--> Elqahua, Coffee Bar di Mid East Shisha Lounge Dengan Kopi Unik dan Khas - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Elqahua, Coffee Bar di Mid East Shisha Lounge Dengan Kopi Unik dan Khas

Elqahua mid east
Image: Elqahua Coffee Bar
Yeay kembali lagi ke Mid East Shisha Lounge! Kemaren pas weekend gue mampir kesini sama si Paula, tapi kebetulan lagi gak terlalu pengen makan berat jadinya kita ngopi aja. Jadi sebenernya udah lama tau kalau di dalam Mid East Shisha Lounge tuh ada bar kopi, namanya Elqahua Coffee. Ini tapi ya punya Mid East juga kok. Di Elqahua Coffee ini ada banyak tersedia jenis kopi-kopi, bisa pilih sesuai selera deh pokoknya.

Kemaren gue sama baristanya yg namanya Akbar, yg sudah di Elqahua Coffee ini dari tahun 2018. Dia orangnya friendly dan helpful banget, selalu excited juga jawab semua pertanyaan. Disini kopinya ada banyak ya kayak Hazelnut Latte, Kopi Susu, Caramel Latte, Machiato, Avogato, Vanilla Latte, dll.

Elqahua mid east
Image: Elqahua Coffee Bar
Cuma kemaren gue tuh gak langsung milih yg di menu, gue sama Paula cuma ngasih sedikit clue ke Akbar kalau gue pengennya yg gimana. yang pertama kemaren Paula tuh pesen pengen yg gak kopi banget, manis tapi gak terlalu manis, dan unik.

Mikir sebentar, Akbar rekomendasiin ke Paula itu namanya 'Kurmacino'. Dari namanya aja dah unik nih, trus agak ketebak apa komposisinya. Yap, ini kopi pakai kurma. Jadi kurmanya itu bener-bener buah asli kurma, bukan sekedar perasa doang.

Elqahua mid east
Image: personal asset - Kurmacino
Kurma yg bijinya dah dibuang diblend sama susu, tapi gak terlalu halus banget jadi masih ada sedikit tekstur gitu deh di lidah. Ini juga udah gak pake sirup tambahan apa-apa ya, dan rasanya beneran gak terlalu manis! Manisnya asli dari si kurma yg diblend tadi.

Disajikannya one and only cuma dingin, di bawahnya ada double espresso. Jadi sebelum minum wajib aduk, biar makin mantep. Gak salah nih rekomendasi Akbar karena cukup soft buat Paula yg lagi gak pengen kopi yg strong (karena lambungnya akhir-akhir ini suka gak enakan).

Nah untuk gue sendiri sama nih, ngasih clue aja ke Akbar. Kemaren di Elqahua Coffee ini gue mau rasa kopi yg kopinya masih berasa cenderung strong, manis tapi gak lebay, dan ciri khas dari Mid East. Dan Akbar rekomendasiin gue 'Ramses', ini sebenernya cuma kopi gula aren tapi ya ciri khas Mid East.

Elqahua mid east
Image: personal asset - Ramses
Jadi oke deh, gue pesen si Ramses ini. Dan rasanya ternyata beneran enak, lagi-lagi rekomendasi yg gak salah. Sesuai clue banget ini kopinya hahaha..

Kopinya lumayan strong, manisnya berasa tapi gak sampe bikin tenggorokan gak enak gitu. Dan menurut gue pribadi ya, khas Mid East nya sendiri itu didapat dari gula arennya ini yg rasanya legit, kualitasnya bagus. Bayangkan aja deh gimana enaknya rasa legit gula aren yg dipadukan sama kopinya yg strong itu dan susu yg creamy.

Gula arennya ini juga yg bikin cita rasa kopi jadi gak terlalu asam, nambah aroma wangi juga. Ohya kalo kopi gula aren disini tuh ada juga yang namanya Cleopatra, kalau ini gak terlalu strong. Thanks Akbar untuk infonya!

Nah selain Kurmacino sama Ramses, gue kemaren ditawarin juga untuk nyobain Latte di Elqahua Coffee ini. Jadi yaudah deh pesen, daripada penasaran. Sempet juga Akbar nawarin nyoba Latte Art! Yaudah deh coba walau hasilnya fail banget hahaha..

Elqahua mid east
Image: personal asset - Kiri yg bener, kanan yg gak bener
Gak tau gue gambar apaan, malah jadi mirip kayak ubur-ubur sih. Untuk rasa Latte sendiri ya seperti biasa ya, milky dan rasa kopinya gak terlalu strong juga. Yang bikin nge-Latte disini tuh jadi nyaman karena didukung vibes juga kali ya, jadi berasa mewah haha..

Overall mantep sih pengalaman ngopi di Elqahua Coffee punya Mid East Shisha Lounge ini, kapan-kapan dah pasti bakal mampir disini lagi kalo pengen ngopi santuy dengan vibes yang timur tengahnya otentik banget. Dan special thanks untuk service dari Akbar sebagai barista Elqahua Coffee ini, keep up the good work!

mid east shisha lounge
Image: Mid East Shisha Lounge
Related Posts

Related Posts

Post a Comment