--> [Movie Review] IT Chapter Two - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] IT Chapter Two

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*
IT Chapter Two
digitalspy.com
Akhirnya penantian selama 2 tahun selesai sudah, IT Chapter Two! Yap, IT chapter yg pertama itu rilisnya tahun 2017. Gak berasa banget ya? Ternyata euphoria tentang Pennywise di film IT ini udah 2 tahun lalu lho. Dan tepat tahun 2019 ini, bulan September, kelanjutan dari kisahnya Pennywise kembali tertuang di sekuel film IT.

Sutradara dari film ini sendiri masih sama kayak yg pertama, yaitu Andres Muschietti. Tapi pemain-pemainnya nih banyak yg baru, soalnya kan timeline waktunya 27 tahun kemudian. Jadi yg di film pertamanya masih pada anak kecil, disini udah pada dewasa. Mereka ini ada Beverly (Jessica Chastain), Bill (James McAvoy), Richard (Bill Hader), Mike (Isaiah Mustafa), Ben (Jay Ryan), Eddie (James Ranson), sama Stanley (Andy Bean).

Sinopsis
IT Chapter Two
rollingstone.com
Sekuel IT ini masih ngelanjutin cerita sebelumnya, 27 tahun kemudian. Ceritanya Pennywise itu akan bangkit tiap 27 tahun sekali. Kalau di IT pertama kan doi berhasil dikalahkan, nah di film kedua ini waktunya udah 27 tahun kemudian jadi udah bangkit lagi, dengan karakter yg waktu itu masih anak kecil tapi disini sudah pada dewasa.

Waktu di ending film pertamanya, mereka bertujuh yg tergabung dalam Losers Club ini udah janji bahwa kalau Pennywise bangkit lagi, mereka akan kembali bertemu untuk sama-sama mengalahkan lagi. Dalam perjalanan 27 tahun ini sendiri sebenarnya semuanya dah lupa, dah sibuk sama aktivitas masing-masing.

Sampai akhirnya di suatu hari, Mike nelfon Losers Club satu persatu untuk ngasih tau soal kebangkitan Pennywise. Setelah 27 tahun berlalu, mereka semuanya kembali dituntut untuk bisa mengalahkan ketakutan terbesarnya.

Review
IT Chapter Two
cnn.com
IT Chapter Two ini alur ceritanya sangat kompleks euy, suliiit pak sulit. Kalau gak nonton yg pertama, jangan coba" nonton sekuelnya ini dah. Saking kompleksnya, durasi filmnya 3 jam. Berani banget ambil resiko durasi segitu, tapi untungnya ya betah aja nikmatin alurnya walau kadang ada beberapa moment yg bikin ngantuk.

Untungnya biasa moment" yg ngebosenin ini langsung muncul hal" yg bikin tegang, atau gak komedi" yg sukses bikin nyengir dari awal ampe akhir. Mungkin yg bikin jenuh juga di build up cerita, banyak hal" yg ada korelasinya sama IT yg pertama. Dijahit satu persatu sampe utuh, nge-flashback lagi, bikin kita ikut mikir buat ngingetin lagi, dll.

Makanya itu, wajib nonton IT yg pertama. Yang udah nonton aja, disini kayaknya dituntut untuk wajib bisa ngerti sama adegan" yg ada kaitannya sama IT yg pertama. Untungnya dibantu sih, sama potongan" scene flashback dari film pertamanya. Disini yg agak sulit, kudu nangkep maju mundur alur ceritanya. Miss/lupa dikit aja, udah bingung sendiri deh.

Bagaimana ending dari Pennywise sendiri cukup bagus, tapi sayang finishing dari ending film IT Chapter Two-nya yg mayan anti-klimaks. Padahal dari awal dah punya modal plot yg kompleks, jumpscare yg ajib, cast yg greget, endingnya aja yg kurang klimaks. Ya ini sih yg bikin gak sempurna, selain itu udah PERFECT 👍

Perfect dari segi para cast yg karakternya bener" mirip sama versi anak kecilnya, teknik sinematografinya yg keren parah, sampe visual effect + CGI yg gak ada cela. Overall visualisasi cerita Pennywise dari Stephen King dieksekusi apik sama IT pertama & kedua ini, nuansa yg dibangun bener" khas. Jumpscare yg kedua ini juga lebih greget, banyak yg gak terduga, kalo punya penyakit jantung akut jangan nonton.

Overall ini jadi penutup yg memuaskan walau masih ada kekurangannya, wajib nonton terutama untuk yg udah nonton IT yg pertama. Nilai pribadi gue untuk film ini, 8,2/10 !
Related Posts

Related Posts

Post a Comment