--> [Movie Review] Thor: Love and Thunder (2022) - Rovylicious
w9vb7L0M7j9qO5VekXjh9f4upwh86ATk0lG5dKZM

[Movie Review] Thor: Love and Thunder (2022)

Review Thor: Love and Thunder
Image: hardrockfm.com
Thor: Love and Thunder (2022) ini cerita lanjutan dari film solo Thor, dan Taika Waititi masih dipercaya untuk ngehandle setelah Thor: Ragnarok (2017). Syukurlah sekuel ini masih dipegang Taika Waititi, terbukti sama filmnya yang tetep fresh dan unsur komedinya masih tetep mendominasi!

Untuk deretan cast tentu aja Thor masih diperankan sama Chris Hemsworth. Trus ada beberapa nama baru yaitu Christian Bale sebagai Gorr (villain di film ini), Russel Crowe sebagai Zeus, dan beberapa cameo lainnya. Ohya, sama Natalie Portman muncul lagi dan disini udah jadi Mighty Thor.

Sedangkan dari premis Thor: Love and Thunder ini sebenernya kayak lanjutan dari Thor: Ragnarok deh, tentang insecure-nya Thor sebagai dewa. Kalau di Thor: Ragnarok itu dia ngerasa gak layak sebagai dewa untuk bangsa Asgard, kalau yg di sekuel ini tentang rapuhnya dia dan pencarian jati dirinya.
Review Thor: Love and Thunder
Image: bgr.com
Intinya di Thor: Love and Thunder ini Thor keliatan banget sisi rapuhnya dia, nah sisi inilah yang jadi plot ceritanya yaitu menemukan jati diti. Ini ngasih liat sisi humanis Thor juga ke penonton, yang mana yaaa masih cukup sama sih ya formulanya kayak Thor: Ragnarok. Sebenernya formula-formula yang mirip ini juga sih yang bikin film ini dikritik pedes hahaha..

Sejauh ini (per 10 Juli 2022), Thor: Love and Thunder rating di IMDb 7/10. Untuk Rotten Tomatoes 68%. Nah yang agak kacau review di Google sih, 3,7 dari 9.094 reviewers. Cuma jangan terpengaruh sama review-review gini deh, karena selera tiap orang beda-beda toh.

Review Thor: Love and Thunder

Review Thor: Love and Thunder
Image: slashfilm.com
Thor: Love and Thunder ini punya cerita yang ringan, gak bikin mikir, tapi dikemasnya dengan cara asik. Ceritanya juga cukup fresh walau formulanya masih mirip kayak Thor: Ragnarok, tapi berbagai elemen surprise di dalamnya itu yang bikin gak bosen walaupun yaa beberapa udah kita icip-icip lewat trailer dan TV Spot. Juga berbagai jokes di dalamnya nih, bener-bener gak ada yang fail! Hahaha..

Selain itu di bagian scoring / musik, cakep banget. Nempatinnya juga gak asal-asalan, jadi pas aja gitu buat naikin emosi berbagai scene. Pokoknya full Rock n Roll! Dibikin nostalgia sama lagu-lagunya GNR dan ABBA.. Trus juga ada lagu dari Enya, Ginger Johnson, Ciara, dll.

Dari segi visual gak perlu dipertanyakan, bener-bener dimanjain banget nih mata. Pengambilan angle kamera di beberapa scene juga apik, banyak "Wuihh" moment. Nah visual-visual apik ini lah yang dibarengin sama scoring keren itu yang bikin makin cakep.
Review Thor: Love and Thunder
Image: sportskeeda.com
Tapi pace penceritaan film ini tuh terkesan buru-buru, terutama di 30an menit awal. Terlalu sat set sat set. Karena buru-buru inilah jadi kayak kurang terikat aja emosional penonton sama filmnya, termasuk karakter-karakter dan juga alur ceritanya. Ceritanya jadi kurang terikat sama penonton.

Dari segi cast semua bagus, suka.. Apalagi Natalie Portman cantik bet! Kisah romansa Thor ama dia lumayan cukup kuat juga. Untuk villain si Gorr the God Butcher entah kenapa porsinya kurang banget, padahal masih bisa digali lebih jauh.. Gak ada scene bantai para dewa juga, sayang banget. Tapi tetep, Gorr jadi salah satu elemen terbaik di film ini karena akting Bale sempurna bener dah ah.

Sebelum nonton Thor: Love and Thunder, wajibkah nonton film-film Thor sebelumnya? Kalau nonton yang sebelum-sebelumnya bisa jadi nilai plus, terutama yang ada Jane Foster biar gak bingung itu siapa. Tapi kalo gak nonton juga gpp, kayaknya bakal enjoy aja kok sama filmnya ini. Apalagi lumayan terbantu sama narasinya Korg.
Review Thor: Love and Thunder
Image: badtaste.it
Overall menurutku ini masih belum bisa menandingi bagusnya Thor: Ragnarok, tapi Thor: Love and Thunder gak begitu mengecewakan lah. Formula sekuelnya ini jujurly cuma kayak pengulangan aja dari Thor: Ragnarok, seolah-olah cuma filler-nya MCU doang. Tapi tetep sih, worth to watch! Jangan buru-buru pulang, ada 2 credit scene yang mana credit scene pertama itu ngasih liat karakter baru.

Rating untuk film ini dari gue adalah 7,4/10!


Related Posts

Related Posts

Post a Comment