--> Challenge Greget #UnstoppableJakarta Dari FWD x Zomato Gold! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Challenge Greget #UnstoppableJakarta Dari FWD x Zomato Gold!

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Hai gaes. Jadi beberapa waktu lalu tepatnya hari Minggu (01/12) gue berkesempatan untuk ikutan acara #UnstoppableJakarta by FWD Indonesia yg bekerjasama dengan Zomato Gold nih. Ini tuh acaranya seru, kalau gak seru gue gak mungkin ampe nulis disini hahaha..

Jadi FWD lempar online activity ini di IG Zomato. Ikutan lah gue ama Paula nih. Gak expect menang, walau ngeliat hadiahnya cukup gila-gilaan banget. Hadiahnya itu: Free Subscription Zomato Gold setahun, explore resto-resto Zomato Gold, total hadiah 5 jutaan, tiket gratis nonton Padi Reborn di #UnstoppableMusic, sama berbagai voucher gitu.

Sengarep-ngarepnya nih, seenggaknya ya salah satu dari kita berdua lah yg menang hahaha.. Akhirnya tiba di hari pengumuman pemenang, 27 November 2019, di IG story-nya Zomato. Gak disangka-sangka, yg menang gue ama Paula dong! Doh seneng pisan kita bedua mah, langsung telfon-telfonan dan girang bedua :( Mikirnya ya hadiahnya banyak, trus kita berdua dapet gitu hahaha..

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Acaranya #UnstoppableJakarta ini sendiri 1 Desember 2019, jam 9.30 di FWD Life Indonesia - Pacific Century Place, Senayan, Jak-Sel. Kita disuruh pake baju dengan sentuhan oren, dan sepatu yg nyaman. Total semua yg ikut challenge ini ada 10an gitu deh, yg terbagi ke 2 tim. Dan hoki lagi, gue setim sama si Paula! Padahal gue maunya beda tim deh, jadi siapapun juara 1 ya salah satu dari kita pasti dapet hahaha.. Tapi optimis deh.

Selain Paula gue setim sama Fellow, Lidya, ama Mba Urs. Untuk Fellow sama Lidya baru pertama kali ketemu, kalo sama Mba Urs mah udah beberapa kali di #ZomatoFoodieMeetup. Tim udah terbagi dua, kita dapet banyak brief dari tim FWD. Sebelumnya, kita didaftarin Asuransi Bebas Aksi Flash sama FWD untuk yg 7 hari.

Ini menjamin keselamatan kita selama di jalan nih, wicis Asuransi Bebas Aksi Flash melindungi apapun dan dimanapun aktivitas kita. Jadi kayak traveling, nonton konser musik, pertandingan olahraga, atau ngelakuin aktivitas lain kita bisa terproteksi dengan baik. Sehabis daftar ini kita dapet buku panduan, kartu Flash bersaldo 100ribu, sama budget meal yg masing-masing tim dapet 1,5 juta.

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
FYI, gue dijadiin ketua tim. Padahal gue gak ada aura leadership sama sekali, pasti ditunjuk karena punya badan paling tinggi doang yeu! Tim A itu namanya 'Tim ASYIAP', pas ditanya gue pun spontan nyiptain nama tim nih, 'Tim BUZED' (awalan B, karena gue tim B). Abis tuh Kita difoto-foto deh, Tim A sama Tim B. Sehabis foto-foto ini kita dikasih waktu 10 menit, untuk ngomongin strategi sama tim.

Gak lupa juga dikenalin sama mas ini dan mas itu (lupa nama euy), mereka berdua ini satunya ngurusin sosial media (update ke IG story FWD tentang perjalanan tim B) sama satunya lagi Videographer. Sama ada Mba Mitya juga, jadi sepanjang jalan kita diikutin untuk dipantau juga.

Jam 10.30, kita semua start. Tim gue tujuan pertamanya MRT Stasiun Istora (dah pisah sama Tim A), itu soalnya akses transportasi paling deket. Oiya, kita cuma dibolehin naik transportasi yg bisa diakses pake kartu Flash, jadi gak boleh naik Ojol apalagi kendaraan pribadi. Jadi cukup muter otak juga sih di soal transportasi ini.

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Udah di Stasiun Istora, tujuan kita ke Stasiun Bundaran HI untuk selanjutnya ke Mall Grand Indonesia. Ada beberapa list resto Zomato Gold yg kita tandain di GI ini, salah satunya (resto pertama kita) di Pizza Marzano. Ini ngewakilin resto Indo/Western.

Yak, FYI kita dikasih list daftar resto yg kita datengin berdasarkan tema. Ada tema Dessert/Coffee Shop, Korean, Japanese, sama Indonesia/Western. Jadi kita ya sebisanya datengin masing-masing tema 1x, soalnya ada point tambahan 100 kalo datengin 3 tema. Untuk disini gue ama tim skip yg Korean.

Lanjut, kita pesen secepatnya di Pizza Marzano. Tapi tetep sih, nyari yg Instagramable hahaha.. Soalnya kita butuh banget upload di IG, karena pasokan point terbesar untuk menang itu ya dari upload di IG ini. Upload di story dapet 20 point/story, untuk di feed dapet 50 point/story. Dari sinilah, gue dan temen-temen tim jadi sobat spamming dalam sehari di IG masing-masing.

Btw kemaren di Pizza Marzano gue minumnya Lemonade, trus yg sharingnya Baked Cheese Melt, Farfalle Salmone, sama Pizza American Hottest. Kita gak mikir lagi deh "Wah ini enak banget" atau "Teksturnya kurang crunchy nih" dll, pikiran kita waktu itu posting posting dan posting! Pokoknya foto-fotoin makanannya, posting story sama feed, baru deh dimakan hahaha..

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Kita manage waktu juga, jadi di 1 resto itu bakal habisin berapa lama. Soalnya kita cuma dikasih waktu sampe jam 16.30, alias 6 jam berjelajah. Di Pizza Marzano sendiri kita sekitar 40an menit lah, mulai dari pesen-nunggu pesenan-selesai. Pas sambil nurunin makanan, kita sambil ngomong-ngomongin strategi juga.

Mulai dari strategi selanjutnya kemana (sambil bawa buku panduan yg jadi kitab kita waktu itu), strategi transportasi, strategi waktu, dll. Gue juga nyuruh Paula untuk mata-matain IG beberapa orang di Tim A, lagi dimana sih mereka? Makan apa? Dah seberapa banyak postingannya? Hahahaha..

Di Pizza Marzano habisnya gak begitu banyak, kebetulan gue yg bayar karena budget meal gue yg pegang. Ini jadi hemat karena pastinya pake Zomato Gold sih. Habis dari Pizza Marzano, kita lanjut ke Godiva! Untuk wakilin tema Dessert. Unlock Zomato Gold juga disini, 2+2. Jadi kita dapet 4 ice cream untuk yg chocolate sama vanilla.

Sama kayak di Pizza Marzano, udah gak peduliin lagi soal rasa. Sibuknya di foto, upload, panik ice creamnya dah mulai meleleh, baru deh kita lahap. Next, tujuan kita ke Shabu Nobu untuk ngewakilin tema Japanese. Dapet 3 deh, udah nambah bonus point 100 nih disini.

Di Shabu Nobu kita tetep, nyari yg Instagramable, "Ih lucu nih yg ada tangga-tangganya", ujar Mba Urs sembari buka-buka buku menu. Akhirnya kita pesen sushi yg pake tangga-tangga nih, Kalimantan Roll. Ada juga Energy Roll, Volcano Roll, sama Sukiyaki.

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Sambil nunggu pesenan dateng, kita lumayan seneng banget pas liat IG story dari FWD. Perolehan point sementara! Disitu Tim A pointnya 340, Tim B 980!! Aseli, bener-bener jago banget kita spammingnya. Kita emang dah sepakat, tiap resto wajib upload story sama feed, gak usah edit-edit gak usah peduliin a e s t h e t i c jadi langsung upload aja hahaha..

Waktu itu kita dah jumawa nih, dah ngebahas "Nanti pas memang speech-nya apa ya?" wakakakakak.. Trus kan ada juga polling tuh di Twitter, pilih Tim A atau Tim B, sama kayak "Retweet kalau kamu dukung tim B!", dan Tim B kalah di 2 tweet ini. Akhirnya, semua tweet itu kita share ke grup WA masing-masing, gak butuh waktu lama Tim B langsung unggul jauh. Padahal ini tuh gak nambah point lho, cuma kita gak mau kalah aja. Kompetitif garis keras!!

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Dari Shabu Nobu, perut kita dah butuh istirahat dulu. Jadi, kita tujuannya ke suatu tempat nih. Oiya, di #UnstoppableJakarta ini kita berburunya gak cuma kuliner, tapi interesting spot & museum di Jakarta juga bisa. Ada 2 tema nih yaitu Interesting Spot (Park) sama Museum, yang mana kalo 1x kunjungin ke masing-masing spot bisa tambah bonus point juga 100, sama kayak yg kuliner.

Kemaren dari GI kita langsung menuju ke Halte Busway Bundaran HI, trus cabs ke Halte Monas. Disini kita nyebrang, ke tujuan utama yaitu Museum Nasional untuk ngewakilin tema museum. Jadi Museum Nasional atau biasa disebut juga dengan Museum Gajah ini museum arkeologi, sejarah, etnografi, dan geografi. Kita gak sampe masuk sih, cuma di depan halamannya aja yg penting dapet foto buat upload biar dapet point.

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Oke udah kelar dari Museum ini, kita lanjut lagi nyebrang naik busway. Rencana sih mau ke Kota Tua ya, Museum Fatahillah. Tapi karena berbagai pertimbangan salah satunya soal waktu, akhirnya kita urungkan niat trus balik lagi aja naik busway ke arah Halte Blok M untuk turun di Halte Dukuh Atas. Sempet foto-foto di JPO Dukuh Atas karena sepi, tujuan utama kita tuh ke Taman Spot Budaya Dukuh Atas.

Gue juga baru pertama kali ke taman ini, biasanya cuma lewatin doang. Tapi seriusan waktu kita kesini tuh panas banget, menyengat cuy mataharinya. Tapi karena lagi challenge, ya kudu semangat aja. Apalagi dari gue sendiri selalu sugesti diri "Tim lain pointnya lebih tinggi lho", biar abis tuh langsung nge-post lagi di story & feed banyak-banyak hahaha..

Sambil nyantai di Taman Spot Budaya Dukuh Atas ini, kita juga kembali susun strategi. Gue minta Paula cek kembali beberapa orang dari Tim A di IG lagi dimana, trus brainstorm bareng lagi soal waktu & transportasi. Atas berbagai pertimbangan, waktu itu udah jam 2 lebih, kita sepakat untuk gak kemana-mana lagi dan langsung jalan kaki masuk Stasiun Sudirman, untuk ke Terowongan Kendal.

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Yak, Terowongan Kendal jadi finish dari #UnstoppableJakarta ini. Terowongan ini keren apalagi kalo malam. Letaknya samping persis Stasiun Sudirman, deket juga sama Stasiun BNI City & Stasiun MRT Dukuh Atas. Terowongan Kendal ini jadi jalur pedestrian dengan desain yg artistik, dulunya cuma tembok dengan cat putih tapi sekarang ternyata dah banyak mural gitu deh.

Nah berhubung masih jam 2an, kita nyempetin untuk melipir lagi deh tapi gak jauh-jauh amat sama Terowongan Kendal, biar nyampe tepat waktu soalnya kalo telat dikit ada pengurangan point. Kita meluncur ke Stumpy Coffee, Coffee Shop. Disini kita unlock Zomato Gold juga, dan sumpah jadi murah banget untuk 5 minuman, cuma sekitar 60ribuan gitu deh hahaha..

Gue sendiri pesennya menu yg Stumpy Zest, ini es kopi susu yg dipakein lemon zest. Ini enak banget sebagai pelepas dahaga cuy, wangi minumannya lemon gitu trus rasanya juga seger, bikin semangat lagi. Habis ngelepas rasa haus ini, kita sebenernya masih gak puas sama pencapaian, maunya unlock Zomato Gold lagi biar dapet point terooosss walau waktu dah mau habis hahaha.. Kemaren tuh Mba Urs sama Fellow sempet mau ngajak kemana gitu, tapi ternyata tutup.

Jadi yaudah deh, kita cuma ke tempat makan non Zomato Gold untuk HABISIN DUIT. Ya, duit budget meal yg sisa di kita itu sampe 500ribu dong. Bingung tuh awalnya, duitnya mau diapain, rencana mau abisin ke Waki tapi males ribet grill-nya hahaha.. Jadinya kita foya-foya di Restoran Ikan Tude Manado. Sebenernya dan cukup kenyang, makanya disini kita pesen yg ringan-ringan aja.

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Kemaren menu yg dipesen tuh ada Es Kacang Merah Durian (ini sumpah enak banget), Panada, Perkedel Jagung, Pisang Goreng Sambal Roa, sama Klappetart. Disini tempo makan kita melambat, soalnya dah kekenyangan trus fokus mau bombardir postingan ke story & feed karena waktu dah mau habis hahaha.. Disini juga kita sambil nyemil-nyemil, sambil evaluasi akhir soal postingan masing-masing.

Dan tim gue bener-bener super sih, masing-masing beneran jago spamming. Padahal ya kayak gue, Paula, dan mereka-mereka ini tuh cukup jarang update feed lho. Tapi demi challenge ini, sehari 15 post ya bodo amat hahaha.. Gue kemaren total ada 36 story, sama 20 feed. Untuk point dari gue sendiri, total 1.720 point. Sedangkan tim gue yg lain ya rata-rata kurang lebih segituan juga lah, ribuan keatas. Ini tuh angka yg super banget bisa nyentuh ribuan point per orang, jadi terharu ama effort Tim B euy *usap air mata*

Selesai makannya, selesai evaluasi akhir, bayar deh. Dari duit sisa 500an ribu gitu kita bayar disini 350ribu sekian lah, jadi kita tetep ada uang sisa sekitar 150an ribu lebih. Abis tuh kita cabut ke Terowongan Kendal, ketemuan deh sama Tim A. Pas ngeliat mereka gue agak deg-degun sambil ngebatin, "Semoga gak kalah dari mereka" hahaha..

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Sebelum pengumuman pemenang, jam 16.30 alias challenge selesai, kita sama Tim A beberapa kali foto sama take video gitu, nyeritain seharian sama tim udah kemana aja dan gimana kesan-kesannya. Kita sempet agak down dikit sih, waktu Tim A bilang mereka ke 6 restoran.

Kita soalnya cuma ke 5 restoran doang, itupun satunya bukan Zomato Gold, yg di Restoran Ikan Tude Manado. Gak tau ya non Zomato Gold ini masuk point juga apa enggak. Cuma pas agak menjauh dari Tim A, gue semangatin tim "Optimis dong, menang mudah ini mah", padahal jantung juga dah mau copot. Ya kalo ketua tim negthink, gimana kabar timnya kan wakakakak..

Pas dah pengumuman, kita dijejerin sampingan Tim A sama Tim B. Kemaren tuh lupa antara disebutin atau enggak ya total nilai, yg jelas dikasih tau sama Mba Mitya kalau selisih point Tim A sama Tim B ini 700! Gue makin optimis, "Pas point sementara terakhir kali aja Tim B unggul 600an, ngeliat jumlah postingan Tim A gak sebanyak Tim B, kayaknya gak terkejar deh", batinku diiringi dengan backsound sinetron Tersanjung saat shoot muka jahat Lely Sagita.

Disini gue dah senyum-senyum nih, dan akhirnya bener, Mba Mitya bilang, "SELAMAT UNTUK TIM B!!!!", wah gila seneng banget! Gak sia-sia spamming story & feed euy! Selain Paula, gue bangga banget punya tim yg sekeren Mba Urs, Lidya, dan Fellow! Solid, kompetitif, jago bantu susun strategi, dan gak sungkan juga dari awal buat ikut spam di story & feed IG hahaha..

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Cukup terharu juga sih, ternyata bisa menang dengan hadiah yg WOW. Awalnya gue sendiri orientasinya sama hadiah ya, dan ternyata pas dah ngelakuin 'Amazing Race' seharian sama tim, pengalamannya cuy yg gak terlupakan. Hadiahnya mah bisa habis, tapi pengalaman #UnstoppableJakarta bareng tim gue yg super ini yg gak akan terlupakan.

Gue sama Paula menang banyak, satu tim dan dapat hadiah yg sama! Hahahaha.. Tapi Paula sedikit lebih hoki, soalnya sebelum pengumuman pemenang ada kuis hadiahnya saldo OVO. Paula menang di salah satu kuisnya, dapet OVO 200ribu. Untuk tim gue bagi rata 3juta (Juara 1), uang sisa budget meal yg gak habis (sekitar 150an ribu), dapet juga voucher Krispy Kreme, kartu Flash #UnstoppableJakarta, dll.

Sebenernya diundang juga ke #UnstoppableMusic di Hard Rock Cafe untuk nonton Padi Reborn, ini besoknya (Senin), tapi sayang diriku kemaren Senin harus lembur ampe jam setengah 9 di kantor, ada kerjaan yg gak bisa ditinggal. Sedih banget euy.

Udah selesai bagi-bagi hadiah kita foto sama take video lagi di Terowongan Kendal ini, trus pamit-pamitan deh untuk bubar. Tim B masih lanjut tuh share-share foto di grup. Yak! Dari awal challenge, kita dah bikin grup namanya "Team Buzed". Jadi ini grup kita saling share foto untuk upload satu sama lain di IG, jadi foto-foto terakhir di Terowongan Kendal juga kita saling share disini.

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Akhir kata, thank you teramat sangat untuk FWD Indonesia dan Zomato Gold! Ini bener-bener jadi pengalaman yg gak terlupakan, serius. Beneran menjadikan #RencanaTanpaWacana banget hahaha.. Semua hadiah dari sini bisa digunakan dengan amat sangat baik, dan sangat berguna. Fix #UnstoppableJakarta ini harus terus ada, karena bakal jadi pengalaman yg gak akan terlupakan juga untuk orang-orang terpilih lainnya yg beruntung bisa ikutan ini.

Gue pun merasa orang yg beruntung bisa join di #UnstoppableJakarta ini, karena keseruan acaranya bener-bener gak terbayangkan sebelumnya. Di bayangan gue sama Paula yaudah sih kita semua diajak ke resto-resto Zomato Gold, makan bareng sambil ngobrol-ngobrol, udah. Eh ternyata, berkompetisi yaaa hahaha..

Sekali lagi, thank you untuk kesempatan ini FWD Indonesia dan Zomato Gold!!

#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
#UnstoppableJakarta - FWD x Zomato Gold
Related Posts

Related Posts

Post a Comment