--> 10 Fakta Penting Dari Game Call of Duty: Mobile! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

10 Fakta Penting Dari Game Call of Duty: Mobile!

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*
Call of Duty: Mobile
express.co.uk
Alhamdulilah gaes, game yang ditunggu-tunggu ini akhirnya rilis! Tepatnya 1 Oktober 2019 kemarin ya, Call of Duty: Mobile sudah available di Apple App Store sama Google Play Store. Game yang digarap sama Tencent dan Activision sebagai publishernya ini salah satu dari franchise game terkenal di konsol, yaitu Call of Duty. Untuk para gamers, kayaknya juga udah gak asing sama game ini.

Gue sendiri salah satu orang yg excited banget pas tau game ini masuk mobile. Soalnya main yg di konsol aja dah lupa kapan terakhir kali, mungkin dah lebih dari 7 tahun lalu deh hahaha.. Jadi ikut lah pre-registrasi 24 Juli 2019 kemaren ya kalo gak salah, dan gak kerasa gamenya dah keluar aja. Gue sendiri dah main di hari pertama rilisnya, dan udah lumayan mengulik isi dari game ini mulai dari gameplay sampe beberapa unsur lainnya.

Nah buat kalian yg ragu mau nyobain game ini atau enggak, mending simak dulu beberapa fakta dibawah ini. Ya mungkin ada yg storage hp-nya dah full tapi pengen main, jangan buru-buru untuk uninstall beberapa aplikasi, mending baca-baca ini dulu. Tapi gue yakin, setelah ngebaca ini juga pasti hasrat untuk maennya jadi lebih tinggi deh.

1. Bisa di iOS sama Android

Call of Duty: Mobile

Biasanya nih, kebanyakan, game itu muncul di salah satu dulu aja antara iOS atau Android. Berita baiknya, Call of Duty: Mobile ini sudah hadir untuk dua-duanya dan GRATIS. Bayarnya paling ya beberapa item yg dijual di dalam game (in-app purchase). Untuk ukurannya sendiri sebesar 1GB ya, jadi kalo masih sayang kuota mending download pake Wi-Fi.

2. Spesifikasi Ponsel

Call of Duty: Mobile
Google Play Store/Call of Duty: Mobile
Ukuran file game ini 1GB, jadi sebelum main mending cek dulu aja apa hp kalian itu kentang atau enggak. Soalnya ya sayang aja game sebagus ini dimainkan di hp kentang atau sering stuck on screen, jadi gak greget. Info dari Hindustan Times, Call of Duty: Mobile ini udah asik dimainkan di hp yg punya RAM minimal 2GB dan OS-nya Android 5.1 Lollipop keatas. Untuk iOS, pake OS 5.0 keatas. Jadi ya pake iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, atau iPhone SE harusnya masih aman sih main game ini.

3. Main di PC?

Google Play Store/Call of Duty: Mobile
Bisa! Soalnya di hari pertama rilisnya, emulator Android atau Game Loop udah mendukung. Apalagi ini kan game dari Tencent Games, udah pasti emulator mereka yg namanya Tencent Gaming Buddy itu bakal mendukung juga untuk Call of Duty: Mobile dimainkan di PC. Jadi buat yg mau main di PC, silahkan siapkan emulator-emulatornya ya.

4. Gameplay


Untuk gameplay, asik parah. Gak mengecewakan, dan bener-bener puas untuk awal ini. Tandanya puas, karena di hari pertama memainkannya gue sampe begadang hahaha.. Cuma paling berharapnya semoga aja ada mode Campaign, biar ada ruang sendiri untuk tiap player main secara single. Jadi ya bener-bener kayak Call of Duty dan sejenisnya gitu deh, disediakan berbagai misi dengan story yg juga berjalan. Wah kalo ada mode ini, pasti makin yahud. Semoga aja kedepannya bakal ada.

Trus di dalem game ini ada beberapa fitur menarik. Ada Scorestreaks, ini kayak 'aksesoris' atau kemampuan dalem game gitu yg bisa dibuka pake exp (sering-sering kill). Scorestreaks ini sendiri ada banyak, salah satunya Predator Missile. Trus fitur lainnya ada Loadout, ini pokoknya perkakas senjata, sebelum pertandingan dimulai bisa pilih mau pake paketan senjata yg mana. Sebelum match juga bisa setting sendiri, isi paketannya Loadout itu mau apa aja.

5. Grafik

Call of Duty: Mobile

Untuk soal grafik, Call of Duty: Mobile ini gak buruk-buruk amat. Bisa dibilang ya cukup bagus, bahkan untuk setting grafik tingkat low. Jadi disini kalian juga bisa setting grafik jadi low, medium, sama high. Recommended medium sih, udah smooth banget di pergerakannya dan beberapa detail juga cukup oke. Kalo pede dengan device yg kalian pake, ya setting aja high. Kalo di medium udah engap-engap, cepet bikin hp panas, setting ke low aja mending. Terbaik emang high sih, tapi sesuaikan aja ke hp masing-masing.

6. UI & Control

Call of Duty: Mobile

UI dari Call of Duty: Mobile ini juga gak begitu mengganggu sih, enak aja di mata baik dalem atau luar match, ya walaupun ada beberapa point yg sebenernya gak begitu penting ditampilkan di bagian depan. Untuk control sendiri juga nyaman, tapi shortcut scope di sebelah kanan yg menurut gue agak mengganggu, sering kena sama jempol kanan euy. Tapi untungnya bisa manual digeser, jadi ada pilihan gitu mau kustom sendiri semua tombol controlingnya.

Dan untuk di setting ada juga pilihan nembak manual, atau otomatis. Kalo otomatis pilih yg 'Mode Simple', kalo yg manual 'Mode Advanced'. Enakan mana manual atau otomatis? Itu tergantung kalian sebagai player, ada baiknya nyobain satu persatu aja. Bahkan beda senjata, beda juga sensasinya antara manual atau otomatis. Kayak gue biasa nyaman pake manual itu untuk senjata-senjata assault tempur, tapi otomatis untuk shotgun atau sniper.

7. Ada mode Battle Royale!


Selain mode multiplayer, ada juga nih mode Battle Royale! Sama kayak game battle royale lainnya, di dalam satu match ada 100 player yg diterjunkan di sebuah pulau. Tujuan utamanya, bertahan sampai jadi yg terakhir dengan bermodalkan berbagai senjata yg ada. Bukan cuma senjata, kalian juga bakal dibekalin berbagai kendaraan yg bisa dibawa termasuk helikopter!

Uniknya, yg bikin beda sama battle royale lainnya juga, di Call of Duty: Mobile ini ada sistem class. Jadi class yg cuma ada di mode battle royale ini: Defender, Mechanic, Scout, Clown, Medic, sama Ninja. Masing-masing class bisa berguna untuk tim, sesuai dengan keahlian class itu masing-masing.

Kayak contohnya defender, punya keahlian untuk bikin semacam tameng gitu untuk bertahan. Trus mechanic yg bisa pake senjata keren kayak drone EMP, medic untuk healing, dan lain-lain. Trus yg membedakan juga, Call of Duty: Mobile ini di mode battle royale mereka juga pemain bisa ubah perspektif ke Third Person Shooter (TPS). Alig!

8. Mode multiplayer lebih greget

Call of Duty: Mobile

Yap, jujur gue pribadi sejauh ini nyobain battle royale-nya baru sekali doang sih, soalnya lebih seru di multiplayer. Ada yg sama? Gue battle royale udah lumayan bosen euy, mau dengan konsep apapun itu. Udah ngerasain PUBG, Eclipse Isle, sampe Super Mecha Champions juga. Di multiplayer ini sendiri ada tipe pertandingan lagi yaitu Normal Match sama Ranked Match.

Nah dari masing-masing ini terdiri lagi dari Frontline (Kill semua musuh sampe skor target, spawn dalam base), Bomb Mission (Hancurkan/lindungin target), Domination (Rebutan tempat target, sembari mencapai skor target juga), VS. AI (latihan lawan AI, tapi exp cuma dikit), sama Team Deathmatch (Kill semua musuh sampe skor target, spawn random). Kalau main normal, bisa pilih mau yg mana dan map apa. Tapi kalau ranked, semua random.

9. Karakter dari Call of Duty

Call of Duty: Mobile
extra.ie
Kalian juga bakal nemuin karakter-karakter yg udah familiar tentunya terutama untuk pemain Call of Duty. Karakter-karakter ini diantara lain ada John "Soap" MacTavish (Modern Warfare), Alex Mason (Black Ops), David "Section" Mason (Black Ops II), John "Soap" MacTavish (Modern Warfare), Thomas A. Merric (Ghosts), Simon "Ghost" Riley (Modern Warfare 2), dan masih banyak lagi. Gak menutup kemungkinan, next update bakal lebih banyak lagi karakter yang dimunculkan.

10. Peta Permainan


Selain karakter, banyak peta terkenal yg ada di dalam game Call of Duty, muncul di game ini. Nostalgia banget. Map-map itu ya kayak Nuketown dari Black Ops, Crash dari Modern Warfare, Hijacked dari Black Ops 2, Crossfire, Standoff, Killhouse, Firing Range, dan lain-lain. Untuk di mode battle royale sendiri, ada banyak juga elemen-elemen dari beberapa game Call of Duty seri Modern Warfare sama Black Ops.

______________________________

Oke, itulah 10 Fakta Penting Dari Game Call of Duty: Mobile! Untuk yg mau main bareng, bisa add 'xMoonfang' ya.. Tapi lagi bergairah main nih karena masih baru, gak tau bakal bosen setelah beberapa bulan atau gimana hahaha.. Ya semoga aja makin banyak update fitur di dalemnya, biar para pemainnya gak pada kabur. Dan yg paling penting, jangan sampai nembus cheater! Ada cheater dan terkesan gak serius ditanganin, good bye.

Akhir kata, game ini recommended buat kalian yg suka game FPS atau emang yg sering main Call of Duty di konsol. Taste gamenya gak beda jauh deh sama di konsol, paling perampingan fitur aja biar lebih ringan di hp. Silahkan dicoba gaes~
Related Posts

Related Posts

Post a Comment