalahan yg pengen banget diperbaiki, dll).

          < Perkataan. Apapun ucapan yg keluar dari mulut entah itu nyinyiran, statement, sebuah komentar, itu semua gak akan bisa ditarik lagi. Jadi pikirkan dua kali untuk apa yg akan kalian omongkan ya. Sama juga kayak ucapan-ucapan kasar yg dilontarkan ke orang lain (dalam konteks lagi emosi, bukan becandaan), itu udah keliatan bagaimana harga diri kalian di depan orang lain.

          < Kesempatan. Kalian gak akan bisa dapatkan kembali kesempatan yg udah dilewatkan. Tapi, kalian bisa menciptakan peluang untuk membuat kesempatan-kesempatan lainnya datang dalam hidup. Contohnya ada turnamen makan mie dari hidung dan kalian ikutan, tapi kalah. Kesempatan untuk menang hilang. Setahun berselang berlatih keras, di turnamen tahunan selanjutnya ikut lagi dan secara gak sadar udah ciptakan peluang untuk kesempatan menang.


3. Gak boleh hilang

harapan
futureoflife.org
          < Kehormatan. Gak punya harta gpp, tapi harus punya kehormatan. Harga cabe gpp naik, yg penting harga diri jangan turun. Percayalah, kehormatan ataupun harga diri itu kekayaan yg paling berharga di mata orang lain.

          < Kejujuran. Jujur itu sudah pasti orang-orang yg punya kehormatan. Jangan sampai patahkan kepercayaan yg dikasih sama orang lain dengan satu kebohongan. Dimanapun kalian berada, jangan pernah untuk gak jujur! Tapi, bagaimana tanggapan kalian dengan istilah "Gpp bohong demi kebaikan"?

          < Harapan. Kalau terpaksa pernah berbohong, dan sadar kalau itu adalah hal yg salah, kalian harus punya harapan. Walau banyak orang yg udah gak percaya lagi dengan kalian, pada waktunya nanti mereka akan ngeliat kok upaya penyesalan kalian.
__________________________________________________

JADI, 3 HAL TERPENTING
DI HIDUP KALIAN APA?
Related Posts

Related Posts

Post a Comment