--> [Movie Review] The Invisible Guest (2016) - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] The Invisible Guest (2016)

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,
so don't copy others and make it yours .
show your respect*
Review The Invisible Guest
Image: medium.com
The Invisible Guest ini lagi rame dibahas nih, soalnya ada di Netflix dan banyak banget beberapa temen gue di Instagram tuh pada ngereview, ngepost di story juga tentang film ini yang keren banget. Gue sendiri dah nonton sekitar tahun lalu lah, yang jelas bukan di Netflix. Dan gue akui, film ini emang keren banget! Makanya gue tertarik juga nulis disini, dan beberapa hari lalu ngereview juga di story IG.

Film thriller misteri ini tuh dari Spanyol, judul aslinya dalam Bahasa Spanyol 'Contratiempo', rilis tahun 2016. Ini film thriller misteri kedua garapan Oriol Paulo, yang sebelumnya dia bikin film El Cuerpo (The Body) di tahun 2012. The Body ini sendiri filmnya juga lumayan sih, tapi gue pribadi lebih suka The Invisible Guest ini.

The Invisible Guest sendiri laris manis banget nih di Netflix, gue search di Google ada '94% menyukai film ini (pengguna Google)'. Waktu rilisnya juga The Invisible Guest dapat predikat box office dan dapat pendapatan US$30,5 juta dari budget yang cuma US$4,5 juta doang! Dibintangi Mario Casas, Ana Wagener, Jose Coronado, serta Barbara Lennie, film ini bakal dibuat versi Indonesianya sama Falcon Pictures lho.

Sinopsis The Invisible Guest

The Invisible Guest
Image: cnnindonesia.com
Film ini menceritakan tentang Adrian Doria, pebisnis sukses yang punya anak dan istri cantik. Tapi, diam-diam Adrian ini di belakang selingkuh sama fotografer fashion, namanya Laura Vidal. Padahal, Laura ini juga sudah punya suami. Jadi mereka berdua jalin hubungan di belakang pasangan masing-masing, sampai akhirnya sebuah tragedi terjadi.

Mereka berdua ini terlibat dalam sebuah pembunuhan yang gak disengaja. Tapi mereka berdua tutupin hal ini, dan gak ketahuan sama sekali. Emang sih gak ketahuan, tapi peristiwa aneh terjadi. Pas mereka lagi di kamar hotel, Laura terbunuh. Dan anehnya, di dalam kamar itu cuma ada Adrian dengan pintu dan jendela yang semuanya terkunci dari dalam. Adrian juga diserang dari belakang, kepalanya luka.

Adrian gak bunuh Laura, pas nemuin mayat Laura itu dia nangis-nangis dan bilang ke polisi yang dobrak pintu hotel "ADA ORANG LAIN DISINI!". Tapi gak ada bukti yang merujuk bahwa ada orang lain di dalam kamar itu selain Adrian sama Laura, jadi yaudah deh Adrian dibawa sama polisi. Demi membantah semua tuduhan yang gak dia lakuin ini, Adrian sewa pengacara ternama yang bernama Virginia Goodman.

Permintaan Adrian ini diambil sama Virginia, dan Virginia mau ini jadi kasus terakhirnya dia sebelum pensiun. Semua misteri mulai terungkap satu persatu disini, berdasarkan satu persatu pertanyaan yang diajukan Virginia ke Adrian.

Review The Invisible Guest

The Invisible Guest
Image: steemit.com
Konsep dari film ini tuh dikemas flashback, nyatuin potongan-potongan puzzle, dan permainan temponya juga amat sangat rapi. Gak ada plot hole juga (CMIIW). Kunci kesuksesan film ini selain alur ceritanya yang bagus, tentu aja akting dari para pemainnya. Terutama Adrian sama Virginia, mereka berdua ini menurut gue kuncinya.

Twist dari The Invisible Guest yang bener-bener gila dan unexpected ini ada di ending, di bagian ending twist ini diiringin sama scoring yang menurut gue bener-bener mendukung scene dan pas banget lah pokoknya. Karena scene ending twist + scoring ini, gue udah dua kali nonton tetep aja merinding di bagian ini hahaha..

The Invisible Guest ini film thriller papan atas, berkelas, you should definitely not miss this one. So fckin recommended!! Dan nilai pribadi gue untuk film ini, 9,3/10.


Related Posts

Related Posts

Post a Comment