--> [Movie Review] Spider-Man: Far From Home - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] Spider-Man: Far From Home

*copas = cantumkan sumber .
if u don't want someone to copy your content ,


so don't copy others and make it yours .
show your respect*
Spider-Man: Far From Home
forbes.com
Akhirnya, selesai sudah phase 3 MCU yang ditutup sama Spider-Man: Far From Home ini. Bisa dibilang ini lanjutan sedikit dari Avengers: End Game, tapi bukan lanjutan yang mayor banget. Cuma ada beberapa hal kecil yang masih berkaitan sama Tony Stark gitu lah. Semenjak kematian Tony Stark, Peter Parker yang masih diperankan sama Tom Holland ini merasa berduka banget. Hidupnya dipenuhi dengan berbagai kegalauan soal tanggung jawabnya sebagai superhero, asmara, sekolah, dan dukanya terhadap Tony Stark.

Sinopsis
Spider-Man: Far From Home
geektyrant.com
Film ini diawali sama cerita dari Peter Parker yang liburan panjang sama temen-temennya ke Eropa. Tapi, Peter gak bisa liburan dengan tenang karena dia selalu diikuti sama Nick Fury yang meminta bantuan dia mengenai sesuatu (berupa sebuah ancaman).

Peter dapat sebuah misi dari Nick. Tapi dalam misi ini Peter gak sendirian, dia ditemenin sama Mysterio, seseorang dari Bumi juga tapi Bumi universe lain. Mereka ini punya satu misi yang sama, yaitu harus stop serangan Elementals.

Elementals ini yang menghancurkan Bumi dari Mysterio, dan Elementals ini sudah masuk ke Bumi universenya Peter. Disini mereka tentu aja gak tinggal diam, mereka team up untuk menghentikan Elementals ya meskipun Peter itu masih kayak setengah hati (atau gak percaya diri) untuk ngelakuin tugasnya sebagai superhero sehabis kejadian End Game.

Review
Spider-Man: Far From Home
provoke-online.com
Mhantul, penutupan phase 3 MCU & pembuka phase 4 yg cukup memuaskan. Ini lebih baik dari film pertamanya (Homecoming), sayangnya cuma sebatas bagus aja bukan yg 'wow' banget. FFH ini scriptnya lebih matang, ditulis secara presisi dan gak ada scene yg bolong / gak penting.

Tapi gak ada perubahan yg berarti sih untuk pola ceritanya, sama kayak yg di Homecoming. Tetap masih seorang remaja yg struggling sama kekuatannya + galau mau seimbangkan sekolah, asmara, sama tanggung jawabnya.

Tapi ini bisa dibilang malah jadi kekuatan film ini. Ketimbang berusaha untuk jadi 'bagian' dari MCU yg pasca endgame, FFH lebih milih untuk kembali ke akarnya, lebih orisinil. Secara garis besar, FFH ini dasar yg kayak ada di komik (gak terlalu rumit & dekat sama keseharian).

FFH bukan kisah yg berat & berlebihan, apalagi kalau yg pernah baca komiknya pasti bisa nebak alurnya. Chemistry dari Gyllenhaal sebagai Mysterio juga keren parah, walau sayang disini karakternya kena 'nerf'. Betty sama Ned sukses jadi scene stealer, comrom Peter & MJ juga gak cringe/awkward 🤙

Overall, FFH wajib nonton terutama yg udah ngikutin MCU dari awal sampe Endgame kemarin. FFH banyak berkaitan sama Infinity War & Endgame, trus ada kisi" juga untuk MCU phase 4. Brace yourself!
Related Posts

Related Posts

1 comment

  1. terima kasih ya mas review film ffh nhya, saya belum nonton ni filmnya

    ReplyDelete