--> Sensasi Nikmatin Japanese Restaurant Dari Lantai 46 di Enmaru! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Sensasi Nikmatin Japanese Restaurant Dari Lantai 46 di Enmaru!

review enmaru
Image: personal asset
Jadi pas Natal 2021 kemarin gue sama Paula Christmas Dinner nih di Enmaru yang lokasinya ada di Thamrin, tepatnya di The Plaza Office Tower lantai 46. Ini satu lantai juga sama Altitude Grill. Di Enmaru ini sendiri lumayan kental nuansa Jepangnya, mulai dari segi menu sampai ke design interior restorannya juga. Nilai plus lagi karena jendelanya yang besar, jadi makin enak untuk ngeliat viewnya yang langsung ke lalu lalang kendaraan sekitar Bundaran HI dan sepanjang Thamrin.
review Enmaru
Image: personal asset
Untuk kita berdua kemarin tuh ambil yang langsung set menu ya khusus untuk Christmas Dinner, yang dalemnya itu ada 7 menu sudah termasuk appetizer, main course sama dessert. Kategori dari menunya itu ya ada Zensai (appetizer), Mushi, Sashimi, Yaki Beef, Yaki Chicken, Rice & Soup, sama Kanmi (dessert). Untuk nama-nama menunya, ini gue breakdown di bawah.

Salmon & Ikura Ohba Tempura (Zensai)

review Enmaru
Image: personal asset
Ini dalemnya ada salmon roe, cucumber, onion, kizami wasabi, yuzu skin. Salmonnya dipotong dadu, trus ada irisan batang wasabi yang dicelup ke shoyu dan rasanya cukup menggigit nih di lidah. Seger banget ini, emang top buat jadi appetizer. Salmon dan condiment lainnya disajikan di atas tempura yang dilapisin crispy nori, unik!

Kaisen Chawanmushi (Mushi)

review Enmaru
Image: personal asset
Seperti Chawanmushi pada umumnya ya dalemnya ada steamed egg custard, seafood, sama edamame sebagai pelengkap dan yang bikin cantik visualnya. Dari segi rasa enak, tapi nothing special. Pas lagi makan ini kayak pengen buru-buru ke menu selanjutnya aja, jadi Chawanmushi ini cuma jadi kayak jembatan aja sih tanpa ninggalin kesan apa-apa.

Sashimi Moriawase 3 Kinds (Sashimi)

review Enmaru
Image: personal asset
Habis dari Kaisen Chawanmushi, kita berdua kembali dibuat melek sama menu ketiga yang datang ini. Jadi ini sashimi yang isinya ada salmon 2 pcs, hamachi 1 pcs sama hokigai 1 pcs. Ini cakep sihhh enak parah. Tapi tetep untuk hokigai gue lebih demen dimasak grill atau deep fry sih hehe.. Tapi semua Sashiminya fresh, gak amis, empuk juga. Ini menu paling favoritnya Paula, terutama si salmonnya!

Wagyu Roasted Beef & Foie Gras Truffle Shoyu (Yaki Beef)

review Enmaru
Image: personal asset
Aduh, menu yang satu ini gue masih kebayang sama rasanya, bener-bener ninggalin kesan. Ini isinya ada wagyu tentu aja, foie gras, truffle shoyu, kizami wasabi, onion, lettuce. Rasa shoyu di menu ini cukup medok, soalnya dah ada truffle shoyu ditambah lagi kizami wasabi di selipan lembaran dagingnya. Untuk dagingnya sendiri lembut, sayang ada beberapa lembar yang alot. Tapi untuk taste, amazing. Foie grasnya, kelas. Tingkat kematangan dagingnya medium rare anyway.

Truffle Gohan Wing (Yaki Chicken)

review Enmaru
Image: personal asset
Ini dalemnya chicken wing dapet 2pcs, kelp, sesame, japanese rice. Ini unik sih, awalnya nyari mana nih ricenya? Eh ternyata ada di dalam chicken wingnya dong hahaha.. Jadi otomatis nasinya dikit aja, tapi kaya rasa. Daging ayamnya juga empuk, lembut, bumbunya berasa sampe ke dalam. Buat pecinta chicken wing, kalo nyobain menu ini dijamin deh bakal ter gohan-gohan.

Wagyu Beef Stew Rice & Kinoko Soup (Rice & Soup)

review Enmaru
Image: personal asset
Makan tanpa nasi gak akan lengkap emang. Untuk menu satu ini isinya stewed wagyu beef dengan demiglace sauce, ditemenin sama Kinoko Soup yang isinya mushroom. Untuk soup biasa aja, tapi si wagyu beef stew ricenya SURGA banget. Rasa sapi dari demiglace saucenya aja dah kuat, ditambah sama enaknya potongan wagyu yang masuk mulut bareng nasi angetnya. Kalo Paula jagoin Sashimi Moriawase, maka Wagyu Beef Stew Rice ini fix jagoan gue.

Yoghurt Ice Cream (Kanmi)

review Enmaru
Image: personal asset
Untuk kategori terakhir ini ada Kanmi alias dessert, yaitu Yoghurt Ice Cream berupa yoghurt dalam bentuk ice cream trus di atasnya ada sedikit aksen dari strawberry sauce. Rasa manis asem dari dessert ini bener-bener perfect buat 'refresh' mulut dan perut kita setelah menu-menu sebelumnya yang ada mengandung lemak dan minyak. Penutupan yang endul dari Enmaru!

Berry Honey

review Enmaru
Image: personal asset
Ini gak masuk dalam set menu ya, ini minuman gue sendiri. Minuman Paula lupa kemaren apaan, gak sempet kefoto juga saking hausnya haha. Berry Honey ini enak banget, ada daun mint yang bikin seger di mulut. Potongan strawberrynya manis-manis asem, trus manisnya bisa ditakar sendiri pake honey. Gue honeynya gak terlalu banyak, soalnya dalam minumannya dah ada berry syrup gitu deh.

______________________________

Oke itu dia review singkat untuk menu dari Enmaru ini. Untuk yang penasaran sama harganya, dari 7 menu yang termasuk dalam set menu ini semua total IDR 750.000++/pax, berdua Paula jadi IDR 1.500.000++. Ini belum termasuk pajak, pokoknya kemaren sama minum dan pajak gitu gue habis 1,8juta sekian.

Ini harga yang cukup affordable, amat sangat worth it. Sebanding sama pengalaman dan menu-menunya yang enak apalagi ngambil moment Christmas Dinner itu. Kalo ditanya kenyang apa enggak, lumayan kenyang lho. Sekalipun gak kenyang ya gpp, yg dicari experiencenya. Tapi beberapa jam kemudian gue sama Paula order martabak lagi kok 🙊
review Enmaru
Image: personal asset
Tempat ini cocok kalo mau lunch / dinner sama temen, rekan bisnis, atau keluarga. Tempatnya yang elegan, minimalis, dekor rapi itu jadi bikin betah dan makan juga jadi semangat. Apalagi ada beberapa menu yang mengharuskan waitress sedikit 'berakrobat' dan bermain-main sama api, jadi bikin melek.

Satu hal lain yang cukup berbekas di hati, servisnya. Para waitress dan semua yang ngelayanin disini super ramah, membantu, dan baik-baik banget. Gak cape jawab pas ditanya ini itu, trus pas bayar juga ditanya kekurangannya apa, masukannya apa, makanannya enak apa enggak, dll. Keren sih. Semoga kalian semua naik gaji dan jabatan di tahun yang baru ini!
review Enmaru
Image: personal asset
Ohya btw gue kemaren disini reservasi ya, hubungin lewat WA dari 2 minggu sebelum karena takut full. Trus bisa juga request window table biar dapet view samping jendela kayak gue tuh. Untuk reserv ini sendiri kemaren kudu ada DP 1juta, pas di tempat boleh order ala carte juga nanti totalannya tinggal ditambah lagi aja.

Okelah mungkin segini aja, semoga cukup membantu untuk yang mau mampir ke Enmaru ya kapan-kapan. Kalau mau nanya-nanya hal lainnya bisa langsung ke Instagram mereka aja di @enmarujakarta ya, di bionya juga terlampir nomor WA untuk reservasi atau misal ada pertanyaan lainnya.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment