--> Rica Rico Bika Ambon, Gak Pernah Gagal Soal Rasa! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Rica Rico Bika Ambon, Gak Pernah Gagal Soal Rasa!

Rica Rico Bika Ambon
Rica Rico Bika Ambon - Packaging

Hae guys!

Kemaren gue buka puasa pake ini nih, Rica Rico Bika Ambon! Tapi gak cuma Bika-nya aja, gue kebetulan nyobain juga nih Sponge Cake-nya karena penasaran jadi pesen deh yg Chocolate sama Cheese (mix). Untuk Bika Ambon pesennya yg ukuran Regular nih biar puas makan sendirian, sama yg Imut isi 6 pcs mix 3 rasa original 3 pandan.

Sebenernya udah beberapa kali nyobain Rica Rico Bika Ambon ini, terutama yg di Pasar Baru soalnya rumah juga kebetulan deket Pasar Baru. Tapi gak pernah delivery nih, untuk delivery ini sendiri packaging-nya rapi banget, dan aman. Trus seperti biasa ya, di tiap outlet tuh emang bagus banget dengan menjaga konsistensi rasa.

Biasa kan ada tuh si F&B A cabangnya banyak, tapi tiap outlet kadang aneh banget rasanya beda-beda hahahaha.. Bukan cuma di rasa, di pelayanan juga gitu. Nah kalau Rica Rico Bika Ambon ini, selama ini sih udah nyoba di beberapa outlet berbeda dan rasa sampe pelayanan itu ya selalu konsisten bagusnya, menurut gue pribadi lho yaaa.

Berhubung dah beberapa kali nyobain Rica Rico Bika Ambon, gue gak mau rahasiakan makanan enak satu ini nih, karena makanan enak tuh kudu dibagiin infonya sesingkat apapun! Hahahaha.. Ok here we go~

BIKA AMBON

Rica Rico Bika Ambon
Rica Rico Bika Ambon - Versi regular

Ini review sekaligus untuk yg ukuran regular sama yg imut ya, rasanya sama aja kok yg bedain ukurannya aja. Jadi jujur, dari sekian banyak bika ambon yg pernah gue makan, ini tuh salah satu bika ambon terenak yg pernah gue cobain, I'm seriously dan ini kayaknya gak berlebihan. Gimana yak, bika ambonnya itu mulai dari rasa sampe tekstur di mulut kayak beda aja dari bika ambon pada umumnya.

Rica Rico Bika Ambon
Rica Rico Bika Ambon - Perfect luar dalam!
Yang jelas, Bika Ambon dari Rica Rico ini paling ter-highlight di mulut malah bukan rasanya, tapi tekstur empuknya cuy!! Empuk, lembut dari luar sampe dalem. Kebanyakan bika ambon yg gue makan biasanya di luar kering, pinggirannya apalagi, baru deh dalemnya yg lembut. Kalo ini, lembut luar dalam dan punya rasa legit yg kuat. Jadi karena punya tekstur yg bisa dibilang kenyal tuh bikin ada sensasi unik, kenyal-kenyal tapi manis di mulut hahaha..

Oiya, ngomongin soal manis, rasa dari bika ambonnya ini juga manisnya pas banget, gak lebay yg sampe bikin eneg gitu. Apalagi juga gak berminyak!!! Sering banget nemu bika ambon berminyak, risih makannya dan tangan jadi minyakan, kalo ini enggak sama sekali. Dan salah satu hal penting untuk bika ambon, di dalamnya harus ada "sarang" yg berpori, dan punya Rica Rico ini untuk dalam bika ambonnya beneran perfect. Seratnya superb, dan lembut banget.

Rica Rico Bika Ambon
Rica Rico Bika Ambon - Versi imut
Dengan adonan lembut dan kenyal, wangi, light di lidah, dan rasanya relatif konsisten di tiap outlet, bika ambon dari Rica Rico ini worth to try banget deh. Jangan lupa cobain yg pandan juga ya, rasa pandannya berasa banget dan wangi pandannya menggoda! Malah gue suka banget nih sama yg pandan ini, habis duluan dibandingkan yg original hahaha..


SPONGE CAKE

Rica Rico Bika Ambon
Rica Rico Bika Ambon - Sponge cake coklat & keju
Ini gue pesen yg coklat sama keju, dan ini sponge cake yg gokil banget sih. Baru buka tutupnya itu aromanya dah keluar, trus salfok sama toppingnya yg banyak banget! Hahahaha.. Trus paling enak tuh ini semua dah dipotongin kecil-kecil, jadi gak repot harus potongin lagi deh, tinggal comot aja pake tangan. Eits tapi jangan lupa cuci tangan pake sabun dulu gais.

Untuk keduanya tekstur cakenya itu paling pertama berasa di mulut gue adalah tekstur yg soft & smooth, dan rasanya bener-bener yummy. Manisnya juga gak berlebihan yg sampe bikin eneg, perpaduan kedua topping ini dengan sponge cake yg fluffy beneran enak banget di lidah, bikin nagih.

Rica Rico Bika Ambon
Rica Rico Bika Ambon - Tekstur sponge cakenya perfect, topingnya superb!
Untuk adonan ada sedikit perbedaan nih yg coklat ama keju, sama-sama punya adonan yg gak kering tapi yg coklat ini adonannya lebih padet sedangkan yg keju agak sedikit lebih moist. Tapi untuk soal rasa, dua-duanya juara. Dengan topping yg luar biasa banyaknya ini, jadi bikin cake ini makin bertekstur di lidah juga.

Pas pertama buka kotaknya, first impression ama sponge cake ini simple tapi elegan. Toppingnya menggoda, pas dicicipin DA BOMB!! Walau cuma coklat sama keju, tapi dijamin rasanya itu gak bakal bikin bosen.

Rica Rico Bika Ambon
Instagram Rica Rico Bika Ambon
Overall, kemaren gak nyesel buka puasa pake Bika Ambon & Sponge Cake dari Rica Rico. Terutama untuk bika ambonnya, kalo lagi pengen makan bika ambon dah tau nih bakal lari kemana hahahaha.. Cocok buat buka puasa atau ngemil sore sama teh, cocok juga buat oleh-oleh. Apalagi dengan harga yg sangat bersahabat. HIGHLY RECOMMENDED deh!

Oiya untuk kamu yg mau pesen, bisa deh di TOKOPEDIA, atau di nomor telfon yg tertera di bio INSTAGRAM Rica Rico Bika Ambon ya!
Related Posts

Related Posts

Post a Comment