--> Super Niat, Lantai 2 Mid East Shisha Lounge Bogor yang Timur Tengah Banget! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Super Niat, Lantai 2 Mid East Shisha Lounge Bogor yang Timur Tengah Banget!

Mid East Shisha Lounge Bogor
Image: personal asset - Ramses Dining Room
Yo guys gue kemaren weekend ke Mid East Shisha Lounge Bogor lagi nih! Jadi kesini lagi karena dapet info beberapa menu baru yang bikin gue penasaran, salah satunya Kambing Maroko.

Dan udah pasti, gue kesini langsung aja melipir ke lantai 2 (Ramses Dining Room) ya kayak terakhir kalinya gue kesini tuh di bulan November kemaren. Lagi-lagi beruntung nih, dateng jam 12 siang kurang gitu dan lantai 2 masih sepi. Kalau di lantai 1 ama outdoor udah lumayan rame. Tapi tenang, protokol kesehatannya bagus kok disini.

Seperti biasa pas di tangga menuju lantai 2 ini mata langsung disambut sama air mancur yang cantik banget, dengan tone warna ruangan merah - biru - gold. Nuansa timur tengah di lantai 2 ini asli kental banget, memanjakan mata pokoknya deh mulai dari warna ruangan sama design interior di dalamnya.

Mid East Shisha Lounge Bogor
Image: personal asset - Ramses Dining Room
Saking niatnya membangun vibes timur tengah nih ya di dinding juga ada mural Cleopatra, bala tentara Piramida Mesir, sampe patung Anubis di deket tangga yang keliatan real banget. Tempat duduk di lantai 2 ini juga cozy dan bikin betah lama-lama, soalnya tempat duduknya pake sofa yang empuk banget!

Oh iya disini juga lagi ada photo competition lho, hadiahnya 1 juta untuk 3 orang pemenang! Caranya gampang kok, jadi minimal pembelanjaan disini 100k nanti dikasih tiket untuk ikutan kompetisinya. Selanjutnya, kamu tinggal foto-foto deh di lantai 2 ini trus upload ke IG, tag @mideast_shisha dengan caption menarik dan hastag #ramsesphotocompetition #mideastphotocontest #mideastramsesdiningroom. Buruan ikutan ya, soalnya tanggal 31 Desember 2020 udah pengumuman pemenang.

Mid East Shisha Lounge Bogor
Image: personal asset - Ramses Dining Room
Okay kita masuk ke menu nih. Jadi kemaren gue order menu-menu baru yak, yaitu:

Mid East Pastry

Mid East Shisha Lounge Bogor
Image: personal asset - Mid East Pastry
Jadi ini tuh gue pesen 4 pastry yang ada di Mid East ya yaitu Simit Bread, Ahma Bread, Sultana Bread dan Sultana Cupcake. Kalau mau yang asin gurih, Simit Bread sama Ahma Bread nih trus dicocol ke Halua Sauce (semacam saus kacang gitu).

Kalah Sultana Bread ama Sultana Cupcake cenderung manis, ada citarasa asem sedikit dari kismisnya. Gue tapi paling demen Simit Bread sama Ahma Bread, apalagi kalo dicocol sama si Halua Sauce. Mantap jiwa! Oh iya, ini semua pastry khas dari Turki, dan cuma ada di Mid East sini lho.

Nasi Goreng Khas Mid East

Mid East Shisha Lounge Bogor
Image: personal asset - Nasi Goreng Khas Mid East
Jadi ini tuh nasi goreng, tapi bukan sembarang nasi goreng. Dalemnya ada sate beef 2 tusuk, suiran ayam, potongan kambing, telur mata sapi, emping, acar sama salad. Ini tuh enak bener, kualitasnya yang berbicara emang.

Dari segi porsi bener-bener pas untuk 1 orang, gak terlalu banyak yang sampe eneg tapi gak terlalu sedikit juga. Biasa masalah nasi goreng tuh ada di minyak ya? Nah mantepnya lagi, minyak di nasgor ini gak lebay sekalipun ada potongan kambingnya juga lho.

Kambing Maroko

Mid East Shisha Lounge Bogor
Image: personal asset - Kambing Maroko
Nah ini nih, gila banget enaknya. Jadi ini tuh kambing, disiram pake saus maroko. Jadi ada citarasa sedikit manis, tapi cenderung ke asin gurih gitu deh. Untuk porsinya ini cocok buat sendirian atau kalo gak kuat bisa berdua deh, soalnya lumayan gede dan padet dagingnya.

Tekstur dagingnya sendiri luar biasahh, gak pernah mengecewakan daging kambing disini. Dagingnya moist, super juicy, pokoknya empuk banget lah pas dipotong aja itu kayak potong cake saking lembutnya hahaha.. Trus juga gak amis, gue gak terlalu doyan kambing sebenernya tapi untuk kambing di Mid East ini bener-bener approve di lidah.

Panna Cotta

Image: personal asset - Panna Cota
Yes, Panna Cota. Dessert khas Italia ini ada juga di Mid East. Gue kemaren ini order yang pake Mango Sauce ya, rasanya ya nothing special tapi not bad juga, Panna Cota seperti pada umumnya. Mango Sauce-nya sih yang bikin enak, manis asem gitu dan seger.

Untuk tekstur keseluruhan seperti biasa ya lembut, lumer di mulut. Juara sih ini, salah satu dessert yang wajib coba sehabis makan beef atau kambing-kambingan, rasa asem dari saus mangga bisa jadi penetralisir.

______________________________

Dengan vibes lantai 2 yang asik banget ini ditambah dengan menu-menu baru yang terus bermunculan, kayaknya gak ada alasan untuk cuma sekali ke Mid East ini. Ramses Dining Room-nya ini sih yang oke banget, mau makan minum atau nyemil apapun jadi makin asik untuk lama-lama kalau vibes dan ambience yang ditawarkan super cozy banget.

Mid East Shisha Lounge Bogor
Image: personal asset - Ramses Dining Room
Ramses Dining Room alias lantai 2 ini cocok buat nongkrong lama sama temen-temen, soalnya sofanya juga nyaman buat lama-lama. Apalagi sambil Sisha-an gitu yah, ditemenin sama cemilan-cemilan yang ada disini kayak Pastry diatas tuh dan Teh Adeni, beuh surga banget dah pokoknya. Buat yang mau kesini alamatnya ada di Bogor tepatnya di Jl. Sancang No.8 ya, strategis kok lokasinya.

Jangan lupa cobain Kambing Maroko, itu surga banget. Ada juga beberapa menu rekomendasi lainnya kayak Mix Grill, The Best of You, dan kalau gak mau yang daging-dagingan bisa cobain deh Shawarma Vegan. Sama Teh Adeni nih, enak buat bikin badan anget!
Related Posts

Related Posts

Post a Comment