--> [Movie Review] The Gentlemen (2020) - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] The Gentlemen (2020)

review film The Gentlemen
Image: ratingeverywhere.com
The Gentlemen ini filmnya Guy Ritchie yang tayang di tahun 2020. Kalo gak tau Guy Ritchie, dia ini yg juga bikin film Wrath of Man, King Arthur, Sherlock Holmes, Aladdin, dll.

The Gentlemen ini sendiri bisa dibilang film yg cukup sukses, dengan budget yg gak banyak lho. Budgetnya cuma 22 juta dollar, tapi untungnya 115,2 juta dollar. Cuan banget kan. Ratingnya juga cukup memuaskan, di Rotten Tomatoes dapet 75% trus di IMDb 7,8/10.

Selain cerita yg keren, udah pasti sih deretan castnya yang bikin film ini tuh sukses. Ada Matthew McConaughey, Charlie Hunnam, Henry Golding, Colin Farrell, Hugh Grant, Michelle Dockery, dll. Akting-akting mereka gak perlu dipertanyakan lagi, greget. Sampe akting beberapa cameo aja beneran bagus.

Sinopsis

review film The Gentlemen
Image: ledevoir.com
Film ini menceritakan tentang penyelidik yang cukup mata duitan, Fletcher (Hugh Grant). Dia ini gak memihak siapapun, pokoknya yg berduit ya disikat. Jadi sistem cari duitnya dia ini dengan dapetin informasi penting dari seseorang, trus dijual deh ke orang lain yg sekiranya informasi ini penting untuk si orang itu demi keberlangsungan hidup dan bisnis.

Dalam cerita ini, Fletcher ngasih tawaran tertinggi untuk Mickey Pearson (Matthew McConaughey) senilai 20 juta pound. Mickey ini sendiri gangster yang kaya raya dan sukes dari bisnis marijuana. Nah, dia ini memutuskan mau pensiun dari dunia marijuana ini dan mau jual semua aset bisnisnya.

review film The Gentlemen
Image: viaplay.no
Tapi ngejual bisnisnya ini gak gampang, di belakang nih banyak konspirasinya. Ada yg mau bunuh Mickey, mau bikin nilai bisnisnya itu turun sebelum dijual, dll. Nah informasi-informasi inilah yg dipunyain sama Fletcher! Tapi Fletcher gak komunikasi langsung sama Mickey, dia nego-negoan sama kaki tangannya Mickey yaitu Raymond (Charlie Hunnam).

Review

review film The Gentlemen
Image: wonderlandmagazine.com
Ini tuh film yg berkelas. Kayaknya agak sulit nemu kekurangan di film ini, walau ada beberapa tapi itu cukup detail dan gak mempengaruhi jalan cerita keseluruhan filmnya sama sekali. Para pemainnya juga keren-keren, terutama ya one and only Matthew McConaughey yg brilian!

Sama sifat kalem dan cool Charlie Hunnam sebagai Raymond dapet banget sih disini, cocok sama karakternya. Fletcher apalagi, dialog film ini jadi hidup banget sama dia sebagai storytellernya. Henry Golding dan Colin Farrell pun dapet porsi yg pas di film ini.

The Gentlemen ini jalan ceritanya rumit dan lumayan memeras otak. Jadi gak disarankan banget nonton dalam keadaan ngantuk atau ada dialog / scene yg keskip deh. Karena filmnya bener-bener padet dan satu scene ke scene lainnya saling nyambung, kayak nyatuin puzzle.
review film The Gentlemen
Image: thread.zalora.co.id
Walau plotnya rumit, untungnya ada bumbu-bumbu komedi yg bagus banget dan gak dipaksakan, gak cringe. Karena porsi komedinya juga gak kebanyakan, jadi gak bikin yg nonton "Apasih" gitu. Tapi sekali bumbu komedinya keluar, sukses bikin yaa minimal nyengir lah haha..

Walau ini temanya berbau gangster, tapi adegan action gak begitu banyak. Gak melulu berantem dan darah sana sini. Masih ada kok adegan action dan tembak-tembakan sampai darah muncrat, tapi yg ditonjolkan banget sama film ini sebenernya di kekuatan cerita dan dialog para tokohnya.

Gak perlu bikin adegan full action yg berdarah-darah untuk bisa bikin film sukses ya, contoh The Gentlemen ini, bangun plot yg terus-terusan mengundang rasa penasaran aja dah sukses besar menurut gue mah. Susunan plotnya rapi, sampai akhirnya di ending semua terjawab dan gak ada yg gantung / bikin penasaran.
review film The Gentlemen
Image: cnn.com
The Gentlemen ditutup sama plot twist yg bener-bener memuaskan dan unpredictable, epic. Rating pribadi untuk film ini, 7,8/10. Bukan film terbaik yg pernah ada, tapi ini salah satu film asik yg wajib ditonton!

"If you wish to be the king of the jungle, it's not enough to act like a king. You must be the king. There can be no doubt. Because doubt causes chaos and one's own demise"'
-Mickey Pearson-
Related Posts

Related Posts

Post a Comment