--> Jjang Korean Noodle - Senopati, Bulgalbi-nya Juara! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Jjang Korean Noodle - Senopati, Bulgalbi-nya Juara!

Jjang Korean Noodle - Senopati
Jjang Korean Noodle - Senopati
Beberapa waktu lalu gue ke #ZomatoFoodieMeetup di Jjang Korean Noodle - Senopati nih. Dalam seminggu, ini dua kali nih gue #ZomatoFoodieMeetup di Senoparty. Sebelum disini, di Cutt & Grill hahaha..

Pertama masuk ke dalam, nuansa interiornya kental banget Korea-nya yg gak terlalu futuristik, tapi gak juga authentic. Cakep deh pokoknya, cozy juga kalo nongki lama-lama disini mah.

Ada juga Buk (drum khas Korea) untuk nambah aksen Korea tempat ini, sama berbagai mural warna warni juga di dindingnya. Tiap meja lengkap ada piring, bubuk cabe, garam, sama beberapa peralatan makan lainnya. Trus ada juga Banchan (side dish), Kimchi gitu yg tempatnya kayak di dalam jar gitu.

Jjang Korean Noodle - Senopati
Jjang Korean Noodle - Senopati
Untuk menu awal kita disajikan Budae Jjigae Original. FYI, Budae Jigae itu makanan khas tentara Korsel di zaman perang dulu. Disaat kelaparan, mereka cuma ada bahan makanan dari Amerika berupa sosis, daging ham, dll. Karena bahan-bahan ini asing di lidah, dicampur lah Gochujang (bumbu pedas khas Korea).

Ternyata enak, bikin kenyang juga. Jadilah namanya Budae Jjigae, 'sup yg dimasak dengan daging & sosis dari pasukan militer' hehehe.. Nah jadi Budae Jjigae sendiri sekarang (yg di Jjang Korean Noodle ini juga) isinya ya telur, sosis, daging ham, ramyun, jamur, topokki, sama sayur-sayuran.

Jjang Korean Noodle - Senopati
Budae Jjigae
Rasa Budae Jjigae disini enak, walau jujur sebenernya kuahnya kurang pedes. Mungkin supaya anak kecil bisa makan juga kali ya. Tapi untuk isian, super deh rasanya. Enak dan bikin puas, nagih untuk ngambil terus ngambil lagi hahaha..

Next menu ada Jjangmyeon, yg punya citarasa beda nih dari Jjangmyeon lainnya yg pernah gue coba. Disini Chunjang (pasta kacang kedelai hitam) yg dipake lumayan manis, jadi gurih sedap gitu deh kalo dah dimakan sama mie-nya juga. Untuk teksturnya lembut, enak dikunyah. Tapi untuk yg gak suka manis kayaknya bakal gak doyan Jjangmyeon ini deh haha..

Isiannya sendiri ya Jjangmyeon pada umumnya ada jamur, Danmuji (acar lobak yg warna kuning), timun, kacang polong. Trus di dalam Chunjang ada kentang, daging cincang, sama bawang bombay. Oiya FYI, Jjangmyeon itu asal mula pengaruhnya dari Tiongkok lho, Zha Jiang Mien.

Jjang Korean Noodle - Senopati
Jjangmyeon & Jjang Platter
Next, Jjang Platter. Jadi ini isinya ada ayam dengan 2 flavour (tiap porsinya). Rasa ayamnya ini Honey Gochujang, Korean Chili Garlic, sama di platter satunya lagi tuh ada flavour Honey Butter Soy. Favorit gue yg Korean Chili Garlic sih, It's seasoned very well, dry, and crispy. Bumbunya meresap dengan perfect banget. Tekstur daging ayamnya juga, perfect.

Honey Gochujang juga enak, tapi kulitnya lebih basah dikit dibandingkan sama Korean Chili Garlic tadi. Nah selain ayam ini, di Jjang Platter itu ada juga French Fries sama Topokki dengan rasa yg so so aja. Oiya Jjang Platter ada 2 saus, Cheese sama Kimchi Mayo. Enak yg mana sih itu sesuai selera aja.

Tanpa jeda, main course selanjutnya masuk lagi nih, Dakgalbi. Lagi-lagi kuliner ini lahir di zaman perang Korea Selatan, perang di Chuncheon tahun 1950an. Ini isinya mie (biasanya pake nasi), saus gochujang, topokki, ubi, kol, sama potongan ayam.

Kalo di Jjang Korean Noodle ini, diatas Dakgalbi ada cheese gitu yg lumer. Untuk rasanya enak, dan mie-nya emang dah keliatan sih bukan mie murahan. Citarasanya agak sedikit pedes dan cenderung asin. Andaikan asinnya dikurangin, ini udah perfect banget sih. Porsinya gede nih, emang cocok buat sharing minimal berdua atau bertiga lah.

Jjang Korean Noodle - Senopati
Dakgalbi
Last main course ada Bulgalbi, ini tuh Iga Sapi. Seriusan cuy, gue (dan temen-temen semeja lainnya) suka banget sama yg ini! SUNGGUH. SANGAT. ENAK. Well-seasoned dengan daging yg rasanya manis, tender, juicy. it was like melt in your mouth! Pada dasarnya iga biasa aja gue dah suka, apalagi diolah jadi Korean Bulgalbi gini hahaha..

Untuk cocolannya ada saus tauco gitu, tapi dari waiter ngerekomendasiin untuk makan langsung Bulgalbi-nya aja, yg orisinil. Trus disediakan jg selada sama acar, jadi Bulgalbi-nya bisa dimasukin dalam selada trus dibungkus sama acarnya juga, tinggal hap deh.

Jjang Korean Noodle - Senopati
Bulgalbi
Main course dah keluar semua, tinggal dessert nih. Jadi kita disajikan 2 dessert yaitu Vanilla & Mango Soju Panna Cotta sama Patso Ball (Korean Red Bean Fried Dough). Untuk Panna Cotta ini rasanya Vanilla sama Mango, ada rasa paitnya dikit (dari Soju) trus manis di after taste. Dari 2 ini, gue paling suka sama yg Vanilla.

Jjang Korean Noodle - Senopati
Mango Soju Panna Cotta & Vanilla Soju Panna Cotta
Untuk Patso Ball, ini adonan luarnya kayak roti gitu tapi teksturnya lebih keras. Dalemnya nih yg enak, red bean paste. Rasanya luar dalam manis, tapi manisan luarnya soalnya dikasih gula. Kalo red beannya itu manisnya pas aja. Ini makan 1 aja dah kenyang euy, jadi emang recommended sharing ma temen-temen ya.

Jjang Korean Noodle - Senopati
Patso Ball
Dari segi pelayanan, cukup baik dan sangat membantu untuk diminta tolong ini itu dan ditanya itu ini. Tiap ngeliat gelas dah mau kosong, selalu disamperin dan ditanya mau refill apa enggak. Bukan cuma pelayanan, ownernya pun juga orangnya chill dan asik banget cuy.

Overall, Jjang Korean Noodle ini worth to try. Dan jujur, masih ada kekurangan di beberapa menu dari segi rasa. But it's oke, gak merusak pengalaman sama sekali kok 👍 Malah pengen dateng lagi sama temen-temen untuk nyobain menu lainnya.

Thank you Zomato & Jjang Korean Noodle - Senopati!

Jjang Korean Noodle - Senopati
Kimchi in Jar
Related Posts

Related Posts

Post a Comment