--> Keseruan #ZomatoFoodieMeetUp Di Steak 21! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Keseruan #ZomatoFoodieMeetUp Di Steak 21!

zomato foodie meet up

Yo guys beberapa waktu lalu seneng pisan dapet email yg isinya undangan #ZomatoFoodieMeetup lagi! Dihitung-hitung, ini 'kesempatan' ke-4 tapi baru 2 kali dateng. Undangan yg pertama sama kedua tuh berhalangan hadir, terakhir kali (sekaligus pertama kalinya) ada disini nih → Keseruan #ZomatoIDFoodieMeetup Di Saigon Delight!

Nah untuk kali ini, tepatnya kemaren pas hari Sabtu (7/9/19) gue memenuhi undangan #ZomatoFoodieMeetup di Steak 21 - Lotte Shopping Avenue. Tapi gak sendiri tentunya, seperti biasa banyak juga foodies lainnya yg dateng. Kalo dihitung-hitung sih, kayaknya ada deh 15an orang foodies dan gue salah satunya juga.

Oh iya intermezzo dikit, mau nyeritain sekilas sejarah Steak 21. Jadi Steak 21 itu pertama kali ada di tahun 1999, di Metropolitan Mall Bekasi. Konsep mereka ya Ala Carte gitu, belum ada AYCE kayak sekarang. Nah trus tahun 2013, Steak 21 ekspansi ke luar Jabodetabek yaitu buka di Sun Plaza Medan. Akhirnya Steak 21 sudah banyak ada di kota-kota di Indonesia, sampai di tahun 2018 tuh Steak 21 hadir di Surabaya tepatnya di Food Junction, Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza 6, sama Galaxy Mall.

Di tahun yg sama, 2018, Steak 21 akhirnya meluncurkan konsep dia yang baru yaitu Steak 21 Buffet All You Can Eat BBQ, yg intinya itu ya AYCE dari Steak 21. Tapi konsep ini gak semua ada di tiap gerai. Sampai artikel ini ditulis, konsep AYCE Steak 21 baru ada di Central Park, Kelapa Gading 3, sama Lotte Shopping Avenue. Kalo gak salah denger, yg di Central Park ini bisa karoke juga lho.

buffet steak 21

Oke lanjut lagi ke #ZomatoFoodieMeetUp. Jadi pas gue dateng jam 10.15 gitu lah, itu belum semua dateng (acara jam 10.00). Jadi kita yg udah dateng ini dapet kesempatan untuk foto-foto side dish & ambience tempat dari Steak 21 ini. Jadi gue ikutan deh, foto-foto side dish dan apes banget malah lupa foto ambience dari awal sampe akhir acara wakakakakak.. Tapi gpp, yg penting dapet jepretan mayan banyak dari makanannya. Ini kemaren gue lumayan excited buat foto-foto, soalnya rata-rata emang layak difoto dan diulas sih.

Tapi sayang side dish ini gak semua gue cobain, keburu kenyang euy sama daging-dagingnya. Padahal di side dishnya itu ada Club Sandwich, Fruit Salad, Mix Salad, Thai Chicken Salad, Fish n Chips, Chicken Wings, Pizza, Chicken Crispy, Potato Wedges, Beef Switzerland, Beef Stroganoff, Beef Special, bahkan sampe ada juga lho Nasi Goreng Kampung dan Bihun Goreng! Padahal dari awal udah tertarik banget sama Beef Stroganoff, penasaran. Tapi apa daya perut dah full banget sehabis nyantap daging-dagingnya.

buffet steak 21

Selain side dish yg mayan berat itu ada juga beberapa dessert atau pemanis mulut. Mulai dari pudding, yoghurt, egg pancake, sampe ice cream dengan banyak pilihan topping. Trus bisa kombinasiin sendiri deh toppingnya pake apa. Kata waitress sih rekomendasi tuh yg ice cream chocolate, toppingnya buah. Kemaren gue gak nyobain ini, tapi nyobain yg yoghurt pake topping nata de coco + taburan meses.

Untuk side dish yg fried gue pokoknya cuma nyicip Chicken Wings, Potato Wedges, sama Chicken Crispy, itu punya temen foodies satu meja jadi kita bagi-bagi deh saling nyicip. Untuk Chicken Wings mereka ini enak, tapi sayang udah dingin gitu ya jadi dagingnya agak keras. Kalo Chicken Crispy ini juga enak, daging di dalemnya berasa jadi gak tepung doang. Trus untuk Potato Wedges juga enak sih, tapi kayaknya lebih enak kalo gak dingin. Mungkin ini semua karena di-fried kali ya, yg mana fried itu lebih nikmat kalo disikat pas masih anget biar ada sensasi kriuk-kriuk garing renyah di mulut.

buffet steak 21

Masuk ke daging nih. Jadi tiap meja itu kita berempat, yg mana untuk nge-grill dagingnya ini mayan effort banget. Mau gak mau kerja sama deh sama temen semeja untuk nge-grill ini. Tapi lumayan terbantu juga sih sama waiter di tempat ini, beberapa kali ngebantu kita (dan meja lainnya) untuk nge-grill dagingnya. Selain itu, mereka juga ngasih beberapa tips soal daging & grill gitu deh. Kayak daging A cocoknya sama saus B, nge-grill daging A harus berapa menit cocoknya, wah sangat membantu deh pokoknya.

Oiya, kemaren itu kita semua dapet yg Paket C. Jadi, di AYCE Steak 21 ini ada Paket A sampe Paket D. Paket A ini Paket Reguler, isinya standard aja ada 6 daging impor berkualitas dari Australia & Jepang yg tersedia dalam 12 rasa. Maksudnya rasa disini tuh bumbu awal dari si daging itu (saus marinasi). Misalnya kayak Original Steak 21, Paprika Thyme, Italian Herbs, Onion Lime Thyme, Sweet Lime, dll. Nah trus kalo Paket B itu Paket Prime, isinya ada 9 daging dengan 22 rasa termasuk Prime Sirloin, Short Plate, sama Beef Tongue, dll.

Paket C nih, paket yg disodorkan ke kita kemaren ini, katanya sih paling recommended dengan 16 jenis daging dalam 30 rasa. Daging-daging ini diantara lain Super Sirloin, Lamb Chop, Supreme Tenderloin, Salmon, Shrimp, Prime Rib Eye, dll. Terakhir yg paling mevvah tuh ada Paket D atau Paket Grand Supreme. Isinya ada 18 jenis daging, dengan 35 rasa termasuk Wagyu Supreme!

buffet steak 21

Untuk saus celupnya sendiri kalo gak salah ya ada 9 yaitu: Lemon Mayo, Barbeque, Onion Brown, Creamy Mushroom, Blackpepper, Sweet Mustard, Cream Cheese, Tomatoes, sama Chili Sauce. Gue paling suka yg Sweet Mustard sama Cream Cheese! Kalo cream cheese, rasa dari cheese itu lumayan strong banget dan beneran enak mau daging apapun dicocol ke saus ini.

Jadi itu ya bedanya, ada Saus Marinasi ada Saus Celup (dipping sauce). Kalo marinasi itu saus yg udah dilumuri ke daging sebelum masuk ke grill, kalo saus celup itu yg buat kita chochol setelah daging udah masak. Cita rasa saus marinasi mereka tuh ya rata-rata manis, asin, gurih, aromatik, trus combo lagi sama saus celupnya cream cheese atau creamy mushroom gitu. Gila sih, perfect!

Bahkan, waktu di-grill itu kita bisa juga lho ngasih tambahan Butter atau gak Mozarella. Ngambilnya di Cold Bar, deket salad. Kemaren sih gue nyobain juga butter sama mozarella ini, dilumurin diatas daging yg baru keluar dari grill. Itu dagingnya masih anget, trus butter sama mozarellanya meleleh diatas dagingnya. Pas masuk mulut, heaven banget bro.

buffet steak 21

Terakhir untuk minumannya, itu tersedia banyak juga dan tentu aja all you can drink. Pilihannya kalo gak salah ada soda, susu, orange, lemonade, blackcurrant, susu milo, bahkan sampe infuse water sama teh tawar. Infuse water sama teh tawar ini bagus nih buat refreshment, biar gak kenyang. Soalnya kalo AYCE, minum yg manis-manis jadi cepet kenyang kan.

Sebagai penutup, jangan lupa dong untuk nyobain dessertnya. Ada 3 jenis ice cream nih yaitu yoghurt, mix (yoghurt & chocolate) sama chocolate ice cream. Semua juga lengkap sama berbagai topping yg udah disediakan. Bahkan, bisa kok mix sama buah juga. Ada juga puding gitu, cuma kemaren gue gak sempet nyobain.

Kalo ditanya "Bakal balik lagi gak ke AYCE Steak 21?", oh tentu saja YES! Tapi, gak Paket C deh kayaknya hahaha.. Soalnya per orang tuh per paket, beda cerita misalnya kalo per meja per paket, wah kalo gini mah dateng ma temen-temen trus sikat paket D aja sekalian. Gue pribadi lebih prefer ke Paket A atau B, pilihan dagingnya emang dikit tapi bisa pesen berulang kali dan bisa nikmatin sepuasnya selama 100 menit.

buffet steak 21

Nah, kalo ditanya lagi alesan kenapa bakal balik lagi mungkin gue akan sedikit jabarkan satu persatu, seenggaknya ada 5 hal:

1. Dagingnya tebal banget!
Kayaknya ya, entah ini perasaan gue doang apa emang iya, daging yg ada disini tuh lebih tebel dibandingkan sama AYCE di tempat lain.

2. Daging yg berkualitas.
Dagingnya itu empuk, segar, dan tentu aja tebal. Prime Tenderloin dan Super Sirloin disini berhasil memikat hati gue, empuk dan juicy parah di mulut. Bumbu marinasi sukses juga meresap ke dalam daging dengan sempurna, jadi sensasi gurih-asin-rempahnya itu kerasa banget di lidah.

3. Cita rasa daging yg antimainstream.
Ini mungkin pengaruh besar dari saus marinasi ya. Ada Italian Herbs, Paprika Thyme, Sweet Mustard, sama Original Steak 21 yg bener-bener menawarkan sensasi baru di lidah.

4. Pilihan sausnya banyak!
Kalo dihitung-hitung, total ada 9 dipping sauce gitu deh. Dan favorit banget emang sama cream cheese, mungkin karena pada dasarnya gue emang pecinta keju ya. Masing-masing saus ini punya ciri khas rasa, sesuaikan aja sama lidah kalian.

5. Waiter & Waitress yg ramah.
Seriusan, waiter dan waitress disini semua amat sangat komunikatif dan membantu banget. Bantu nge-grill, ngobrolin soal daging & saus, potongin dagingnya terus ditaruh di piring kita, dll. Bukan cuma kita yg lagi ada acara #ZomatoFoodieMeetUp, tapi di meja pengunjung lain juga gitu. Pokoknya jangan ragu aja untuk minta bantuan mereka.

______________________________

Thank you buat Zomato untuk kesempatan #ZomatoFoodieMeetUp kali ini!
Dan thank you juga untuk service dari Steak 21 - Lotte Shopping Avenue!

buffet steak 21
Related Posts

Related Posts

Post a Comment