--> [Movie Review] Haseen Dillruba (2021) - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] Haseen Dillruba (2021)

film Haseen Dillruba
Image: latestly.com
Direkomendasiin temen nonton film India yang mind blowing ini, judulnya Haseen Dillruba. Ini Thriller Psikologi yang keren sih ceritanya, mainin pemikiran penonton dengan penggiringan opini dan beberapa flashback serta alur maju mundur dari banyak sudut pandang. Keliatan rumit, tapi bener-bener rapi dan gak bikin bingung.

Film Haseen Dillruba ini dibintangi sama beberapa nama yang gue cukup asing (atau mainnya ke Bollywood yang kurang jauh haha). Ada Taapsee Pannu, Vikrant Massey, Harshvardhan Rane, dll. Sama ada Aditya Srivastava nih, inget banget dulu main di film Dil Se-nya SRK. Gue tuh biasa gak terlalu mau nonton kalo pemeran utamanya gak ada yang dikenalin sih, tapi karena ini ada di Netflix jadi yaudah deh harusnya kan worth to watch lah yaaa. Dan ternyata bener, ini seru banget hahaha..

Btw cerita dari film Haseen Dillruba ini ditulis sama Kanika Dhillon trus digarapnya sama sutradara Vinil Mathew. Katanya sih Haseen Dillruba ini inspirasinya dari cerpen terkenal Lamb to the Slaughter tulisan Roald Dahl, yang terbit tahun 1953.

Sinopsis

film Haseen Dillruba
Image: scroll.in
Jadi ini tuh kisahnya tentang perjalanan hidupnya Rani (Taapsee Pannu) sama Rishu (Vikrant Massey), mereka ini nikah hasil dari perjodohan. Tapi keduanya emang sama-sama suka aja gak ada paksaan. Sama kayak orang berumah tangga lainnya lah ya, ada naik turunnya. Tapi makin kesini makin gak bener nih, karena ada perselingkuhan dan pembunuhan hahaha..

Film Haseen Dillruba ini dibuka sama ledakan dari rumahnya Rani, pas dia baru pulang dari belanja di pasar. Pas dia masuk ke dalam rumah itu, yang ada cuma potongan tangan dan itu potongan tangan suaminya yaitu Rishu. Jadi pembuka film ini kayak flashback gitu deh. Kayak yang gue bilang di awal, ini alurnya emang maju mundur.
film Haseen Dillruba
Image: thecinemaholic.com
Nah sehabis scene pembuka itu, masuk lah ke alur cerita awal Rani sama Rishu ketemu, nikah, dst. Habis itu alurnya maju lagi, alur dimana pihak kepolisian yang dipimpin Inspektur Kishore Rawat (Aditya Srivastava) selidikin kasus ledakan di rumah Rani dan Rishu itu.

Kishore ini curiga banget sama Rani, sampe-sampe Rani disuruh ngaku. Tapi ya tetep aja, gak ada bukti yang nguatin ke arah sana. Rani jalanin pemeriksaan setiap harinya, dari cerita Rani inilah alur cerita filmnya jadi ngeflashback. Terungkap juga kisah lika liku hubungan dia sama Rishu yang gak selalu mulus.
film Haseen Dillruba
Image: decider.com
Rani sama Rishu itu punya dua kepribadian yang bertolak belakang. Rani orangnya lebih aktif, Rishu lebih ke pendiem dan kutu buku juga. Karena Rishu yang terlalu supel inilah Rani kadang bosen. Sampai akhirnya datanglah sepupu Rishu nginep di rumah mereka, Neel (Harshvardhan Rane) yang punya perawakan badan kekar trus yaa bad boy gitu lah. Rani suka banget nih. Selingkuh lah mereka!

Trus gimana ceritanya Rishu kok ada di rumah yang meledak itu dan tersisa tangannya aja? Dibunuh kah? Gimana hubungan Rani sama Neel? Jangan cepat berspekulasi ya, tidak sesimple yang para bunda bayangkan pokoknya.

Review

film Haseen Dillruba
Image: thecinemaholic.com
Ini film India yang cukup bikin geleng-geleng kepala sih. Awalnya cukup nyengir-nyengir sama berbagai jokes simplenya. Berbagai romancenya juga ya masih bisa dinikmatin. Tapi loh loh loh makin kesini jadi dark mulai dari perselingkuhan sampai kriminal wakakakakak.. Ada terjadi pembunuhan sih intinya yang tersusun dengan rapi, dan semuanya penuh konspirasi.

Tapi jujurly nih build up ceritanya ini tuh agak bikin boring ya di awal tuh, ampe bikin ngantuk untungnya gak ketiduran. Pinternya adaaa aja scene yang bikin tiba-tiba melek, padahal sebelumnya boring. Habis itu, flat lagi. Gak beberapa lama, dibikin melek lagi. Naik turun dibuatnya.

Trus sama drama-drama percintaannya lumayan di luar nalar ya, dan gak logis hahaha.. Gue sampe beberapa kali ngedumel dalam hati, "Apa sih anjir" wakakakakak.. Kayak segala sesuatunya terjadi terlalu sat set sat set, gak ada proses yang mateng. Mungkin ngeburu durasi juga kali ya, jadi dibikin sat set sat set aja gitu tau-tau jatuh cinta aja.
film Haseen Dillruba
Image: dnaindia.com
Sama scoring sih kadang muncul di momen yang gak pas, ngeliatnya kayak aneh, bahkan ada scoring yang gak terlalu ngepas ama scenenya. Jadi gak jelas aja, sayang banget. Cuma yaudah lah, soal scoring mudah untuk dilupakan yang penting nikmat aja ikutin alur ceritanya.

Yup, kekurangan-kekurangan itu Alhamdulilah Puji Tuhan tertutupi sama kelebihan-kelebihan di film Haseen Dillruba ini. Apalagi di 1 jam terakhir ya itu jadi obat banget, ibarat kata gak mau kedip dan gak mau ada yang keskip sama sekali sama scene dan dialognya. Udah berasa banget tegangnya! Soalnya mulai terungkap sedikit demi sedikit tuh misterinya.

Inspektur Kishore salah satu tokoh penting disini, bikin giring opini penonton banget ni orang hahaha.. Apa yang dia omongin gitu pas lagi nyecar Rani jadi bikin gue ikutan mikir, "Iya juga yak", hahaha.. Trus analisis dia jago, walaupun sayang ya sejago-jagonya dia bisa juga terkecoh.
film Haseen Dillruba
Image: theenvoyweb.com
Untuk akting semua pemain suka, Rani pembawaannya aktif dan Rishu yang kalem tapi kadang freak itu berhasil direpresentasikan dengan baik sama Taapsee & Vikrant. Pribadi Neel yang tengil dan ngeselin juga dibawain dengan baik sama Harshvardhan, ni orang kalo main di sinetron pasti dah dibenci sama emak-emak.

Btw "Konspirasi" yg terjadi disini berdasarkan novel Dinesh Pandit yg sering dibaca Rani sama Rishu, dengan salah satu kutipan "Jika cinta tidak membuatmu hampir gila, itu bukan cinta sejati," dan beneran ada sebuah kegilaan yang terjadi disini bund, saking gilanya sampe tercipta plot twist yang mayan unpredictable + mind blowing. Pas misterinya terungkap gue misuh dalam hati, "JANCUUUUKKK", bahkan di ending pun Inspektur Kishore ampe ketawa saking dongkolnya hahaha..

Gue kemarin nonton di Netflix nih, highly recommended!

Related Posts

Related Posts

Post a Comment