--> Authentic Sushi & Sashimi, Jagoan Dari Ippachi - Sudirman! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Authentic Sushi & Sashimi, Jagoan Dari Ippachi - Sudirman!

#ZomatoFoodieMeetup Ippachi - Sudirman
Beberapa waktu lalu gue ke #ZomatoFoodieMeetup di Ippachi nih, setelah sebelumnya di Honu Poke & Matcha Bar . Ippachi Restaurant ini sendiri sebelumnya ada di Arcadia Senayan, tapi sudah pindah di dalam Wisma 46, Sudirman. Ini beneran hidden gem banget cuy, sebuah resto berkelas di dalam gedung perkantoran!

Ippachi yg fokusnya ke authentic Sushi dan Sashimi ini resto bagian depannya dah eye catching. Pas di dalem, dekorasinya bener-bener traditional Japanese ornaments banget bahkan lengkap sama Tatami Rooms juga. Kualitas rasa dari Sushi dan Sashimi disini emang gak perlu diragukan sih. All of them were superb, very fresh. Sugoi! Buat kamu yg bilang ini kemahalan, kayaknya harus pertimbangkan juga di kualitasnya deh.

Ippachi - Sudirman
Ippachi - Sudirman
Mungkin ada yg berpendapat kalau ini harganya gak sebanding sama rasanya, atau rasa yg sama bisa didapatkan di tempat lain dengan harga yg lebih murah, tapi ya ini kembali lagi ke selera masing-masing. Kalo menurut gue pribadi, ini cukup fair aja untuk harga dan rasa. And everything is prepared impeccably.

Bahan-bahannya di Ippachi ini emang beneran berkualitas sih, semua impor. Jadi sekalipun mahal tapi bisa dibilang kualitasnya terjamin, open kitchen juga untuk proses pembuatannya. Ya makanya gak heran Ippachi ini masih bertahan di Indonesia dari tahun 1994 sampai sekarang, walau banyak yg bilang kemahalan. But if you're tired of those fusion sushi and looking for some authentic one, I highly recommend this place.

Ippachi - Sudirman
Ippachi - Sudirman
Oke masuk ke menu nih. Jadi kemaren kita di meja yg pertama dateng tuh Kani Mayo Salad. Ini isinya ada irisan kol, timun jepang, bawang bombay, crabstick, saus mayo, dan lain-lain. Ini enak sih, seger banget dan beneran cocok untuk jadi menu pembuka gairah untuk makan.

Next ada disajikan Dobin Mushi, ini juga enaknya pake banget! Jadi Dobin Mushi tuh sup khas Jepang, isinya jamur matsutake yg di-didihkan dalam teko kecil dari tanah (clay pot). Selain jamur itu, dalemnya juga ada udang sama ayam, trus kuah kaldu ayam. Disajikannya sama jeruk nipis, untuk nambah cita rasa. Ini menu yg baru pertama kali gue makan, dan seenak itu ternyata.

Ippachi - Sudirman
Ippachi - Sudirman
Selanjutnya ada Chawan Mushi, ini sudah familiar dan sering makan. Tapi Chawan Mushi disini emang beneran super sih kualitasnya. Isinya sama aja kayak pada umumnya, steam egg dengan isian ayam dan udang gitu. Kurang lebih ama Dobin Mushi sih, tapi bedanya ini komposisi didominasi steam egg.

Nah masuk ke menu besarnya nih. Jadi kita nikmatin Sushi sama Sashimi, menu andalan dari Ippachi. Pertama itu yg disajikan ada Sashimi, Toku Jo Sashimi nama menunya. Isinya ada tentu Salmon dan Tuna, Amaebi (udang), Aji (makarel), Hamachi (japanese amberjack), dan masih banyak lagi.

Gue paling suka sama Amaebi sih, rasanya manis gitu. Manisnya ini bukan manis buatan, tapi emang karena udangnya fresh. Owner dari Ippachi juga bilang kalau udang yg manis itu jadi salah satu tanda bahwa udangnya fresh. Dan tentu aja, dari cara masaknya juga yg pake teknik tersendiri.

Ippachi - Sudirman
Ippachi - Sudirman
Sashimi udah ludes sama kita-kita di meja, dateng deh Sushi dengan platter berbentuk kapal. Ini kurang tau apa nama menunya, tapi yg jelas isinya ya seperti sushi pada umumnya kayak California Maki, Spicy Salmon Maki, Tsuru Nigiri, Tamago Sushi, dan masih banyak lagi.

Paling juara sih, dan paling gue suka, itu Spicy Salmon Maki. Kalau favorit kedua, yg Tamago. It taste like no other. Disini Tamago-nya sangat otentik euy, katanya dari 30 telur trus dicetak berlayer-layer gitu deh. Pantes aja telurnya bener-bener kerasa, walau sedikit ada rasa amis tapi gue tetep suka karena telurnya yang tebal hahaha..

Ippachi - Sudirman
Ippachi - Sudirman
Oke udah kenyang full banget sama menu-menu ini, tiba deh untuk dessert. Jadi dessertnya kemaren kita dikasih mochi, tepatnya Red Bean Mochi Ice Cream sama Matcha Mochi Ice Cream. Gue yg Red Bean, dan nyicip juga punya temen sebelah yg Matcha. Dari keduanya, paling mantep yg Red Bean. Tekstur mochi-nya juga enak, tapi agak cenderung keras ya, tapi ini kayaknya efek dari ice creamnya yg emang padat dan beku banget sih.

Ippachi - Sudirman
Ippachi - Sudirman
Untuk pelayanan disini juga sangat bagus. Sangat membantu, dan mereka semua bener-bener ngerti apa aja yg disajikan di meja bahkan untuk menjelaskan sedetail mungkin. Vverall, it was a very good experience. Enjoy the food, good service, cleaness and atmosphere very much. I definitely would come back for more!

Ippachi - Sudirman
Ippachi - Sudirman
Related Posts

Related Posts

Post a Comment