--> Zoku Dine & Bar, Tempat Makan Recommended di Pantai Indah Kapuk! - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

Zoku Dine & Bar, Tempat Makan Recommended di Pantai Indah Kapuk!

Zoku Dine & Bar
Image: personal asset
Jadi beberapa waktu lalu berkesempatan untuk dateng ke Zoku Dine & Bar ini, lokasi tepatnya ada di Pantai Indah Kapuk St, RGIJ 65/66. Posisinya ada di deretan ruko-ruko gitu deh, tapi ini gampang dicari soalnya ada tulisan gede ZOKU di depannya. Trus design bagian luarnya juga cukup eye catching dan estetik, dinding lantai satu dan dua nya didominasi sama kaca.
Zoku Dine & Bar
Image: personal asset
Pas masuk ke dalam, udah ngerasain nih vibes mewah dan cozynya. Design interior dibuat kayak menyatu dengan alam, ada banyak elemen-elemen tumbuhan dengan aksen kayu di dalamnya. Itu di lantai satu ya, lantai dua Zoku Dine & Bar ini konsepnya lebih kayak mountain gitu sesuai dengan design interior di dindingnya yg nampilin pegunungan. Trus lantai satu dan luar bisa keliatan dengan jelas dari lantai dua ini, beneran kayak di mountain haha..

Untuk lantai tiga ada juga di Zoku Dine & Bar ini, lebih ke bar gitu untuk yg mau private party dan lain sebagainya. Tapi pas gue kesini masih belum buka, bukanya jam enam. Tapi masih dapet kesempatan untuk ngeliat langsung, jadi bisa take beberapa foto dan dapet penjelasan langsung juga dari salah satu waitressnya. Kalau lantai satu dan dua itu sampai jam 10, tapi kalau bar yg lantai tiga ini bisa sampe jam 12. Ohya, tiap Rabu sama weekend ada live music juga.
Zoku Dine & Bar
Image: personal asset
Beralih ke menu di Zoku Dine & Bar, disini menu-menu yg disediakan itu Japanese Cuisine ya. Dari kualitas bahan dan rasa cukup premium, berasa beda di lidah pokoknya hahaha.. Kemaren gue nyobain beberapa menu andalan disini (yg NO PORK ya), dan mungkin bisa juga buat kamu cobain karena menu-menu ini cukup recommended.

Teriyaki Beef Aburi

Zoku Dine & Bar
Image: personal asset
Isinya ini bagian atas ada beef karubi dengan caramelized onion, nah bagian inti ada cheesy potato croquette. Bagian paling atas banget ada smoked yolk jam, teksturnya unik kayak jelly. Enak nih sebagai appetizer, beef karubinya manjain lidah banget. Croquette lembut, melting di mulut.

Crispy Noodle Salad

Zoku Dine & Bar
Image: personal asset
Salad dengan isi crispy noodle, japanese kyuri, tauge, nanas, coriander, basil, trus dressingnya black sesame. Rasanya juga enak sebagai appetizer, bener-bener bangkitin nafsu makan karena ya emang fresh banget di lidah.

Truffle Wagyu Don

Zoku Dine & Bar
Image: personal asset
Isinya garlic miso butter rice, ada wagyu A5 juga, citarasanya makin kaya karena dipakein teriyaki sauce. Bagian atasnya ada onsen egg sama tobiko, ada truffle oil juga. Ini perfect sih! Apalagi pas udah diaduk semuanya gitu. Tekstur beefnya juicy dengan bumbu yg meresap sempurna.

Chicken Baked Rice

Zoku Dine & Bar
Image: personal asset
Untuk main course kedua ini isinya ada garlic miso butter rice, mushrooms, truffle bechamel sauce, mozza cheese, sama chicken katsu. Untuk rasanya juga enak, porsi banyak tapi gak bikin eneg. Chicken katsunya lembut banget dalamnya, dengan tekstur agak crispy di luar.

Pandan Paradise & Zoku's Baked Alaska

Zoku Dine & Bar
Image: personal asset
Ini minuman sama dessert ya. Untuk Pandan Paraidse itu mocktail, isinya ada pandan syrup pake yakult dan ada jelly juga di dalamnya. Rasanya seger, asem manis, dan gak begitu manis jadi gak eneg. Mungkin kalo ada yg mau / suka manis, bisa minta additional sugar deh untuk minuman satu ini.

Nah untuk Zoku's Baked Alaska itu salah satu dessert andalan di Zoku Dine & Bar yang dalemnya ada condensed milk ice cream, fluffy meringue, strawberry mint compote, disiram pake cointreau liquer dengan teknik flambe. Ini dessert yang juga perfect banget! Perpaduan semua bahannya cakep di lidah, ada manis dari si ice cream dan asem dari strawberry compote. Cointreau liquer nambah sensasi unik di mulut dan hidung.

Zoku Dine & Bar
Image: personal asset
Gue suka juga dengan pelayanan di Zoku Dine & Bar ini, semua ramah dan sangat membantu. Padahal ini resto belum lama buka, opening awal Maret lalu, tapi waitress sudah menguasai menu mulai dari nama sampai komposisi di dalamnya. So helpful!

Overall ya first impression yg gak mengecewakan lah untuk di Zoku Dine & Bar, bakal balik lagi karena banyak menu menarik lainnya! Untuk vibes juga asik buat nongkrong, terutama yg di lantai tiga ya. Bisa nongki dengan berbagai sajian minuman trus nikmatin live music di Rabu dan weekend.

Zoku Dine & Bar
Image: personal asset
Related Posts

Related Posts

Post a Comment