--> Ambience Keren Parah, Ini Shisha Lounge di Bogor yang Recommended! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Ambience Keren Parah, Ini Shisha Lounge di Bogor yang Recommended!

Mid East Shisha Lounge
Image: personal asset
Beberapa minggu belakangan emang lagi demen muter-muter nyari cafe/resto di Bogor nih, soalnya di Jakarta kemarenan kan gak bisa dine in tuh. Nah, terakhir ke Bogor nih kemaren mampir lah ke Mid East Shisha Lounge.

Mid East ini ada di Jalan Sancang, No 8, RT.02/RW.06, Babakan, Bogor. Tempatnya strategis kok, enak dicari. Kalau dari luar tuh keliatannya kecil, tapi pas sudah masuk ke dalam? Wadaw gede banget!

Di Bogor sendiri tuh setau gue ada sih beberapa Cafe/Lounge yang punya Shisha.Tapi untuk yang punya vibes Timur Tengah banget, menurut gue Mid East ini. Paling mewah juga. Vibes soalnya ngaruh banget sama pengalaman nge-shisha dan nyicip menu-menunya hahaha..

Ambience

Mid East Shisha Lounge
Image: personal asset
Pertama masuk sudah disambut sama tulisan Mid East yang lumayan gede di dinding, dengan beberapa ornamen tambahan di sekitarnya. Belok kanan, kita masuk ke dalam Mid East untuk bagian indoor-nya.

Sebelah kanan di indoor ini ada Coffee Bar. Kalau sebelah kiri ada sofa-sofa dengan penerangan yang cukup minim (tapi gak creepy kok), trus ada dart juga buat yang pengen asik-asikan main sama temen-temen. Deket ruangan yang bersofa ini ada lagi ruangan kecil gitu, dan penerangannya full.

Design interior di dalam indoor ini bener-bener total sih, make you feel like you in the Middle East! Gaya Arabian-nya kental banget, apalagi untuk lampu-lampu yang ada di beberapa pojokan itu nambah suasana makin Arab. Ornamen-ornamen Firaun & Cleopatra juga banyak terpampang.

Mid East Shisha Lounge
Image: personal asset
Dari indoor ini maju dikit ke pintu selanjutnya, itu udah ke area outdoor. Di outdoor ini gak kalah asiknya. Ada yang di sofa, ada yang lesehan. Kalau lesehan ini semacam ada gazebo-nya gitu deh, cocok untuk yang datang sama keluarga nih disini. Kemaren gue di outdoor sofa, dan kayaknya cozy banget sih di lesehan itu.

Untuk outdoor ini aja gede lho, ditambah lagi indoor. Apalagi nanti bakal open juga lantai 2-nya. Karena tempat yang gede, gak perlu takut kehabisan tempat ya. Oh iya, di outdoor ada musholla juga lho. Overall untuk Ambience di Mid East ini cakep sih, vibes-nya dapet banget. Nyaman dan berasa jadi kayak sultan.

Menu

Mid East Shisha Lounge
Image: personal asset
Untuk menu di Mid East ini sendiri gak cuma Timur Tengah aja. Ada menu-menu Asia, Western, bahkan menu nusantara. Cukup amaze sih sama varian menunya, tapi ini yang jadi point plus dan membedakan Mid East dengan Shisha Lounge lainnya.

Mungkin kamu bakal agak sedikit kesulitan di nama menu aja, soalnya di buku menu gak semua menu ada gambarnya. Apalagi buat yang awam banget sama kuliner Timur Tengah, pasti bakal bingung deh itu apa aja.

Tapi tenang, sambil liat-liat menu boleh kok sambil liat gambarnya di Google. Makanan-makanan disini semua berkelas, dari segi taste juga gak mengecewakan. Kemaren gue ada pesen beberapa menu ini nih, sama Shisha juga:

• Adeni •
Mid East Shisha Lounge
Image: personal asset
Jadi ini tuh sebenernya teh susu, tapi khas Arab. Jadi dalemnya ada kayak campuran rempah-rempahnya yang ciptain cita rasa hangat dan sedikit pedes. Ada rasa-rasa jahe, kayu manis, sama kapulaga gitu deh.

Ada tersedia dua pilihan gula nih. Gula putih sama gula aren. Gue lebih suka sama gula aren sih, soalnya pengen nyari manisnya. Untuk yang mau gak begitu manis, pake gula putih aja. Tapi tanpa gula pun, si Adeni ini udah bener-bener perfect!

• Mid East Punch •
Mid East Shisha Lounge
Image: personal asset
Kalau mau yang seger-seger, bisa coba ini nih. Warnanya cantik, dasarnya hijau trus atasnya kuning dan permukaannya oren kemerah-merahan. Itu cita rasa dari semangka, jeruk, sama melon. Yang jelas ini rasanya manis asem gitu deh dan kayak ada sedikit sensasi soda juga di lidah. Seger pokoknya nih, cocok kalau diluar lagi panas.

• Briyani Kambing •
Mid East Shisha Lounge
Image: personal asset
Jujur gue mah gak doyan kambing ya, tapi kambing disini lahap bener gue makan kemaren kayak orang kelaparan hahaha.. Daging kambingnya tuh gak bau kambing, ini berarti Mid East jago banget ngolah dagingnya.

Kambingnya juga empuk, super moist, pokoknya bener-bener kayak bukan kambing nih hahaha.. Untuk si Nasi Briyani sendiri mantep, gurih dan ada manis dari kismis (walau gak begitu banyak). Untuk porsinya gak sebanyak kayak di resto Middle East lain, kalo cowo bisa ini mah makan sendirian.

• Rice Bowl Salted Egg •
Mid East Shisha Lounge
Image: personal asset
Ya karena gue doyan salted egg, rasanya gak tega mau skip menu ini hahaha.. Jadi ini chicken yang dilumurin saus salted egg gitu deh, ada condiment fresh salad sama telur yang kuningnya bener-bener aduhai. Untuk keseluruhan di menu ini dari segi rasa sebenernya nothing special, ya wajar kan Mid East bukan resto spesialis Salted Egg.

Dibilang enak, ya memang enak. Cuma cukup pesan sekali kalo gue pribadi ya. Paling gue suka potongan ayamnya yang cakep, sausnya gak pelit, sama saladnya yang fresh banget. Porsinya juga gak pelit, awas kekenyangan!

• Arais •
Mid East Shisha Lounge
Image: personal asset
Tau Quesadilla? Tortilla isi keju dll. Yak, Arais ini mirip sama Quesadilla tapi lebih sedikit garing dan isiannya ini yang gue pesen adalah kambing. Lagi-lagi, gue yang gak begitu doyan kambing, kayak ngerasa ini tuh gak makan kambing! Hahahaha..

Seriusan dah, kambingnya gak bau gitu, dan lagi-lagi ini kambingnya beneran tasty banget. Makin cakep kalau dicocol pake mayo-nya. Tapi disarankan Arais ini jangan kelamaan dianggurin ya, soalnya bagian luarnya jadi alot dan kurang mantep.

• Kebab Khabib Kambing •
Mid East Shisha Lounge
Image: personal asset
Ini wajib kamu coba kalau ke Mid East ya. Kebabnya beda kualitasnya ama kebab-kebab mainstream di luaran, jangan dibandingin. Kambingnya gak usah ditanya lagi gimana enakanya.

Keseluruhan rasanya otentik banget khas Timur Tengah, rempahnya ini lebih strong tapi lebih light kalau dibandingkan kebab di resto lain. Dan gue suka yang ini, pas. Ada tambahan kentang enak besar-besar dan halus banget di kebab ini, cocok buat sharing.

• Orange Mint Shisha •
Mid East Shisha Lounge
Image: personal asset
Kemaren gue nyobain shisha yang orange mint nih. Sebenernya ada varian lainnya, nanti deh next gue pasti kesini lagi buat nyobain yang lain. Shisha disini cakep dah, yang ngeracik ahli bener ngolah tembakaunya, kayaknya dah pengalaman banget hahaha..

Emang untuk nyiapin Shisha ini kudu ahli banget. Harus paham betul mulai dari bahan baku sari tembakau yang dipakai, nyiapin alatnya sampai bener-bener siap dipakai, batu bara/arang yang dipakai sampai proses pembakaran & proses penguapannnya juga.

Karena peracik Shisha disini gue yakin dah ahli, kemaren nyoba yang orange mint ini seger banget. Pas dihirup aromanya perfect, sesuai variannya dan gak gatel di tenggorokan. Paling suka sama cita rasa mint yang muncul di after taste.

Service

Mid East Shisha Lounge
Image: instagram.com/mideast.shisha
Untuk servis sih gak ada isu apa-apa ya kemaren kesini. Manggil staff disini juga enak, di setiap meja ada bel gitu untuk manggil dan mereka langsung cepet datang. Mereka juga ramah, baik, dan oke banget product konowledge terkait menunya, ditanya menu apa aja tau.

Price

Mid East Shisha Lounge
Image: instagram.com/mideast.shisha
Mahal atau murah relatif sih ya? Kalau yang ngomong Rafathar, ya pasti murah. Sekalipun menurut kamu disini pricey, menurut gue sebanding kok sama kualitasnya. Kemaren gue juga gak terlalu nguras kantong, pulang pun dengan perasaan senang karena puas sama menu sampai ambience dan servis disini.

______________________________

Secara keseluruhan, puas sih pengalaman pertama kali ke Mid East ini. Dan kayaknya kalau ke Bogor, mau nge-Shisha atau pengen timur tengah timur tengah-an, gue dah gak bingung bakal kemana hahaha..

Bakalan keep coming back sih kesini, karena kemarin gak ada yang mengecewakan. Seriusan deh, gue sepenasaran itu ama menu-menu lainnya dan pastinya si sisha-nya itu hahaha..
Related Posts

Related Posts

Post a Comment