--> [Movie Review] Everything Everywhere All at Once (2022) - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] Everything Everywhere All at Once (2022)

Everything Everywhere All at Once
Image: my-egybest.com
Nonton Everything Everywhere All at Once ini tuh sebenernya cuma karena penasaran, kenapa kok bisa gitu lho filmnya Michelle Yeoh gak masuk Indonesia. Dengan berat hati, nyari film ini di web streaming ilegal karena bener-bener gak ada sama sekali di platform resmi semacam Netflix dsb.

Sebelum lanjut ke download, gue baca-baca dulu tuh review film ini di Google. Dan di awal lumayan kaget dan tercengang sih, ni film punya rating 8,5/10 di IMDb dan 95% Rotten Tomatoes! Gue gak perlu baca review lagi, ngeliat rating segitu langsung gasss ngedownload hahaha..

Genre film ini tuh action comedy sci-fi, disutradari sekaligus ditulis juga sama Dan Kwan & Daniel Scheinert. Selain Michelle Yeoh film ini juga dibintangin sama Ke Huy Quan, Stephanie Hsu, Jamie Lee Curtis, Jenny Slate, James Hong, dll.

Sinopsis Everything Everywhere All at Once

Everything Everywhere All at Once
Image: screenrant.com
Cerita ini tuh tentang imigran China di AS, Evelyn Wang (Michelle Yeoh) yang hidup sama suami dan bapak kandungnya dengan kondisi ekonomi yg gak begitu baik. Mereka punya usaha laundry, tapi kelilit pajak dan terancam disita. Selain masalah-masalah terkait ini, Evelyn juga dah mulai bosan sama suaminya.

Karena suaminya itu nyebelin, mancing emosi mulu, dan banyak lah hal-hal lainnya yg bikin dia kesel. Belum lagi masalah soal anaknya yg agak-agak lost control dari dianya. Nah suatu ketika, pas lagi mau bayar pajak, ada hal aneh terjadi. Tiba-tiba suaminya Evelyn ini 'berubah', badannya diambil alih sama suaminya ini juga tapi dari universe lain! Nah tapi di universe lain itu, dia ini bukan pasangannya Evelyn.
Everything Everywhere All at Once
Image: fullcirclecinema.com
Namanya Alpha Waymond, yg nyari-nyari Evelyn terbaik di semua universe untuk bisa hentiin Jobu. Jobu ini nyariin Evelyn, yang sebenernya tujuan utama dia nyari Evelyn tuh bukan untuk dibunuh, tapi ada hal lainnya yg lebih penting. Disinilah keseruan ceritanya dimulai, petualangan Evelyn lompat-lompat universe.

Dalam petualangan dia berkelana dari satu universe ke universe lainnya dia gak sendiri, selalu ditemenin sama Alpha itu untuk beberapa waktu. Berbagai 'skill' juga terpaksa harus dipelajari sama Evelyn yg mana itu semua diambil dari skill Evelyn di universe lainnya. Bingung kan? Emang, makanya kudu nonton langsung deh! Hahaha..

Review Everything Everywhere All at Once

Everything Everywhere All at Once
Image: theatlantic.com
Allahuakbar deh, nih film bagus banget woy! Kayaknya cocok juga nih judulnya jadi "Multiverse of Madness" 😂 Asli sih, Dr. Strange 2 jadi kayak berasa cupu banget kalo habis nonton Everything Everywhere All at Once ini hahaha.. Gue fans Marvel ya btw, dan film ini emang segokil itu.

Dalamnya tuh kebagi 3 babak. Yaitu Everything, Everywhere, sama All at Once. Babak Everything itu paling banyak, dan All at Once ini pas menjelang mau akhir aja. Nah setelah nonton, gue juga jadi tau kenapa film ini gak masuk Indo. Denger-denger kan soalnya nih film gak lolos sensor di kita.

Ternyata dalemnya ya lumayan eksplisit sih dalam banyak hal mulai dari darah seger dimana-mana, unsur LGBT, bahkan sampe ke d*ldo yg jadi senjata buat berantem dong hahaha.. Dan masih banyak hal-hal absurd lainnya yg bikin film ini ya emang susah banget untuk bisa masuk di Indo sih.
Everything Everywhere All at Once
Image: almooon.com
Tapi untuk alur ceritanya bagus banget. Di awal-awal dibikin ketawa mulu, tapi pas mulai menjelang akhir tuh dibikin hampir mewek. Pokoknya ceritanya antimainstream, komedinya juga gak murahan! Gue selalu ketawa atau minimal nyengir sama berbagai jokes yg ada di film Everything Everywhere All at Once ini tuh. Bahkan beberapa scene tanpa dialog pun bisa bikin ketawa!

Sebenernya ini tuh film yg berbau keluarga banget lho, tapi gue sarankan jangan nonton ama keluarga ya hahaha.. Walau tentang keluarga, dikemasnya dengan cara epik nan out of the box yaitu konsep multiverse. Multiversenya juga bener-bener berasa walau gak ditulis di judul 🙃

Sepanjang film ini yg ada tuh ya absurd, aneh, random, tapi endingnya bener-bener menghangatkan hati dan bagus banget. Pokoknya roller coaster, apalagi endingnya tuh lumayan relate sama banyak orang. Siapin tisu deh buat yg gampang nangis terutama untuk yg tema keluarga-keluargaan gitu hahaha..


Pelajaran film ini sendiri tuh kita harus enjoy jalanin hidup, semua masalah pasti ada solusinya, syukuri apa yg udah ada, dan jangan sesalin apa yg udah terjadi. Selebihnya, bisa kalian nilai sendiri. Mungkin untuk beberapa orang soalnya ya ini film yg sekedar meng-entertain aja, gak ada pelajaran yg bisa diambil.

But overall this movie is freaking genius! One of the best movie of the year! Dan sudah pasti masuk nominasi Best Picture 2022 di Oscar ya ges ya, karena permainan angle dan visualnya dari film ini tuh so damn good 👍

Related Posts

Related Posts

Post a Comment