--> [Movie Review] Birds of Prey - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] Birds of Prey

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*
Foto: IMDb

Yeayyyy, hail Harley Quinn! Beberapa waktu lalu gue dah nonton Birds of Prey nih, dan filmnya bagus alias gak fail. Seenggaknya, better daripada Suicide Squad deh :') Film ini udah tayang 5 Februari 2020 lalu, sutradaranya ada Cathy Yan dan Margot Robbie langsung yg jadi produsernya.

Denger-denger nih, film ini tuh ada soalnya ide dari Margot Robbie sendiri. Dia ngajuin ke DC sama Warner Bros soal film Harley Quinn pasca putus dari Joker, approve dan jadi deh Birds of Prey ini. Keren!

Nah, denger-denger juga nih, gue kemaren ada kebaca di media luar katanya Birds of Prey ini film pertama Harley Quinn, jadi bakal dibuat trilogi. Yang keduanya nanti cerita soal Gotham City Sirens, trus ketiganya gabungan Birds of Prey sama Gotham City Sirens.

Film ini sendiri dapet rating R (Restricted), jadi umur dibawah 17 tahun kudu ada dampingan orang tua. Soalnya walau ceritanya tentang geng cewe, mayan serem juga sih di bagian actionnya hahaha..

Sinopsis

Birds of Prey
Foto: instagram.com/birdsofprey
Film ini ceritanya tentang Harley Quinn (Margot Robbie), pasca putus dari Joker. Jadi Harley harus nerima kenyataan bahwa setelah dia putus, dia nih jadi target orang banyak yg pernah dia sakitin, soalnya udah gak ada penjagaan lagi dari Joker.

Dari sini dia bener-bener harus bisa mandiri, harus bisa bertahan dari semua kejaran musuhnya, pokoknya hidupnya naik turun. Banyak juga pelajaran yg dia terima selama hidup mandiri ini, salah satunya sampai ke pengkhianatan juga.

Sampai akhirnya dia jatuh ke tangan Black Mask (Ewan McGregor), musuh dia juga nih dan Harley hampir mau dibunuh. Tapi Harley ngasih sebuah penawaran ke Black Mask, untuk nemuin barang penting Black Mask yg hilang.

Black Mask nerima, Harley nyari barang itu deh. Dalam perjalanan dia nyari barang ini, dia akhirnya bisa ketemu sama Cassandra Cain (Ella Jay Basco). Trus akhirnya dia juga ketemu Black Canary (Jurnee Smollett-Bell), Huntress (Mary Elizabeth Winstead), sama Renee Montoya (Rosie Perez).

Disini petualangan mereka dimulai, mereka bersatu demi satu tujuan yang sama.

Review

Foto: instagram.com/birdsofprey
Filmnya cool! Selama ini DC biasa dark banget, tapi film ini penuh warna dari berbagai aspeknya. Terutama Harley Quinn mulai dari kostum, make up, sama rambutnya. Latar tempat juga disetting penuh warna, eyegasm!

Alur ceritanya juga bagus, maju mundur gitu dari sudut pandang karakter lain kayak Vantage Point (2018). Tapi dijamin gak akan bingung sih sama alurnya ini, soalnya dijahit dengan rapi. Penceritaan di tiap scene juga jelas, termasuk 5 tokoh utama Birds of Prey yg porsi cerita mereka padat dan juga jelas, diceritakan utuh dan gak bikin penonton bingung.

Permainan slow motion di action scene juga greget, film-film DC selalu perfect untuk main di ginian. Tapi sayang, film ini tuh gampang dilupakan :') Soalnya konfliknya gak terlalu wow, trus juga tokoh yang diceritakan kebanyakan. I mean, lebih bijak lagi kalau masing-masing karakter Birds of Prey ini dibikin film solo dulu tentang latar belakang mereka.

Habis film solo ini, baru deh assemble sama Harley Quinn. IMHO itu kayaknya lebih keren sih hahaha.. Tapi ya susah juga sih ya, mengingat ini memang fokus cerita ke Harley pasca putus dari Joker. Sedih juga ternyata Barbara Gordon (Oracle) gak ada di film ini, padahal di komik doi pendiri Birds of Prey.

Semoga kalo di sekuel, karakter ini ada deh ya. Trus juga Cassandra Cain nih, bisa jadi Batgirl kayak di komiknya. Soalnya di Birds of Prey ini aja, karakter Cassandra Cain ini beda 180 derajat banget sama di komiknya. Kalo di komiknya, Cassandra Cain itu kuat. Tapi di Birds of Prey ini, beda banget. Lebih ke kayak gak bisa apa-apa wkwkwkwk..

But overall ini film yg asik buat ditonton, buat yg pengen ngeliat action comedy dengan alur cerita yg gak begitu kuat, ditambah sama ngeliat akting Margot Robbie yg entah PERFECT banget untuk perankan Harley Quinn. Cocok buat nemenin wekeend nih filmnya, worth to watch!

Nilai pribadi gue untuk film ini, 8,3/10.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment