w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Onokabe di Pluit Junction, All You Can Eat + Live Prawn!

Onokabe - Pluit Junction
Onokabe - Pluit Junction
Onokabe ini tempat makan All You Can Eat dari Boga Group yg juga punya Sushi Tei, Pepper Lunch, Bakerzin, dll. Trus beberapa waktu lalu dapet undangan untuk ke Onokabe yg lokasinya ada di Pluit Junction, tepatnya lantai LG. FYI, Onokabe ada 3 outlet di Jakarta. Yang pertama ya di Pluit Junction ini, yg kedua di Bella Terra - Kelapa Gading, satunya lagi di Alam Sutera - Serpong. Untuk yg di Pluit Junction ini agak beda, soalnya ada Live Prawn! Yak, ngambil udang sendiri langsung dari akuariumnya.

Onokabe ini AYCE yg lumayan populer juga di Jakarta, dengan pilihan daging sama sayurannya yg cukup banyak. Menurut gue juga cukup unik, karena nama ONOKABE itu kayak bahasa Jawa gitu deh, Ono Kabeh, artinya 'ada banyak' hahaha bener gak ya? Atau Onokabe itu emang ada artinya di Jepang? Jadi 'ada banyak' ini ya karena pilihan menu disini emang ada banyak banget. Trus jujur, ini baru pertama kalinya gue ke Onokabe dan first impression ini gak mengecewakan sih, walau masih ada beberapa kekurangan. Intinya ya kekurangan ini gak menghancurkan semuanya kok.

Onokabe - Pluit Junction
Onokabe - Pluit Junction
Waktu pertama kali duduk, mata langsung tertuju sama Conveyor Belt yg mereka punya. Jadi ini isinya sayuran, sosis, crab stick, bakso-baksoan, telur, tofu, sayuran, jamur, udang, pokoknya jenis-jenis yg cocok direbus gitu deh. Untuk supnya sendiri kita bisa nikmatin 2 jenis, karena di 1 panci tempat sup itu bisa kebagi 2. Kemaren gue supnya itu Chicken Soup sama Tomyum Soup, gue paling suka Tomyum. Menu Suki di Onokabe enak, tapi gak se-memikat menu-menu grillnya sih.

Untuk dagingnya alias menu Grill, pilihannya cukup banyak banget dan semuanya sudah berbumbu, jadi pas udah masuk grill itu dah wangi dan gurih banget rasanya. Dagingnya sendiri ada beberapa macam, kalo gak salah tuh yg gue liat ada daging ayam, sapi, ikan, beberapa jenis kerang, sampe cumi juga ada. Dan semua daging ini gak cuma satu jenis, ada beberapa daging dengan bagian-bagian dagingnya yg berbeda juga. Pokoknya menu-menu grill ini juara banget, gue suka semuanya! Hahahaha.. Tapi ada sih 1 jenis daging yg lupa itu apa ya, itu keras banget dan gue gak bisa gigit sama sekali, jadi yg ini skip.

Onokabe - Pluit Junction
Onokabe - Pluit Junction
Saus nih, pilihannya banyak euy! Gue bingung sendiri, mau nyobain semua satu persatu tapi nanti meja malah jadi penuh sama saus hahaha.. Kalo gak salah sausnya itu ada Saos Tomat, Saos Sambal, Kecap Asin, Minyak Cabe, Minyak Wijen, Tobasco, Dancing Suki Sauce, Wijen Madu, ada tambahan juga Cabe Rawit, Bawang Putih Cincang, sama Daun Bawang. Dari semua saus, gue paling suka yg Wijen Madu (recommended untuk yg pengen nyiptain citarasa manis manis di daging).

Selain Suki & Grill, di Onokabe juga ada menu-menu tambahan lain yg cukup berat. Ada Nasi Goreng, Nasi Uduk, Mie Goreng, Bihun Goreng, Spagethi Bolognese, Chawanmushi, Ayam Asam Manis, Kerang Saus Tiram, dan masih banyak lagi! Gue gak sempet nyobain menu-menu ini, karena dah fokus sama Suki & Grill doang hahaha.. Cakep lah pokoknya menu-menu tambahan ini, perpaduan Amerika - Eropa - Asia banget.

Onokabe - Pluit Junction
Onokabe - Pluit Junction
Gue kemarin tuh menu tambahan cuma sempet nyobain Dim Sum, Sushi Roll, sama Bakpao Mini. Bakpao Mini ada isinya, tapi lupa apa isinya :( Untuk Dim Sum sih yg paling favorit, walau variannya cuma Siomay aja. Andai ada menu Dim Sum lain, bakal lebih sexy nih hahaha.. Btw, Dim Sum ini gue coba cocol di beberapa saus, dan enak banget. Terutama di saus Wwijen Madu itu, jadi manis-manis gurih.

Dari dessert, lumayan banyak juga pilihannya. Kayak jajanan-jajanan pasar gitu, stick ice, crepes, es campur juga ada, dan rujak juga. Karena udah kenyang banget, gue cuma sempet nyicip yang Marshmellow dip in Chocolate doang. Heran deh, gak ngerti lagi sama Onokabe ini beneran ONO KABEH! Mulai dari menu suki, grill, sampe ke dessertnya juga hahaha..

Onokabe - Pluit Junction
Onokabe - Pluit Junction
Nah sengaja gue ulas terakhir nih, Live Prawn, karena ini yg bikin beda Onokabe sini dibandingkan di outlet lain. Jadi udangnya itu kita ambil sendiri, dikasih jaring penangkap sama tempat naroh yg isinya es batu. Udangnya itu enak, dagingnya tebel, tapi sayang cuma satu nih (so sorry) : KOTOR.

Kotorannya itu ada di kulit-kulitnya, item-item, dan temen-temen semeja juga dapet yg gini. Gak semua udang sih, cuma oknum, tapi agak ilfeel ngeliat beberapa udangnya kayak gini. Kayaknya permasalahannya di airnya, kotoran-kotorannya juga berterbangan di airnya. Tapi seriusan udangnya ini enak, mungkin kalo udah tau gimana cara atasinnya permasalahan ini, dah perfect banget Live Prawn disini.

Onokabe - Pluit Junction
Onokabe - Pluit Junction
Bagaimana dengan harga? Wah, bener-bener bersahabat. Per orang tuh gak sampe 200k kalo yg biasa, dan itu sudah sepuasnya sampe lambung kamu teriak-teriak pengen resign dari organ tubuh kamu. Ada harga weekday sama weekend juga, dan ada harga untuk anak-anak. Weekend untuk dewasa 144k, Weekday 134k, anak-anak all day 89k (ini semua belum sama pajak).

So far, Onokabe ini cukup recommended untuk makan bareng keluarga atau temen-temen. Tempatnya juga cukup enak, pelayanan pun ramah. Mungkin agak terganggu pas kebetulan lagi duduk di meja yg samping akuarium Live Prawn itu ya, orang sebelah lagi ngambil udangnya itu airnya kepercik juga ke meja kita dan masuk ke panci Suki & Grill, gitupun sebaliknya. Mungkin ada baiknya akuariumnya Live Prawn ini di pojokan gitu deh, IMO.

Onokabe - Pluit Junction
Onokabe - Pluit Junction
No hurt feeling untuk kritik & masukan, biar kedepannya bisa lebih maju lagi. Overall, gue bakal balik lagi ke Onokabe dan jadi destinasi terbaru untuk makan AYCE dengan pilihan menu yg tumpeh-tumpeh!

*Notes: Buka di daerah Jakarta Barat plis!


Onokabe - Pluit Junction
Onokabe - Pluit Junction
Related Posts

Related Posts

Post a Comment