--> 12 Lagu 90an Dari Indonesia Yang Gak Lekang Oleh Waktu! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

12 Lagu 90an Dari Indonesia Yang Gak Lekang Oleh Waktu!

Lagu 90an
Musisi-musisi yang melahirkan banyak Lagu 90an legend
Tiap lagu mungkin punya tempat yang spesial di hati para penikmatnya, seakan-akan membawa terbang ke kenangan masa lalu atau menggambarkan perasaan pendengarnya. Anjae!

Nah, dari semua lagu yang ada sampai saat ini, untuk anak-anak 90an pastinya pada demen juga deh lagu-lagu 90an. Banyak band-band yang namanya berkibar di era ini sebut aja Dewa 19, Sheila on 7, Padi, dan beberapa penyanyi solo lainnya kayak Chrisye atau Reza Artamevia.

Untuk gue pribadi ya, ini ada 12 Lagu 90an Dari Indonesia Yang Gak Lekang Oleh Waktu. Gue tumbuh di masa-masa lagu ini sering diputer di radio, TV, kaset CD, dll. Dan didengerin sampai sekarang pun, masih enak! Itulah sebabnya gue anggep ini lagu-lagu yang gak lekang oleh waktu sih.

1. Kangen - Dewa 19 (1992)


Salah satu masterpiece dari Ahmad Dhani adalah lagu Kangen ini. Walau udah berumur 28 tahun nih lagu, tapi masih aja tetap mengudara di setiap kesempatan entah itu diputar lagunya pas di sebuah event atau cover-coveran orang.

Di tahun 2002 Chrisye sama Shopia Latjuba mendaur ulang lagu ini dalam album yang judulnya "Dekade". Lagu ini sendiri kisahnya tentang kerinduan seseorang kepada kekasihnya yang sudah lama gak ketemu.

2. Terlalu Manis - Slank (1991)


Sesuai kayak liriknya, "terlalu manis untuk dilupakan," lagu ini kayaknya emang susah sih untuk dilupakan, dan pasti banyak menyimpan kenangan juga untuk generasi 90an.

Lagu ini ceritanya tentang walau hubungan udah gak terjalin lagi karena satu dan lain hal, tapi kenangan yang terlalu manis gak akan hilang dimakan waktu.

3. Cintaku - Chrisye (1999)


Lagu-lagu yang dibawakan sama Chrisye selalu jadi lagu-lagu legendaris. Beberapa kali musisi Indonesia kayak Erwin Gutawa bikin konser dedikasi untuk Chrisye.

Ini membuktikan, bahwa karya-karya yang ditinggalkan Chrisye selalu membekas dan berarti untuk para pendengarnya. Lagu yang judulnya Cintaku ini salah satunya, masih banyak diminati sampai sekarang, apalagi untuk generasi 90an yang tumbuh sama lagu-lagunya beliau ini.

4. Satu Yang Tak Bisa Lepas - Reza Artamevia (1997)


Kalau penyanyi solo perempuan satu ini, kayaknya semua pada tau deh. Mantan istri dari Alm. Adjie Massaid ini juga banyak melahirkan lagu-lagu hits di zamannya.

Salah satu lagunya yang gak lekang oleh waktu ya 'Satu Yang Tak Bisa Lepas' ini, ceritanya tentang seseorang yang sudah kehilangan pasangannya tapi masih tetap gak bisa ngelupain.

5. Cantik - Kahitna (1996)


Mungkin untuk cowok-cowok di era 90an - 2000an awal tuh ada yang ngerayu gebetannya pake lagu ini kali ya? Wakakakakak.. Karena di tahun-tahun segitu, ini lagu dianggap romantis banget. Kalau ngerayu gebetan pake lagu ini di 2020 bakal romantis juga gak ya? Hahaha..

Gak heran sih lagu ini bisa meledak, soalnya pentolan Kahitna yaitu Yovie Widianto tuh salah satu pencipta lagu yang dari dulu sampe sekarang masih bisa menghasilkan karya-karya luar biasa.

6. Inikah Cinta - M.E (1998)


"Inikah namanya cinta, oh inikah cinta, cinta pada jumpa pertama," sampe sekarang masih sering denger lagu ini toh? Nah buat yang gak tau, yang nyanyiin lagu ini tuh M.E, boyband dari Bandung yang dibentuk tahun 1997.

M.E itu sendiri singkatan dari 'eMbung Eleh', anggotanya ada Denny Saba, Didan Fitrasakti, Iravan Mirza, Ferry Iskandar, sama Widi Cipto Utomo. Nah lagunya yang Inikah Cinta ini nih yang meledak bener, masih sering muncul juga sampe sekarang!

7. Ku Lakukan Semua Untukmu - Fatur ft Nadila (2000)


Ngaku dah yang anak 90an atau 2000an awal deh, pasti sampe sekarang masih inget kan sama reff lagu ini? Gini nih, "Akan kulakukan, semua untukmu.. Akan kuberikan, seluruh cintaku.. Janganlah engkau berubah.. Dalam menyayangi, dan memahamiku" wakakakakakak.

Yak, lagu ini dinyanyikan sama Fatur & Nadila, yang dari masih pacaran nyanyi lagu ini dan masih awet berumah tangga sampe sekarang. Lagu ini udah 20 tahun, tapi masih terngiang sampai sekarang dan masih sering denger cuy!

8. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki - Sheila On 7 (1999)


Band yang katanya nyaris gak ada haters ini punya lagu yang juga legend dan masih sering diperdengarkan sampai sekarang, Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki. Banyak sih sebenernya ya, bukan cuma ini aja.

Kayak Dan, Kita, Seberapa Pantas, dll tuh walau dah puluhan tahun tapi kayak tetep masih oke aja gitu didengerin di zaman sekarang mah. Wajar ya, namanya juga gak lekang oleh waktu, mau zaman apapun cocok aja buat didengerin.

9. Posesif  - Naif (2000)


Umur lagu ini udah 20 tahun juga nih, dan kayaknya jadi salah satu lagu yang gak akan bisa dilupakan! Selain lagunya yang easy listening, video clip Posesif ini juga salah satu yang memorable banget.

Yang jadi model di video clip ini Avi, waria yang gara-gara video ini dia dapat 'Best Model Videoklip MTV'. Tapi sayang pas namanya udah lumayan dikenal, Avi meninggal kanker paru-paru tahun 2006. Tapi dia bener-bener udah jadi icon banget, inget Posesif-nya Naif pasti inget Avi.

10. Stinky - Mungkinkah (1997)


Lagu ini dinyanyikan sama band Stinky, nama albumnya Stinky juga. Di album ini ada 10 lagu, nah yang jadi lagu utamanya Mungkinkah ini. Dan lagu ini emang booming waktu itu, bahkan sampe sekarang juga masih sering denger kan.

Tahun 2012 sih lagu ini dinyanyikan kembali sama vokalis cewe Dona Amelie, judulnya jadi Mungkinkah 2. Dan ya gitu deh, Stinky tanpa Andre Taulany tuh bukan Stinky banget! Hahahaha..

11. Bunda - Potret (1997)


Duh, ini kayaknya lagu wajib dimana-mana kalo pas hari ibu dah hahahaha.. Ya, tiap tahun pasti adaaaa aja denger ni lagu entah dimana. Padahal usia lagunya di tahun ini tuh udah 23 tahun. Ajib cuy.

Potret ini band-nya Melly Goeslow, sama lakinya Anto Hoed yang jadi bass, Aksan Sjuman, Nikita Dompas, sama Merry Kasiman. Lagu Bunda ini sendiri ada di album Potret II, yang isinya ada 10 lagu.

12. Begitu Indah - Padi (1999)


Kalau Padi ini, salah satu band yang jadi role model musisi zaman milenial. Lagu-lagunya kebanyakan dominasi chart musik tanah air mulu di masanya, nah salah satunya Begitu Indah yang rilis tahun 1999 ini.

Lagu Begitu Indah dari Fadli (vokal), Piyu (Padi), Rindra (bass), Ari (gitar), dan Yoyo (drum) ini ada di album Lain Dunia, lagu-lagu rock alternatif yang isinya 10 lagu dan album ini terjual sekitar 800 ribu kopi!

==============================

Itu deh deretan 12 Lagu 90an Dari Indonesia Yang Gak Lekang Oleh Waktu. Sebenernya masih banyak banget ye, gue juga pengen masukin yang dari western cuma sementara ini dulu deh. Sisanya biar kalian yang inget-inget sendiri, kalau perlu tulis di kolom komentar ya!

Oiya kalo mau nostalgia sama 90an lainnya, nih ada: Kalian Harus Bangga Hidup di Zaman Kartun" Ini, happy reading!
Related Posts

Related Posts

Post a Comment