--> Cutt & Grill - Senopati, Salah Satu Grill House Recommended di Jakarta - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Cutt & Grill - Senopati, Salah Satu Grill House Recommended di Jakarta

Cutt & Grill - Senopati
#ZomatoFoodieMeetup - Cutt & Grill Senopati
Setelah sebelumnya gue #ZomatoFoodieMeetup di Poolside Barbeque di Grand Hyatt Jakarta, gue dapet invitation berikutnya nih di Cutt & Grill - Senopati, tepatnya Rabu (20/11) kemarin. Nah for your information, Cutt & Grill ini tuh rebranding nama. Jadi awalnya nama mereka The Cutt Grill House, trus diubahlah jadi Cutt & Grill ini. Gue lebih suka sama nama rebranding mereka ini sih, lebih simple dan penyebutannya lebih enak juga. Setuju?

Jadi Cutt & Grill ini udah ada 2 outlet ya, di Tebet sama Senopati. Kalau yg di Tebet itu 2 lantai, dan perbedaan lainnya sama yg di Senopati ini tuh dari segi menu sama tempatnya sih. Kalau yg di Tebet itu gak ada alkohol, sedangkan yg di Senopati ini ada.

Trus dari tempat juga yg di Senopati ini lebih fancy gitu deh. Untuk harga juga sedikit berbeda, yg di Senopati ini lebih mahal. Cuma mahalnya ya sekitar 10 atau 20ribu lah, gak yg lebay banget. Itu sih perbedaan mendasar dari kedua outlet ini.

Cutt & Grill - Senopati
Nachos Spicy Cakalang - Pear Arugula Salad
Oke habis kata-kata sambutan ini, keluar deh appetizer sebagai hidangan pembuka sekaligus pertama di meja kita. Appetizer ini ada Pear Arugula Salad, Watermelon Salad, Nachos Spicy Cakalang, sama Seafood Fritto Misto.

Surprisingly, gue yg gak begitu doyan nachos tuh jadi nagih banget dong sama nachos disini! Jadi dipakein sambal rica-rica gitu, trus ada cakalangnya juga. Beneran enak, nachosnya renyah yg berpadu sama pedas gurih dari cakalang itu.

Trus paling enak nomer 2 menurut gue itu Seafood Fritto Misto. Jadi ini awalnya gue pikir ebi tempura gitu lah, diliat dari bentuknya. Eh ternyata gak semua isinya udang, ada yg isinya timun doang atau cumi gitu.

Gue baru ngeh, ya namanya juga 'seafood' ya masa udang doang hahaha.. Ini juga enak banget nih, dicocol pake saus tartar trus dicolekin lagi ke keju cheddar leleh yg ada juga di piring.

Untuk Pear Arugula Salad sama Watermelon Salad ini ya so so lah ya, kebetulan gue bukan peminat salad jadi untuk 2 appetizer ini cukup oke tapi gak tau gimana standar enaknya sebuah salad hahaha..

Yang jelas, 2 appetizer salad ini semua bahannya fresh dan porsinya lumayan banyak juga. Watermelon Salad sih yg gue suka, isinya ada watermelon, folia cheese, romaine lettuce, honey, sama lime dressing.

Cutt & Grill - Senopati
Seafood Fritto Misto - Watermelon Salad
Lanjut, ke main course nih. Kemaren tuh kita dikasih 2 pilihan untuk Signature Main Course, pilihan pertama 'From The Charcoal Grill' yg isinya ada Black Angus Sirloin, Australian Wagyu Tenderloin, Grilled Parmesan Chicken Skillet, Garlic Infused Prawn, sama Parmesan Crusted Salmon.

Untuk pilihan kedua ada 'Cutt Siganture' yg isinya Hanging Grilled Kebab (beef/chicken/fish), Godzilla Beef Burger (12 hour slow cooked cola braised USDA beef back ribs), Slow Cook Korean Ox Tongue, sama Spaghetti Aglio Olio / Bolognaise.

Khusus untuk Charcoal Grill, itu bisa pake vegetable sama sauce. Vegetable ada Chilli Lime Corn on the Cobb, Steamed or Sauteed Vegetable, Creamy Mixed Mushroom, Potato Gratin, Creamy Masted Potato, Sauteed Potato Wedges, Hash Brown, sama French Fries. Untuk sauce ada Country Gravy, Mushroom, Blackpepper, BBQ, sama Deville.

Cutt & Grill - Senopati
Black Angus Sirloin - Hanging Grilled Kebab
Nah kemaren ini kan ada 2 meja tuh kita, di meja gue sendiri lupa pada pesen apa aja. Gue cuma nyicip yg Australian Wagyu Tenderloin sama Black Angus Sirloin. Kedua menu ini enak lho. Dagingnya empuk banget, flavourful, juicy and the portion is super generous! Katanya sih porsi dagingnya itu 250an gram gitu, tapi kayaknya lebih deh.

Seriusan, gue aja seumur hidup makan steak, baru disini yg perut ampe begah banget hahahaha.. Porsi super, ditambah sama rasanya yg enak, untungnya aja dagingnya empuk. Bayangin kalo porsi dah gila gini trus dagingnya alot, sebelum perut pasti rahang dah cape duluan.

Untuk menu gue sendiri kemaren tuh yg Parmesan Crusted Salmon, pake veggie Potato Gratin. Untuk Potato Gratin ini gue pertama kalinya nyoba disini. Jadi ini tuh side dish dari Prancis, perpaduan antara kentang sama susu dan keju.

Rasanya gurih sih, trus ada sensasi lembut di lidah. Nah untuk Parmesan Crusted Salmon sendiri, salmonnya juga enak banget cuy, well-seasoned. Teksturnya juga ya salmon yg perfect banget, gak terlalu keras tapi gak terlalu lembek juga dagingnya.

Cutt & Grill - Senopati
Australian Wagyu Tenderloin - Parmesan Crusted Salmon
Di Parmesan Crusted Salmon ini ada juga pasta sama sambal matah lho, dijadikan satu. Untuk sambal matahnya mantep, pastanya apalagi. It's creamy, my kind of pasta. Ini kayaknya pasta Capellini, bentuknya tipis. Ekspektasi gue tuh Parmesan Crusted Salmon nih yaudah sih, cuma Salmon sama sedikit side dish gitu.

Eh ternyata pake pasta dong, bayangin dah tuh gimana porsinya? Pake veggie Potato Gratin pula hahaha.. Kemaren juga sempet nyobain Hanging Grilled Kebab, rasanya juga enak dan porsinya ini pas. Side dishnya ada kentang goreng, jagung, veggies, sama white sauce.

Cutt & Grill - Senopati
Ginger Creme Brulee - Classic Tiramisu - Pistachio Milk Cake
Masuk ke dessert nih. Kemaren ada cukup banyak dessert ya yg disajikan yaitu French Souffle (chocolate & vanilla), Pistachio Milk Cake, Classic Tiramisu, Ginger Creme Brulee, Brownie Tower, sama Durian Panna Cotta. Fix, ini semua dessert yg ada di menu dan semua dikeluarin! Yang mana juaranya?

Gue pribadi, paling suka yg Pistachio Milk Cake. Ini cake sponge sama pistachio milk, dan tentu aja ada kacang pistacio juga. Manisnya gak lebay, pas banget dan tekstur cakenya itu di lidah bikin nagih.

Untuk Classic Tiramisu, gue pecinta tiramisu tapi ini bukan tiramisu terbaik yg pernah gue makan. Ini dalemnya ada Rich Mascapore Cream, Espresso, sama Lady Finger Biscuit. Durian Panna Cotta lebih enak, gak terlalu manis walau sayang rasa duriannya kurang strong. Kalo French Souffle, paling suka yg Chocolate, kalo yg Vanilla rasa telurnya kuat banget dan rasa vanillanya ketutupan.

Tapi kembali ke selera masing-masing yaa, soalnya temen-temen yg lain juga ada yg suka sama vanilla ini kok. Untuk Ginger Creme Brulee sama Brownie Tower, enak tapi gak ada yg special di rasanya.

Cutt & Grill - Senopati
French Souffle - Durian Panna Cotta - Brownie Tower
Overall, what a great experience lah makan disini, highly recommended. Mulai dari menu, tempat, pelayanan sampai ambience gak ada yg mengecewakan. Cutt & Grill ini punya konsep family restaurant, jadi ini tempat emang cocok untuk makan sama keluarga juga. Kalo sama temen-temen, asik buat nongki lama-lama apalagi ada live music cuy, cozy banget buat lama-lama.

Kalo keluarga / temen gak bisa makan steak sapi juga ya ada daging ayam, seafood dan ikan, yg bisa dibilang gak bisa (atau sulit) kamu dapetin di grill house lain. Untuk pelayanan, gak perlu dikomentarin lagi deh. Keep up the good work Cutt & Grill!!!

Cutt & Grill - Senopati
Cutt & Grill
Related Posts

Related Posts

Post a Comment