--> Menu Dim Sum Sudah Ada di Soup Restaurant - PIM 2, Sikat! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Menu Dim Sum Sudah Ada di Soup Restaurant - PIM 2, Sikat!

Soup Restaurant - PIM 2
PARTNER
Yo gaes jadi beberapa waktu lalu tepatnya di hari Kamis (5/12) gue ama temen-temen ke Soup Restaurant dalam rangka invitation, untuk nyicip menu terbaru dari resto ini yaitu Dim Sum! Sebenernya ini tuh pergantian konsep, jadi 'Teahouse by Soup Restaurant' dengan menu tambahan Dim Sum. Gue dah excited banget waktu dikasih tau menu baru ini, soalnya gue sendiri cukup menggilai Dim Sum hahaha..

Jadi gue sebenernya undangan pribadi nih, dari Kak Elizabeth sebagai Marcom Soup Restaurant. Awalnya ditanya mau dateng sendiri atau ajak partner, ya diriku balik nanya nih max boleh berapa? Dijawab boleh berapa aja bawa partnernya. Nah, berhubung itu jam kantor dan PIM 2 gak begitu jauh dari kantor, yaudah gue mengajak temen-temen kantor.

Request lah bawa 6 partner, jadi total 7 :') Awalnya gue mikir, "Paling dikurangin", eh ternyata boleh! Hahahaha.. Thank you Kak Elizabeth! Kebetulan beberapa temen alias partner ini emang suka makan, berburu makanan/minuman yg lagi hits, dan reviewer juga, jadi pas lah kalo bawa mereka. Ada Ricky, Wildan, Topan, Risris, Yulia, sama Farid. Oke cukup sekian bridgingnya.

Soup Restaurant - PIM 2
Soup Restaurant - PIM 2
Kemaren kita dateng sekitar jam 11an, dapet kesempatan untuk langsung foto-foto tataan Dim Sum yg udah diset sedemikian rupa di meja tersendiri. Habis foto-foto, kita duduk trus dibolehin untuk pesan. Gue ama temen-temen pesennya varian Dim Sum semua, dan tertarik sama Steamed Dim Sum yg ada 14 varian di buku menu. Tapi gak nyobain semua sih, total nyobain sekitar 9 varian gitu deh biar cepet, kita gak bisa lama-lama soalnya jam 1 harus balik kantor.

Menurut gue pribadi sih, Samsui Venison Bao tuh Dim Sum yg wajib dicobain disini. Temen-temen juga pada suka. Jadi ini isinya daging, tapi daging rusa. Gue baru pertama kali ini lho makan daging rusa, dan ternyata enak banget! Ini dalam bentuk bakpao ya, jadi penasaran gimana rasanya kalo daging rusa diolah jadi masakan lain.

Kenapa sih kok random banget ada daging rusa disini? Jadi Soup Restaurant tuh emang dari dulu udah terkenal sama olahan daging rusa, ada Rusa Goreng Spesial yg setau gue ya kayak tahun lalu tuh baru Soup Restaurant ini yg punya menu daging rusa di Jakarta (CMIIW!). Tapi gue pun gak pernah nyoba, karena ya "Duh apaan sih, rusa emang lazim dimakan yak?", gitu. Pas nyobain, ternyata enak :(

Soup Restaurant - PIM 2
Soup Restaurant - PIM 2
Selain Samsui Venison Bao yg wajib coba ini, menu Dim Sum recommended selanjutnya ada Red Bean Rose. Kalo ini sih bakpao juga tapi dibentuk jadi bunga mawar dengan warna pink, cukup Instagramable dah. Untuk isiannya ada red bean paste, cukup banyak dan padat nih. Trus rasa dari red bean itu sendiri manisnya pas, teksturnya juga halus dan legit.

Chicken Claw alias ceker! Ini menu wajib juga. Dagingnya lembut, gampang copot dari tulang. Karena salah satu tanda kalo ceker di Dim Sum itu berkualitas, bisa diliat seberapa gampang dagingnya copot dari tulang hahaha.. Bumbunya enak, gak begitu manis juga. Tapi ini kembali ke selera ya, kalo gue makan ceker di Dim Sum sih suka yg agak manis gitu.

Menu recommended lainnya ada Cin Sa Pao, alias si bakpao kuning dengan isian salted egg. Ini tuh menu Dim Sum yg gak pernah sama sekali gue skip kalo ke tempat makan yg ada Dim Sum. Ini bukan Cin Sa Pao terbaik yg pernah gue makan, tapi ini tuh udah cukup baik sebagai awalan menu baru di Soup Restaurant. Porsinya pas nih, isian salted egg + mustardnya juga kental yg enak gitu.

Soup Restaurant - PIM 2
Soup Restaurant - PIM 2
Steam Lumpia sama Siomay juga wajib dicoba ya. Steam Lumpia porsinya tapi sayang kecil-kecil banget, tapi isiannya itu udang yg cukup padat. Mungkin kalo dibuat gede dikit, ini bakal bikin puas nih haha.. Untuk Siomay juga enak, tapi kurang juicy. Teksturnya lumayan keras, gak kayak siomay pada umumnya. Tapi ini must try, karena ya kembali lagi ini ke selera. Soalnya temen-temen juga ada yg suka tekstur kayak gini.

Pangsit Tomio, Spicy Wonton, sama Mantau Goreng juga gak boleh kelewatan. Gue suka sama mantau gorengnya, mantaunya gak begitu berminyak dan teksturnya udah oke banget, perfect pas dicocol sama susu kental manisnya. Spicy Wonton cocok untuk yg pengen rasain cita rasa sedikit pedes di lidah, Pangsit Tomio yg isinya sayur tomio ini juga enak dengan taste yg gurih gitu di lidah.

Yak, itulah 9 Dim Sum yg gue sama temen-temen cobain kemaren. Cukup puas sih, soalnya semua menu ini sharing, jadi bisa ngerasain semuanya. Dari segi ambience, disini cukup nyaman ya walau tempatnya gak terlalu lebar. Cocok untuk sama keluarga, ada juga disediakan private room gitu di dalem. Untuk sekedar lunch/dinner pun cocok sih disini.

Soup Restaurant - PIM 2
Soup Restaurant - PIM 2
Cuma karena tempatnya yg gak begitu lebar, alangkah baiknya gak perlu nongkrong biar bisa gantian duduk sama yg baru datang hahaha.. Soalnya tempat ini sering full deh kayaknya kalo dah jam makan siang/malam gitu. Kalo ditanya bagaimana pengalaman nyobain Dim Sum disini, gue mewakili temen-temen cuma mau bilang overall masih ada kekurangan ya mulai dari rasa Dim Sum sama pelayanan.

Emang gak fair sih kalo membandingkan Dim Sum disini sama restoran spesialis Dim Sum lainnya, apalagi ini menu baru, jadi kalau cuma untuk awalan ini not bad lho. Gue pernah soalnya dapet invitation dari resto spesialis Dim Sum yg baru buka, dan rasa Dim Sum disitu ancur banget wakakakakak.. Jadi menurut gue disini mah udah pasti bisa lebih ditingkatkan lagi. Yang sekarang enak, tapi kalo ditingkatkan pasti lebih enak trus bikin datang lagi dan datang lagi.

Hal lainnya yg perlu diimprove, pelayanan ya. Komunikasi waitress sama customer mungkin bisa lebih ditingkatkan lagi, soalnya gue ngeliatnya ada beberapa waitress (yg handle meja gue juga) yg misscomm sama pesanan. Tapi ini juga masih dimaklumi, soalnya Dim Sum ini menu baru wicis mereka juga perlu adaptasi. Ya mungkin masih asing gitu sama nama-nama Dim Sum yg ada hehe..

Soup Restaurant - PIM 2
Soup Restaurant - PIM 2
Intinya kalo dibilang mengecewakan itu enggak sama sekali. Cukup senang bisa diundang dan nyicip Dim Sum disini, gak yg terlalu fail atau zonk. Pastinya bakal balik lagi deh kesini, penasaran sama Mongolian Tenderloin mereka yg katanya enak banget. Trus udah pasti mau nyobain Dim Sum lainnya yg kemaren gak sempet nyobain.

Soup Restaurant ini banyak lho menu besarnya dan terkenal. Ada Samsui Ginger Chicken, Tahu Claypot, Nasi Olive, sama ya Rusa Goreng Spesial itu. Ada juga menu disini sup-sup herbal tradisional yg bagus buat kesehatan, banyak chinese food tradisional yg otentik gitu deh. Ditambah lagi sama dekorasi resto, suasana tradisionalnya kayak restoran zaman China tempo dulu hahaha..

Akhir kata, mewakili teman-teman juga thank you buat Kak Elizabeth untuk undangannya! Dan thank you juga ya untuk Soup Restaurant. Untuk info-info soal resto ini, follow aja Instagram-nya di @soupresto_indo sama @teahouse_souprestoid ya. Untuk yg mau kesini bisa langsung ke PIM 2 lantai 3, buka dari jam 10.00 sampe jam 22.00. Worth to try!

Soup Restaurant - PIM 2
Soup Restaurant - PIM 2
Related Posts

Related Posts

Post a Comment