--> Animale, Restoran Vibes American Modern Dengan Mediterranean Cuisine! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Animale, Restoran Vibes American Modern Dengan Mediterranean Cuisine!

Animale
Image: animalejakarta.com
Kemarin gue ngajak Paula untuk birthday lunch dia di Animale Restaurant ini, yang lokasinya ada di MD Palace Kuningan. Reservasinya sendiri udah dari tanggal 14 Mei untuk 21 Mei, tapi sayang untuk dinner di Sabtu Minggu udah full booked, jadi yaudah lunch aja deh.

Btw kalo dah sampe di MD Palace itu langsung masuk aja, dan ke meja resepsionis kasih tau mau ke Animale lantai 11. Kalo udah reservasi nanti disuruh langsung naik aja ke lift, trus pilih Animale Restaurant untuk direction yang di monitor lift, nanti langsung otomatis naik ke lantai 11.

Keluar lift belok kiri itu nanti ada di persimpangan, belok kiri ke Carbon belok kanan ke Animale. Jadi pilih ke kanan yaa. Pertama masuk area Animale itu udah berasa vibes American, dengan atmosfir yang modern dan berkelas. Tempatnya kebagi 3 yaitu bar/lounge, main room (indoor) sama Al Fresco (outdoor). Ada ruangan VIP juga.
Animale
Image: personal asset
Untuk tema restonya tuh "Habitats of Animals", jadi jangan heran banyak aksen batu dan kayu di design interiornya. Keliatan juga di depan mau masuk tuh ada tema ocean, di main room tema land, di outdoor tema mountain. Keren deh pokoknya, berasa banget nyaman dan berkelasnya. Sedangkan untuk menunya sendiri progressive mediterranean cuisine yaa.

Trus untuk waktu makan dikasih 2 jam, nah gue waktu itu datang jam 12 jadi sampe jam 2. Ohya bukanya sendiri terbagi ya lunch ama dinner, jadi lunch itu Animale ini bukanya dari jam 12 - 3 PM dan dinner itu cuma ada di jam 5 - 9 PM.

Waktu kesana pun kondisi resto gak terlalu rame, jam 12 itu di indoor cuma ada 1 table yang keisi trus di outdoor gak ada sama sekali. Berhubung gue pilih di outdoor jadi kemaren itu bener-bener sepi, baru ada 2 table keisi sekitar jam 1an gitu deh.
Animale
Image: personal asset
Untuk sistem ordernya sendiri nanti dibantu sama waitress, order minumannya dikasih kayak semacam tab trus langsung pilih deh. Untuk makanannya ada di kertas menu yang udah disediakan di atas meja, lengkap sama peralatan makannya.

Kemaren itu untuk menu ada pesen beberapa ya yang cukup bikin kita penasaran yaitu Bone Marrow, Wagyu & Foie Gras, Slipper Lobster, Wagyu Beef Cheek, Truffle Truffle, Oops Cheesetart, trus minumnya ada Pome Mojito sama Exotique. Ini review singkat untuk beberapa menu ini:

Bone Marrow

Animale
Image: personal asset
Ini isinya pasta Malloredus, black truffle burro fuso sama parmesan crusted bone marrow. Untuk rasanya bener-bener enak, nyaris perfect, gurih dan wangi! Apalagi pas waitressnya ngerok isi bone-nya itu satisfying banget hahaha.. Ini recommended banget deh.

Wagyu & Foie Grass

Animale
Image: personal asset
Appetizer yang bener-bener bangkitin selera makan! Enak fresh banget dan gak amis sama sekali, daging wagyu yang diiris tipis itu juga super lembut. Isinya master kobe carpaccio, pine nuts, truffle sauce, arugula sama parmesan lavash. Si truffle bikin appetizer satu ini wangi.

Slipper Lobster

Animale
Image: personal asset
Pasta yang isinya linguine nero, aglio olio, burnt garlic oil, anchovies sama chilli flake. Jujur gue terlalu ekspektasi tinggi sama menu satu ini, pastanya cukup lengket satu sama lain, untuk taste juga so so. Tapi potongan lobsternya lumayan enak, tasty dan gak sedikit.

Wagyu Beef Cheek

Animale
Image: personal asset
Wah menu satu ini gila nih, bener-bener harus sharing karena porsinya banyak banget! Dalemnya ada tagine, caramelized fuji apples, almond & golden raisin couscous. Dagingnya super duper tender, bumbunya meresap sempurna dan potongan dagingnya tebel banget. Rasanya mirip bistik, gue sampe pengen pake nasi makan ini! Hahaha..

Truffle Truffle

Animale


Salah satu dessert terbaik yang pernah gue makan seumur hidup! Komposisinya ada valrhona caramelia ganache, sea salt caramel sama truffle scented. Ini ada 5pcs disajikan dalam kotak, rasanya seimbang antara manis asin, rasa trufflenya cukup dominan, dan melting di mulut. PERFECT!

Oops Cheesetart

Animale
Image: personal asset
Ini cheesecake dengan perpaduan antara camembert sama gorgonzola. Bagian atasnya agak burnt, trus tekstur cakenya di mulut lembut banget! Cheesenya juga melted gitu dah dan rasa cheesenya itu sendiri strong banget. Buat pecinta cheese wajib bener cobain dessert satu ini!

Pome Mojito & Exotique

Animale
Image: personal asset
Untuk 2 minuman ini kemaren lupa komposisi dalamnya apa aja, yang jelas sih kedua rasa dari minuman ini dominan manis dan asem! Pokoknya fresh banget, bisa dicoba nih dua minuman ini.

------------------------------

Animale
Image: personal asset
Overall sih gak mengecewakan untuk first time ke Animale ini, dan gak menutup kemungkinan bakal kesini lagi tapi untuk dinner! Soalnya view keseluruhan pasti lebih keren sih kalo malam hahaha.. Tapi untuk tempatnya udah oke sih, bagus dan nyaman, view dari outdoornya juga cakep.

Selain makanannya yang enak-enak, pelayanannya juga excellent deh pokoknya. Baik dan ramah juga sangat membantu bahkan kayak waktu bone marrow belum juga kita sentuh, diingetin sama waitress untuk segera dimakan soalnya lebih enak kalo langsung disantap secepatnya.

Image: personal asset
Untuk harga masih standar sih sepertinya, untuk 8 menu diatas habis sekitar 1,3juta++ termasuk pajaknya. Sepadan aja sama kualitas rasa dari menunya, ambience, dan service. Apalagi kemaren juga ada request untuk dibuatin greetings happy birthday di Oops Cheesetart hahaha..

Thank you, Animale!
Related Posts

Related Posts

Post a Comment