--> [Movie Review] Maleficent: Mistress of Evil - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] Maleficent: Mistress of Evil

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*
Maleficent: Mistress of Evil
movieweb.com
Gak kerasa ya, Maleficent yg pertama itu tahun 2014. Nah, 5 tahun kemudian alias 2019 ini baru keluar sekuelnya. Udah 5 tahun yg lalu cuy!! Perasaan kayak baru banget nonton film pertamanya hahaha.. Cukup ditunggu banget sih Maleficent: Mistress of Evil ini, apalagi pas trailernya dah keluar beberapa bulan lalu.

Sutradaranya tapi beda. Kalau yg pertama itu Robert Stromberg, kalau sekuelnya ini Joachim Ronning. Untuk pemainnya sendiri masih tetep Maleficent diperankan Angelina Jolie, Elle Fanning sebagai Aurora, dan Sam Riley yang masih memerankan Diaval. Untuk di Maleficent: Mistress of Evil ini ada beberapa muka baru kayak Michelle Pfeiffer, Ed Skrein, Chiwetel Ejiofor, dan masih banyak lagi.

Untuk film pertamanya, bisa dibilang cukup sukses. Anggaran filmnya $180 juta, dan keuntungannya di box office $758,5 juta. Rating di IMDb juga gak buruk-buruk amat, 7.0/10 dari 314.000++ reviewer. Sampai tulisan ini naik, Maleficent: Mistress of Evil di IMDb sih ratingnya 7.1/10 dari 7.000++ reviewer. Semoga bisa lebih baik dari segi rating dan pendapatan ya, biar ada sekuelnya lagi! Haha..

Sinopsis Maleficent: Mistress of Evil

Maleficent: Mistress of Evil
insider.com
Aurora (Elle Fanning) dilamar sama Pangeran Phillip (Harris Dickinson). Maleficent ragu sama hal ini, dia masih belum percaya sepenuhnya sama manusia kecuali Aurora. Tapi demi Aurora, dia meredam ego dan mencoba untuk menerima Phillip di kehidupan Aurora.

Konflik dimulai saat perseteruan antara Maleficent (Angelina Jolie) sama Aurora, ini terjadi karena perbedaan pandangan yg disebabkan sama ibunya Pangeran Phillip, Ratu Ingrith (Michelle Pfeiffer). Hubungan Maleficent sama anak angkatnya ini, Aurora, renggang. Maleficent pergi, sampai akhirnya dia menemukan fakta tentang asal usul dirinya.

Akan ada pembantaian peri-peri dari Hutan Moors yg dilakukan Ratu Ingrith, pertempuran bangsa Dark Fey dengan Kerajaan Ulstead, Maleficent ber-metamorfosis dengan 'bentuk baru', dan banyak hal lainnya yg jadi bumbu di konflik Maleficent: Mistress of Evil ini.

Review Maleficent: Mistress of Evil

Maleficent: Mistress of Evil
movieweb.com
Formula dari Maleficent: Mistress of Evil ini kurang lebih aja sama yg film pertamanya. Konfliknya ya soal simbiosis manusia sama makhluk" di Moors. Bedanya kalo di film pertama, build up character Maleficent itu sosok yg egois & serakah, kalo disini dia lebih ngeredam ego demi Aurora. Disini Maleficent kasian, pergolakan batin karena konfliknya. Sedih akutu 😥

Akting Angelina Jolie jadi Maleficent, udah gak perlu diragukan. Bikin pengen sungkem. Disini dia lebih greget, cantik banget pas rambut digerai, feel-nya nendang, lebih sabar tapi gak hilangin sifat jutek dan fierce-nya sosok Maleficent. Puncaknya nanti di scene peperangan, bakal ada kekuatan penuh yg keluar dari Maleficent dan ini belum pernah ada film pertamanya.

Ya, pertempuran sengit Angelina Jolie sama Michelle Pfeiffer jadi bumbu dan konflik utama film ini. Mereka berdua sukses bikin penonton gregetan, berantemnya dah kayak 2 emak-emak rebutan limited tupperware. Dari segi akting pemain semua mantep, cuma sayang kekurangannya ada di cerita.

Maleficent: Mistress of Evil ini gak didukung sama plot cerita yg kuat, gak sekuat film pertamanya. Nah pinternya, kekurangan di plot ini, ditutupin sama konflik yg lumayan serius dan berbagai bumbu lain kayak peperangan apik Dark Fey sama Ulstead, cerita asal mulanya Maleficent, dll. Tapi tetep lah, film ini gak mengecewakan. Dari segi visual udah ciamik banget dan memanjakan mata, Disney gitu loh 😍

Endingnya bener-bener bagus, indah, kayak film pertamanya. Dan kostum Maleficent, selalu flawless euy! Overall ini film seru, menghibur dan asik diikutin dari awal sampe akhir. Walau Disney berani main tone dark, tapi IMO masih oke aja buat ditonton anak-anak. Semoga nanti ada sekuel Maleficent lagi, dengan cerita yg lebih kuat dan tone yg masih dark, tanpa membuang keindahan cerita Princess Aurora.
Related Posts

Related Posts

1 comment

  1. saya dah nonton gan .. filmnya gak kalah bagus sama yg pertama,, penonton dijamin puas pokoknyaa

    ReplyDelete