--> [Movie Review] Knives Out - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] Knives Out

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*
Knives Out
Instagram/knivesout
Ini Knives Out gue udah tertarik waktu pertama kali ngeliat trailernya, apalagi waktu ngeliat ada Chris Evans yg di trailer itu dia kayak memerankan karakter yg 'ngehe' hahaha.. Ditambah lagi ada Daniel Craig, udah niat banget pengen nonton!

Film ini sendiri ditulis, disutradarai, sekaligus diproduseri sama Rian Johnson, yg beberapa waktu laku bikin film Star Wars: The Last Jedi yg dapat respon negatif dari banyak kalangan itu. Karena hal inilah yg sebenernya di awal bikin gue skeptis kalo Knives Out ini filmnya seru.

Knives Out sendiri pemainnya banyak, dan para pemain berkelas juga. Sebut aja ada Daniel Craig, Chris Evans, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, Don Johnson, Toni Collette, Lakeith Stanfield, Katherine Langford, Jaeden Martell, Christopher Plummer, dll.

Pertama kalinya diputar di Toronto International Film Festival pada 7 September 2019 lalu, Knives Out dapat respon yg amat sangat positif disana. Bahkan, film ini udah dapat nominasi di 77th Golden Globe Awards untuk Musical or Comedy categories: Best Motion Picture, Best Actor: Daniel Craig, Best Actress: Ana de Armas.

Sampai tulisan ini publish, budget pembuatan film Knives Out $40 Juta dan sekarang sudah dapat keuntungan Box Office $162,2 Juta!

Sinopsis

Knives Out
lancemannion.typepad.com
Harlan Thrombey (Christopher Plummer) itu penulis novel terkenal, dia tinggal di rumah besar dengan semua keluarga besarnya ada disitu mulai dari anak, menantu, sampai cucu. Masalah mulai datang untuk keluarga ini, saat Harlan tewas misterius.

Datanglah Detective Benoit (Daniel Craig) di tengah-tengah keluarga ini, untuk mengusut kematian Harlan. Anehnya, Benoit sendiri gak tau siapa yg nyewa dia untuk ngurusin masalah ini. Yang jelas, dia sudah dibayar lewat amplop yg dikirim ke rumahnya.

Awalnya keluarga ini gak dicurigain sama sekali bahwa pembunuhnya ada di salah satu dari mereka. Masing-masing mereka cuma ditanya alibinya satu persatu di malam tewasnya Harlan, termasuk perawat Harlan, Marta Cabrera (Ana de Armas).

Ya, awalnya mereka semua gak dicurigain sebagai pembunuh. Sampai akhirnya satu persatu bukti terkuak, potongan-potongan puzzle mulai ditemukan, dan ternyata pembunuhnya memang ada diantara mereka.

Apa ceritanya sesimple itu? Oh tentu saja tidak ferguso, karena plot cerita ini lebih rumit dari yang kamu bayangkan!

Review

Knives Out
nrc.nl
Amazingly amazing, filmnya keren parah!! Kirain kayak Murder on the Orient Express cuma dengan lokasi, kasus, dan cast yg beda. Tapi ternyata ini bener" film tentang detektif yg kemasannya lebih fresh, gila, unpredictable parah :(

Filmnya 130 menit, dan gak ada semenitpun scene gak penting, semua padat dan penonton gak dikasih nafas sama ni film. Dituntut untuk terus mikir keras, nebak, dan harus nerima kejutan demi kejutan di sepanjang cerita.

Kekuatan film ini tuh ada di konsep 'whodunit', konsep yg biasa ada di novel detektif jadul kayak punya Agatha Christie. Selain itu semua cast juga ngeri, gak ada yg mubazir. Pemain berkelas semua termasuk Daniel Craig.

Agak skeptis awalnya ama ni film, soalnya Rian Johnson sebagai Sutradara kan sempet gagal waktu eksekusi Star Wars: The Last Jedi. Tapi udah pasti namanya kembali bersih lewat ni film, apalagi dapet respon positif dari berbagai ajang penghargaan, bahkan Rotten Tomatoes ngasih rate 97%.

Kerennya, ini bukan film adaptasi novel, komik, animasi, dll. Jadi bener" original script, dengan plot maju mundur dan nyatuin berbagai puzzle. Benang merahnya dibuat kusut, sampai klimaksnya di plot twist yg bikin "ANJIRRRR". Plot twist dalem plot twist sih tepatnya, brilian 🤙

IMHO, ini salah satu film terbaik di 2019, sejejer lah sama Joker atau Parasite. Buat lu yg suka cerita" detektif ala Sherlock Holmes, Columbo, atau Hercule Poirot dengan bumbu plot twist yg gila, komedi yg top, dan cast yg wadidaw, WAJIB NONTON.

Nilai pribadi gue untuk film ini, 9/10 !
Related Posts

Related Posts

Post a Comment